Tampilan Samsung TV Plus (dok: Samsung)

Wah, Samsung TV Plus Sekarang Tak Lagi Eksklusif untuk Pengguna Perangkat Samsung Saja

11 July 2021   |   07:01 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Diam-diam Samsung meluncurkan versi web dari layanan televisi berbasis internet (streaming) Samsung TV Plus yang bisa diakses secara cuma-cuma untuk siapapun. Seperti diketahui, sebelumnya layanan tersebut hanya bisa diakses oleh pengguna perangkat seluler dan televisi pintar Samsung.

Melansir The Verge pada Minggu (11/7/2021), layanan Samsung TV Plus berbasis web dikabarkan akan menghadirkan iklan, tentunya menyesuaikan dengan jenis program yang sedang diputar. Selain itu, terdapat pula dukungan casting untuk perangkat Chromecast.

Kehadiran layanan Samsung TV Plus untuk semua orang tentunya makin memanaskan persaingan televisi berbasis internet yang menjamur dalam beberapa tahun belakangan.

Samsung tidak menyampaikan komentar apapun mengenai layanan Samsung TV Plus yang diperbarui itu. Demikian halnya dengan alasan mengapa layanan tersebut tak lagi dibuat eksklusif seperti sebelumnya. 

Meskipun tidak jelas mengapa perusahaan tampaknya telah memutuskan untuk meluncurkan versi web dari layanan streaming sekarang, Samsung tampaknya sedang mencari cara untuk membawa Samsung TV Plus ke audiens yang lebih besar. Langkah tersebut boleh dikatakan cukup berani mengingat perusahaan asal Korea Selatan itu sudah terlambat melangkah dibandingkan televisi berbasis internet lainnya.

Layanan Samsung TV Plus pada diluncurkan pertama kali pada 2016, kala itu layanan tersebut hanya tersedia bagi pengguna televisi pintar Samsung yang berbasis Android. Seiring berjalannya waktu, pengguna perangkat seluler Samsung juga bisa menikmatinya.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

 

SEBELUMNYA

Tegas, Kemenkes Tetapkan Penyintas Covid-19 Bisa Divaksin Setelah 3 Bulan Sembuh

BERIKUTNYA

Virus Penyebab Covid-19 Bermutasi, Apa Sebabnya & Seberapa Besar Bahayanya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: