Sepatu wanita (Sumber Foto: Freepik)

5 Jenis Sepatu Wanita yang Trendi, dari Stiletto sampai Slip On

17 July 2024   |   07:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sepatu merupakan salah satu item fesyen yang tak boleh dilewatkan. Kini fungsinya tak hanya sebagai alas kali saja, melainkan sebagai statement piece dalam sebuah outfit. Sepatu dengan desain unik, warna mencolok, atau detail menarik akan meningkatkan penampilanmu secara keseluruhan.

Terlebih wanita memiliki beragam jenis sepatu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selama ini mungkin kita beranggapan sepatu wanita identik dengan heels saja, padahal ada beragam jenis sepatu yang masing-masing memiliki karakteristik dan fungsinya tersendiri.

Baca juga: 5 Tips Memilih Sepatu Lari yang Nyaman dan Minim Risiko Cedera

Yuk, simak beberapa di antaranya.
 

1. Stiletto

Stiletto (Sumber Foto: Freepik)

Stiletto (Sumber Foto: Freepik)


Stiletto memiliki hak yang sangat tipis dan tinggi, bisa mencapai 8 cm atau lebih. Bagian depan sepatunya bisa tertutup (closed toe) atau terbuka (open toe). Kebanuakan sepatu ini dibuat dari bahan seperti kulit, suede, atau satin.

Menggunakan stiletto akan membuat penampilanmu tampak sangat elegan dan feminin. Selain itu kaki tampak lebih jenjang dan postur tubuh lebih tegak. Oleh karenanya, sepatu ini cocok untuk acara-acara formal seperti pesta pernikahan atau pertemuan bisnis. Namun, karena haknya sangat tinggi dan tipis, sepatu ini kurang nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.
 

2. Wedges

Wedges (Sumber Foto: Freepik)

Wedges (Sumber Foto: Freepik)


Wedges memiliki hak yang tebal dan menyatu dengan sol sepatu, sehingga akan memberikan dukungan yang lebih stabil dibandingkan stiletto. Tinggi hak wedges dapat bervariasi, umumnya 3,5, sampai 7 cm. Selain itu, bagian atas sepatunya bisa tertutup atau terbuka. Wedges cocok dikenakan untuk berbagai acara, baik semi-formal maupun kasual. Sepatu ini cocok dipakai dengan gaun pendek, rok, atau celana panjang.
 

3. Ankle Boots

Ankle boots (Sumber Foto: Freepik)

Ankle boots (Sumber Foto: Freepik)


Angkle boots merupakan sepatu yang menutupi hingga pergelangan kaki. Bagian bawahnya bisa datar atau memiliki hak tinggi. Ankle boots biasanya terbuat dari berbagai bahan seperti kulit, suede, atau sintetis, dan sering kali dilengkapi dengan ritsleting atau tali untuk nemudahkan pemakaiannya.

Sepatu ini sangat cocok dikenakan saat cuaca dingin karena akan memberikan kenyamanan dan perlindungan pada kaki. Angkle boots cocok untukmu yang suka tampilan chic untuk acara kasual maupun semi-formal. Cobalah memadukannya dengan celana jeans, celana panjang, atau rok.
 

4. Flat Shoes

Flat Shoes (Sumber Foto: Freepik)

Flat Shoes (Sumber Foto: Freepik)


Flat shoes merupakan jenis sepatu wanita yang tidak memiliki sol tinggi, sehingga membuat orang yang memakainya merasa nyaman. Biasanya flat shoes terbuat dari bahan kulit, suede, kanvas, kain, karet, dan lainnya. Sepatu ini hadir dalam berbagai varian desain dan warna yang cocok dikenakan untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara kasual hingga formal.


5. Slip On

Slip on (Sumber Foto: Freepik)

Slip on (Sumber Foto: Freepik)


Slip on adalah jenis sepatu yang tidak bertali, sehingga penggunaannya praktis. Kamu bisa langsung memasukkan telapak kaki ke dalam sepatu. Slip on umumnya berbentuk lonjong dan cenderung meruncing dibagian ujungnya. Sepatu ini cocok dikenakan saat acara semi formal atau kasual. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Simak Tema & Makna Logo HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

BERIKUTNYA

52 Jajanan Kaki Lima Terbaik Versi TasteAtlas, Ada Siomay dan Pempek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: