Galaxy Watch7 (Sumber gambar: Dok. Samsung)

Galaxy Watch7 Perbarui Fitur Wellness, Cek Fitur Unggulannya

17 July 2024   |   19:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Samsung kembali meramaikan pasar perangkat wearables dengan merilis Galaxy Watch7. Dalam lini produknya kali ini, Samsung kembali menekankan fitur kecerdasan buatan Galaxy AI yang berfokus pada bantuan meningkatkan kesehatan pengguna melalui catatan pemantauan digital.

Perangkat ini dapat dipersonalisasi sesuai dengan pengalaman kesehatan pengguna lewat pendekatan holistik untuk kesehatan sehari-hari. Galaxy Watch7 dirancang untuk mencatat kesehatan pribadi pengguna secara akurat, terperinci, dan canggih.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Galaxy Watch 7, Pakai Chip Exynos W940?

Galaxy Watch7 diluncurkan dengan fitur yang dapat memaksimalkan kesehatan sehari-hari melalui olahraga yang dipersonalisasi. Tujuan lain dari penggunaan perangkat wearables ini juga untuk memantau kesehatan secara cerdas, sehingga pengguna bia mengambil langka preventif untuk menjaga kesehatan.

President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics TM Roh mengatakan, fitur-fitur di Galaxy Watch7 diharapkan bisa membantu pengguna mengubah data kesehatan menjadi insight yang bermakna untuk mengelola kesehatan fisik.

“Lini terbaru pada portofolio produk wearable kami mengintegrasikan teknologi dan inovasi tercanggih Samsung, sehingga memungkinkan pengguna mengendalikan kesehatan dan kebugaran dengan solusi perawatan kesehatan preventif,” kata TM Roh.

Apa saja fitur-fitur unggulan Galaxy Watch7?
 

Galaxy Watch7 (Sumber gambar: Dok. Samsung)

Galaxy Watch7 (Sumber gambar: Dok. Samsung)


1. Workout Routine: Dengan fitur workout routine, pengguna  bisa mengikuti lebih dari 100 jenis latihan dengan akurat dan mengatur rutinitas mereka untuk mencapai tujuan kesehatan.

2. Race: Race berguna untuk membandingkan performa olahraga saat ini dan sebelumnya secara real-time. Fitur ini bermanfaat untuk memantau perkembanan sekaligus mempertahankan motivasi pengguna.

3. Body Composition: Fitur ini membantu memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh dan kebugaran, membantu pengguna memahami kondisi fisik mereka dengan lebih baik.

4. Sleep Apnea: Fitur algoritma AI membantu analisis tidur yang proaktif untuk memeriksa potensi tanda-tanda sleep apnea (gangguan tidur ketika napas berhenti dan berlanjut berulang kali)

5. Heart Rate Monitoring: Fitur ini bisa membaca hasil pengukuran dan mendapatkan peringatan secara real-time untuk detak jantung yang abnormal tinggi atau rendah, serta mendeteksi ritme jantung yang tidak teratur yang mengindikasikan fibrilasi atrium (AFib) dengan IHRN (Pemberitahuan Ritme Jantung Tidak Teratur) dan memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantung pengguna dengan pemantauan Elektrokardiogram (EKG) dan Tekanan Darah (BP).

6. Energy Score: Fitur energy score dapat membantu memberikan rekomendasi kesehatan personal kepada pengguna berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi mereka secara keseluruhan. Mekanisme fiturnya diitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur.

7. Wellness Tips: Fitur ini membantu pengguna dengan memberikan informasi, tips motivasi, dan panduan berdasarkan tujuan spesifik yang ingin dicapai.

8. Indeks AGEs: Fitur ini memungkinkan pengguna melacak produk akhir glikasi lanjutan (AGEs) dengan mudah langsung dari pergelangan tangan. AGEs mencerminkan proses penuaan biologis secara keseluruhan dan memberikan indikasi kesehatan metabolik pengguna yang dipengaruhi oleh diet dan gaya hidup.

9. 3nm Processor: Fitur chip yang lebih seamless dengan CPU berkekuatan 3 kali lebih cepat, meningkatkan efisiensi daya prosesor aplikasi sebanyak 30%.

10. Dual-frequency GPS System: Fitur dengan kemampuan track lokasi yang lebh tepat, meski di lingkungan perkotaan yang padat.

11. Suggested Replies: Fitur untuk menjawab pesan menjadi lebih mudah dengan memberikan saran respon yang tepat melalui analisa percakapan sebelumnya.

12. Samsung Wallet: Fitur pembayawan all-in-one, hingga menagkses KTP digital untuk membuat kegiatan sehari-hari lebih ringkas.
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menikmati Ekspresi Kegelisahan Tiga Seniman Muda dalam Pameran Ad Maiora

BERIKUTNYA

Pakai Teknologi All Around Armor, Sekuat Apa Oppo Reno 12 Series?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: