Kendaraan listrik MG4 EV (Sumber gambar: MG Motor Indonesia)

MG Rilis Mobil Listrik MG4 EV, Cek Harga dan Spesifikasinya

19 June 2023   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pabrikan otomotif Morris Garages (MG) merilis mobil listrik mereka MG4 EV. Kendaraan setrum ini dibanderol mulai dari Rp649,9 juta untuk on the road (OTR) DKI Jakarta. MG  berharap kendaraan tanpa bahan bakar minyak itu dapat menjadi pilihan bagi masyarakat di dalam negeri.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan bahwa harga MG4 EV di Indonesia itu cukup terjangkau dan dapat memberikan pilihan bagi masyarakat di dalam negeri yang ingin membeli kendaraan listirk.

Baca juga: Begini Cara Merawat Baterai Mobil Listrik yang Benar Agar Tahan Lama

"Kami dengan bangga mengumumkan harga MG4 EV di Indonesia, memberikan pilihan kendaraan listrik yang terjangkau kepada masyarakat Indonesia," katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menuturkan, pembelian kendaraan listrik merupakan langkah penting dalam mengurangi polusi udara. Menurutnya, konsumen yang membeli mobil listrik juga ikut andil dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat yang sangat berguna bagi masyarakat dan generasi yang akan datang.

Arief mengeklaim bahwa MG4 EV telah dilengkapi teknologi canggih dan menjadi salah satu keunggulan utama kendaraan ini, yakni dari fitur konektivitas yang cerdas sampai sistem keamanan paling baru. Selain itu, kendaraan ini juga memiliki desain inovatif yang menggabungkan efisiensi aerodinamis dengan estetika kontemporer.

Sementara itu, kendaraan ini juga disebutnya menggunakan drivetrain listrik dengan performa tinggi yang dapat digunakan oleh pengemudi.

"MG4 EV mewakili lonjakan signifikan dalam mobilitas berkelanjutan, dan kami sangat antusias menawarkan kepada konsumen Indonesia pengalaman luar biasa dengan kendaraan listrik,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kendaraan ini dilengkapi dengan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km. Selain itu, MG memberikan garansi selama 4 tahun tanpa batasan kilometer dan pemeliharaan gratis selama 4 tahun atau 50.000 km, termasuk suku cadang dan tenaga kerja.


Spesifikasi

Dikutip dari laman mgmotor.id, MG4 EV dilengkapi dengan Nebula Pure Electric Platform, yakni sebuah inovasi yang dikembangkan untuk memasang materi di lapisan yang sama dengan struktur bodi mobil dan menggunakan motor listrik kecil dengan kinerja tinggi.

Tidak hanya itu, inovasi ini juga menghadirkan sistem suspensi independen 4 roda dan suspensi 5-link, guna meningkatkan cengkeraman saat tikungan.

MG4 EV menggunakan motor listrik jenis permanent magnet synchronous motor yang mampu menghasilkan daya maksimum 170 ps per 125 rpm dan torsi sebesar 250 Nm. Dengan menggunakan baterai tipe lithium ion phosphate berkapasitas 51 kw, maka kendaraan ini mampu memiliki jarak tempuh maksimal 425 km.

Kemudian, berbagai fitur keamanan juga tersedia di kendaraan listrik ini, seperti electronic parking brake, auto vehicle hold, anti-lock braking system dengan electronic brake-force distribution, electronic brake assist, hill start assist system, intelligent high-beam control, dan sebagainya.

Kendaran ini juga memiliki sistem kemudi electrically controlled dual pinion dan radius putar minimum 5,3 meter. Adapun, panjang kendaraan mencapai 4.287 milimeter dan lebar 1.836 milimeter. Sementara itu, ground clearance MG4 EV juga mencapai 117 milimeter.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Siap-siap Tissu! Prime Video Merilis Trailer Serial Sabtu Bersama Bapak

BERIKUTNYA

Mental Juara, ONIC Garap Pembinaan Atlet di Luar Esports

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: