Galaxy Watch 6 adalah salah satu jam tangan pintar dari Samsung (Sumber gambar: tangkapan layar laman Samsung)

Bocoran Spesifikasi Galaxy Watch 7, Pakai Chip Exynos W940?

16 April 2024   |   15:45 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pasar jam tangan pintar atau smartwatch bakal kian ramai mengingat Samsung akan mengeluarkan Galaxy Watch 7. Device paling anyar dari perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan menggunakan chip Exynos W940 yang punya peningkatan signifikan ketimbang versi sebelumnya. 

Pada saat ini, belum ada informasi resmi tentang jam tangan pintar Galaxy Watch 7 dari perusahaan. Namun, informasi dan bocoran tentangnya sudah dituliskan oleh sejumlah pihak. Salah satunya adalah SamMobile, yang menyebut bahwa perangkat itu bakal diluncurkan dalam tiga varian.

Menghadirkan tiga jenis untuk produk smartwatch-nya merupakan langkah pertama kalinya. Varian pertama disebut memiliki dua nomor model, yakni SM-L300 dan SM-L305. Kemudian, nomor model varian lainnya adalah SM-L310 dan SM-L315. Adapun, varian tertinggi Galaxy Watch 7 hadir dengan nomor model SM-L700 dan SM-L705. 

Baca juga: Spesifikasi, Fitur & Harga Resmi Samsung Galaxy Watch6 Series di Indonesia 

SamMobile menyatakan bahwa nomor model yang diakhiri dengan angka 5 kemungkinan merupakan jam tangan pintar yang memiliki konektivitas seluler dan eSIM.

Smartwatch Samsung generasi ketujuh ini akan memiliki desain layar persegi dan mengusung chip Exynos W940, sehingga akan lebih hemat daya jika dibandingkan dengan Galaxy Watch 6 yang menggunakan Exynos W930. Cip itu juga punya kinerja 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan produk seri sebelumnya.  

Penyematan chip tersebut membuat Galaxy Watch 7 bersaing dengan OnePlus Watch 2, Pixel Watch 2, dan Xiaomi Watch 2 yang pada saat ini menggunakan chip Snapdragon Wear 4nm dari Qualcomm.

Jam tangan pintar terbaru besutan Samsung itu juga disebut-sebut akan menggunakan bluetooth 5,3 dengan low energy, sama dengan yang tersemat dalam Galaxy Watch 6. Produk wearable itu memiliki konektivitas LTE untuk pasar Amerika Serikat.
  
Dari sisi penyimpanan atau storage, Galaxy Watch 7 akan memiliki kapasitas yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB atau dua kali lipat jika dibandingkan dengan kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh Galaxy Watch 6.

Penyimpanan yang lebih besar akan menawarkan ruang yang lebih baik untuk menyimpan musik secara luring atau offline yang dapat diputar ketika pengguna berolahraga di luar ruangan, bahkan setelah menginstal aplikasi dan tampilan jam.

Guna menunjang aktivitas konsumen, Samsung juga dikabarkan siap menghadirkan kembali baterai dengan kapasitas besar dalam jajaran Galaxy Watch 7. Model Galaxy Watch 7 Pro yang merupakan salah satu dari 3 varian memiliki kapasitas baterai yang mirip dengan Galaxy Watch 5 Pro. 

Pada saat ini, Samsung Galaxy Watch 5 Pro memiliki kapasitas baterai terukur 573 mAh. Dengan begitu, baterai yang seharusnya tersemat dalam varian Galaxy Watch 7 kelas atas memiliki kapasitas terukur 578 mAh. Samsung disebut-sebut akan mengungkapkan Galaxy Watch 7 bersama dengan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6. 

Baca juga: Cek Daftar Ponsel & Tablet Samsung Lawas yang Bakal Kebagian Fitur Galaxy AI

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Minyak Alami Ini Cocok Untuk Perawatan Rambut Pria Agar Bebas Uban

BERIKUTNYA

4 Fakta Menarik Missing Crown Prince, Drakor yang Dibintangi Suho EXO & Hong Ye-ji

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: