Ilustrasi peserta marathon. (Sumber gambar: Runwffpu/Pexels)

4 Agenda Lari Marathon 14 Juli 2024: Ada Jabar Run 10K dan Surabaya HM

13 July 2024   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lari merupakan salah satu jenis olahraga favorit banyak orang. Mudah dan murahnya akses perlengkapan lari, membuat olahraga ini bisa dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat kapan dan di mana saja. Tak ayal, jika hampir setiap pekannya, agenda lari digelar di berbagai kota di Indonesia, dan nyaris selalu dipadati oleh peserta. 

Ada beberapa agenda lari yang akan digelar pada Minggu, 14 Juli 2024 di berbagai kota di Indonesia. Agenda-agenda lari yang dibuat pun terdiri dari beberapa jarak tempuh mulai dari 5K, 10K, Half Marathon, hingga Full Marathon, sehingga bisa diikuti oleh peserta pemula hingga yang sudah mahir. 

Baca juga: Cara Menpar Sandiaga Uno Contek Tokyo Marathon Untuk Bangun Sport Tourism Indonesia

Tak hanya untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh, agenda lari juga bisa menjadi pilihan kegiatan untuk mengisi waktu luang. Pasalnya, agenda-agenda lari biasanya berlangsung pada akhir pekan, sehingga bisa menjadi pilihan kegiatan latihan fisik yang bermanfaat. Terlebih, beberapa agenda lari juga biasanya dimeriahkan oleh acara-acara lainnya seperti bazar kuliner hingga konser musik.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah 4 agenda lari yang akan digelar pada Minggu, 14 Juli 2024 di berbagai kota di Indonesia.


1. JNT Connect Run

 


JNT kembali mengadakan JNT Connect Run sebagai rangkaian dari acara J&T Connect Preneur Summit. Agenda ini juga wadah untuk membangun hubungan dengan masyarakat, komunitas, dan pengusaha melalui olahraga.

JNT Connect Run akan berlangsung pada 14 Juli 2024 di GBK Senayan, dengan pembagian kategori 5K dan 10K. Adapun, tiketnya dibanderol dengan harga Rp125.000-Rp175.000, untuk membeli race pack yang terdiri dari Jersey, String Bag, BIB Running, dan kipas tangan. 

JNT Connect Run juga semakin semarak karena akan menghadirkan penampilan dari band The Changcuters. Bagi pengunjung yang tidak bisa mengikuti agenda lari, bisa datang ke Race Village J&T secara gratis untuk menonton pertunjukan musik serta mengunjungi sejumlah tenan menarik.


2. Surabaya Orthopedic Half Marathon 2024

 


Indonesian Orthopedic Association dan Pakuwon City mengadakan Surabaya Orthopedic Half Marathon, yang akan berlangsung pada 14 Juli 2024 di The Caribbean Grande Pakuwon City Surabaya. Ada tiga kategori marathon yang digelar, yakni 5K untuk umum, 10K untuk umum dan penyintas operasi tulang dan sendi tungkai bawah, serta Half Marathon untuk umum dan dokter.

Untuk mengikuti agenda ini, peserta diharuskan membeli tiket yang akan ditukarkan oleh race pack seharga mulai dari Rp200.000-Rp400.000. Harga itu sudah termasuk jersey, BIB Running, chip pengatur waktu, sertifikat elektronik, medali finisher, tas jinjing, serta air minum dan makanan ringan.


3. Fortuna Run #3 Runderful

 


Hotel Fortuna Grande Yogyakarta by Fosia Hotels kembali mengadakan Fortuna Run-Runderful. Menjadi edisi ketiga, agenda lari ini akan berlangsung pada 14 Juli 2024 di Hotel Fortuna Grande Malioboro Yogyakarta. Ada dua kategori lari yang digelar di agenda ini yaitu Fun Run 5,5K dan Family Run 2K untuk orang dewasa dan anak.

Untuk mengikuti kategori Fun Run 5,5K, peserta diharuskan membeli tiket yang akan ditukarkan dengan race pack seharga Rp200.000. Dengan harga itu, peserta akan mendapatkan jersey, medal finisher, BIB number (no chip), asuransi, sport photographer, coffee break, hingga kesempatan mendapatkan doorprize.

Sementara untuk Family Run 2K, tiketnya dibanderol seharga Rp350.000. Dengan harga itu, peserta akan mendapatkan 2 jersey ukuran orang dewasa dan anak-anak, 2 medal finisher, BIB number (no chip), asuransi, sport photographer, coffee break, hingga kesempatan mendapatkan doorprize.


4. Jabar Run 10K 2024

 


Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar Jabar Run 10K yang akan digelar pada 14 Juli 2024 di Kantor Walikota Cirebon. Agenda ini dibuat untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata olahraga di kota-kota tuan rumah di Jawa Barat, sekaligus menjadi bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Cirebon ke-597.

Adapun, kategori lomba lari di Jabar Run 10K terdiri dari 10K Nasional, Master (45 tahun ke atas), serta kelas pelajar (13 – 18 tahun), dengan jenjang podium mulai dari 1 hingga 5 dan total hadiah menarik. Untuk mengikuti agenda ini, peserta diharuskan membeli tiket race pack seharga Rp200.000, sudah termasuk jersey dan medali finisher. Adapun, kuota peserta agenda ini sebanyak 2.000 orang. 

Baca juga: Perhatikan 4 Suplemen untuk Meningkatkan Stamina saat Mengikuti Marathon

Pihak penyelenggara juga mengumumkan bahwa akan ada sejumlah atlet yang bakal berpartisipasi dalam Jabar Run 10K, diantaranya Agus Prayogo, Beni Saepudin, Efrianto Saputra, Iqbal Saputra, Vera Febrianti, Westi Indah, Odekta Elvina Naibaho, Ricky Simbolon, Robi Syianturi, dan Rudi Febriade.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Profil Xaviera Putri yang Jadi Sorotan di Clash of Champions

BERIKUTNYA

Yura Yunita, Reza Rahadian hingga Anya Geraldine Bicara Manfaat AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: