The All-Electric ID.Buzz adalah mobil MPV Premium keluarga (Sumber gambar: Volkswagen/PT Garuda Mataram Motor)

VW Rilis The All-Electric ID. Buzz di GIIAS 2024, Segini Harganya

17 July 2024   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek APM Volkswagen (VW) di Indonesia meluncurkan The All-Electric ID. Buzz. Kendaraan ini merupakan MPV premium keluarga berteknologi EV dengan kapasitas 6 orang. 
 
Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia, mengatakan bahwa The All-Electric ID. Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia.

Manajemen memilih model MPV keluarga sebagai mobil pertama untuk memasuki era elektrifikasi. "Sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di Tanah Air dengan lebih serius," katanya. 
Badawi menambahkan, The All-Electric ID. Buzz mengadopsi berbagai teknologi terdepan yang identik dengan Jerman, negara yang dikenal sebagai produsen kendaraan bermotor yang selalu mengedepankan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun. 
 
Dengan begitu, dia berharap kehadiran mobil anyar itu akan menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia, serta menjadi dukungan terhadap program pemerintah untuk mencapai mobilitas bebas emisi.
 
Dia mengungkapkan, The All-Electric ID. Buzz merupakan penerus dari generasi microbus Volkswagen di Indonesia sejak kehadiran VW Type 2 (T1) pertama kalinya pada 1950-an, yang dilanjutkan oleh T2 (Kombi) pada akhir 1960-an hingga pertengahan 1980-an.  
 

(Sumber gambar: Volkswagen)

The All-Electric ID. Buzz (Sumber gambar: Volkswagen)

Kepopuleran VW Kombi begitu melekat di kalangan penggemar VW di Tanah Air, sehingga keberadaanya menginspirasi terbentuknya sebuah komunitas yang bernama Volkswagen Van Club pada 1981, yang terus berkiprah bersama ratusan anggota pemilik VW Kombi dari berbagai generasi hingga saat ini.
 
Eksistensi VW Kombi terus berlanjut pada 1992, ketika Volkswagen T4 atau yang akrab disebut VW Caravelle digunakan sebagai kendaraan resmi dalam perhelatan KTT Negara-negara Nonblok di Indonesia. Sejalan dengan perjalanan sejarah, keberadaan Volkswagen ini terus berlanjut dengan kehadiran Volkswagen generasi T5 dan T6 dan hingga kini, The All-Electric ID. Buzz. 
 
The All-Electric ID. Buzz mendefiniskan ikon baru dari sebuah MPV mewah di Indonesia melalui inovasi teknologi dan desain yang terinspirasi dari legenda VW T1 yang juga dikenal sebagai VW Dakota di Indonesia.
 
Dia mengungkapkan bahwa varian the All-Electric ID. Buzz dengan wheelbase lebih panjang memiliki kapasitas 6 penumpang, plus kapasitas bagasi yang lebih luas. Kendaraan ini akan mulai dipasarkan pada minggu kedua November 2024.
 
Manajemen membanderol The All-Electric ID. Buzz seharga Rp1,3 miliar untuk OTR Jakarta dan versi normal wheelbase. Selain itu, MPV ini juga tersedia dalam berbagai warna dengan nuansa 2 tone

Baca juga: Daftar Mobil Baru yang Akan Meramaikan GIIAS 2024, Neta X hingga Ioniq 5 N

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Harga dan Cara Beli Tiket We The Fest 2024

BERIKUTNYA

Jawaban Teka-Teki MPLS Paling Ramai Dicari, Dari Buah Upacara Sampai Wafer Naik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: