Galaxy Z Flip6 (Sumber gambar: Samsung)

Cek Keunggulan Kamera 50MP dari Galaxy Z Flip6 & Galaxy Z Fold6

16 July 2024   |   09:42 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Samsung Galaxy Z Flip6 dan Galaxy Z Fold 6 telah mengalami peningkatan kapabilitas fitur canggih, termasuk AI-powered Potraits yang menghasilkan foto makin ringkas dalam satu genggaman. Di samping itu, kamera utamanya memiliki kapasitas 50MP yang dapat membantu pengguna bisa mengekplorasi cara baru untuk membuat konten.

Kapabilitas pemrosesan AI berbekal Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy juga membuat tiap fitur Galaxy AI yang ada pada perangkat jadi lebih optimal dan mutakhir. Hal ini berkaitan dengan hasil gambar visual yang lebih tajam.

Baca juga: Tidak Jauh Beda dari Flip 5? Cek Harga & Fitur Terbaru Galaxy Z Flip 6

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan mengatakan, Samsung cukup mengedepankan peningkatan kualitas kamera karena kamera memiliki peranan yang penting di era media sosial seperti sekarang.

“Kami mengawinkan antara peningkatan resolusi 50MP, kecanggihan Galaxy AI, dan fitur-fitur canggih seperti auto zoom ke dalam sebuah ponsel lipat agar semakin banyak peluang baru yang dapat diraih oleh pengguna Galaxy Z Fold6,” kata Ilham. Smartphone ini cocok untuk pengguna yang senang membuat konten yang berfokus pada spot-spot aesthetic. 
 

Galaxy Z Flip6 (Sumber gambar: Samsung)

Galaxy Z Flip6 (Sumber gambar: Samsung)


Kemampuan kamera 50MP pada smartphone memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto bokeh yang cerah dan alami, ideal untuk meningkatkan daya tarik konten media sosial. Pengguna dapat mengambil foto-foto OOTD di tempat-tempat kekinian seperti  festival musik, atau kafe dengan latar belakang aestetis tanpa membuatnya terlihat monoton.

Latar bokeh dapat dengan mudah menyesuaikan setiap titik dengan beragam warna, tekstur, dan atmosfer, sehingga memungkinkan pengaturan foto yang kreatif. Teknologi AI dalam pemrosesan gambar meningkatkan ketajaman foto hingga 4x lipat, membuat efek bokeh terlihat lebih natural dan mampu menangkap ekspresi wajah dalam foto portrait dengan lebih sempurna.

Pengguna juga bisa mengambil momen terbaik saat mengeksplorasi lokasi hidden gems tanpa khawatir kondisi pencahayaan yang tidak ideal. Spot-spot aestetis seperti taman juga dapat difoto dengan hasil yang lebih standout. Peningkatan megapiksel memastikan foto-foto dari lokasi eksplorasi menjadi lebih jernih dan menarik didukung oleh fitur Nightography dan ProVisual Engine dari Galaxy S24 Series untuk mengurangi noise dalam setiap kondisi pencahayaan.

Peningkatan megapiksel pada kamera juga berpengaruh bersar terhadap kualias video. Kamera ini mampu merekam video HDR dengan kualitas gambar yang lebih baik dalam berbagai situasi pencahayaan. Seri terbaru ini hadir dengan kemampuan mengambil video yang jernih dan praktis, sehingga pengguna bisa menyesuaikan kebutuhan pengambilan footage yang berkualitas tinggi saat hendak membuat konten di situasi apa pun. 

Selain itu, keunggulan lainnya adalah desain yang compact dan mudah dibawa kemanapun membuat seri ini menjadi smartphone yang ideal digunakan saat traveling.

Pengguna tidak perlu lagi membawa peralatan tambahan seperti lampu atau tripod, karena lipatan yang kokoh dari perangkat ini memungkinkan pengambilan video dengan berbagai sudut tanpa harus menggunakan tripod tambahan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pertunjukan Teater Musikal Keluarga Cemara Meraih Lebih dari 20.000 Penonton

BERIKUTNYA

Intip Keindahan Curug Naga, Wisata Air Terjun yang Memacu Adrenalin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: