Salah satu adegan dalam pertunjukan teater musikal Keluarga Cemara (Sumber gambar: Siaran pers)

Pertunjukan Teater Musikal Keluarga Cemara Meraih Lebih dari 20.000 Penonton

16 July 2024   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertunjukan teater musikal Keluarga Cemara yang berlangsung dari 21 Juni sampai 14 Juli 2024 berhasil meraih lebih dari 20.000 penonton. Pertunjukan ini membuat Mendikbudristek Nadiem Makarim berharap ada berbagai macam produksi teater—musikal dan nonmusikal—di dalam negeri, sehingga seni pertunjukan Indonesia bisa berjaya.

Nadiem mengatakan bahwa pertunjukan teater musikal seperti Keluarga Cemara jarang ada di Indonesia. Pertunjukan ini membuat penonton merasa menjadi bagian dari penampilan, salah satunya dengan ernyanyi bersama.

Baca juga: Review Teater Musikal Keluarga Cemara: Menyajikan Kehangatan yang Penuh Gelak Tawa

“Harapan besarnya, akan ada berbagai macam produksi musikal maupun non musikal, sehingga performing art di Indonesia bisa berjaya," katanya dalam siaran pers pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara, Selasa (16/7/2024)

Dia mengungkapkan, Keluarga Cemara adalah pertunjukan teater musikal yang paling digemari lantaran memiliki energi yang luar biasa dari para penampil dan juga para individu yang menyaksikannya.

Selain bernyanyi bersama, para penonton juga dapat merasakan emosi yang disampaikan oleh para pemain dengan alur cerita yang tersaji. “Adegan yang paling favorit buat saya adalah saat Ara mencoba membuat Euis tidak sedih dan bernyanyi di atas balkon,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, aktor Ringgo Agus Rahman mengungkapkan bahwa setiap karakter dalam pertunjukan teater musikal Keluarga Cemara mampu menunjukkan kemampuan yang mumpuni. Penampilan para pemain dalam pertunjukan itu mampu membuatnya senang. Dia pun berharap bisa melihat pertunjukan teater musikal yang sama seperti Keluarga Cemara.

“Beruntunglah buat yang sudah berkesempatan menonton ini, karena ini buat saya pribadi pertunjukan ini membuat emosional sekali," ungkapnya.

Sementara itu, sutradara Pasha Prakasa mengaku bangga dengan tanggapan masyarakat atas pertunjukan teater musikal Keluarga Cemara. Menurutnya, kesuksesan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak yang terlibat, mulai dari kru di balik layar hingga para pemain yang menjaga kualitas setiap pertunjukan selalu istimewa dari awal hingga akhir.

Dia mengungkapkan ada banyak kejutan yang terjadi selama pertunjukan berlangsung. Para penonton juga memberikan dukungan penuh dengan tepuk tangan meriah dan sorakan yang membahana, sehingga menambah kehangatan acara.

“Terima kasih atas kerja keras tim dan terima kasih untuk keluarga-keluarga dan semua penonton yang telah menyaksikan kisah keluarga Abah. Kami berharap penonton dapat memaknai kembali arti kata 'keluarga' dan bisa kembali ke keluarga dengan perasaan yang bahagia," katanya.

Untuk diketahui, pertunjukan teater musikal Keluarga Cemara menghadirkan akting, cerita, dan musik yang dapat didengar langsung oleh para penonton. Para pemain yang tampil seperti Simhala Avadana dan Taufan Purbo sebagai Abah, Galabby dan Andrea Miranda sebagai Emak, Amira Karin dan Aisyah Fadhila sebagai Euis, Quinn Salman dan Fazka sebagai Ara, serta Sita Nursanti sebagai Ceu Salma.

Kemudian, pemeran lain yang ada dalam pertunjukan musikal Keluarga Cemara itu adalah Bima Zeno sebagai Romli dan Astryovie sebagai Ceu Kokom.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Profil Chris Xu Pendiri Shein, Ritel Fast-fashion Raksasa di China yang Siap IPO di 2024

BERIKUTNYA

Cek Keunggulan Kamera 50MP dari Galaxy Z Flip6 & Galaxy Z Fold6

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: