Oshi No Ko Season 2 (Sumber Foto: Crunchyroll)

Sinopsis Anime Oshi No Ko Season 2, Petualangan Baru Aqua dan Ruby Dimulai

12 July 2024   |   07:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Musim kedua dari anime populer, Oshi No Ko, telah tayang di Indonesia mulai Rab (3/7/2024) dan bisa Genhype saksikan melalui lewat platform streaming BStation atau Bilibili TV. Oshi No Ko menyuguhkan cerita menarik tentang reinkarnasi dan industri hiburan Jepang.

Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama yang ditulis oleh Aka Akasaka dan diilustrasikan Mengo Yokoyari. Serial manga Oshi No Ko diterbitkan di Weekly Young Jump (edisi 21) mulai 23 April 2020 dan sampai saat ini terus menayangkan cerita barunya.

Baca juga: Anime Terbaik 2024 yang Harus Ditonton, Ada Frieren & Kaiju No. 8

Adapun anime Oshi No Ko musim pertama dan keduanya diproduksi olehstudio Doga Kobo dan disutradarai oleh Daisuke Hiramaki dan Kanna Hirayama sebagai desainer karakter. Selain itu, di posisi asisten sutradara ada Saori Tachibana dan Kuniyasu Nishina, serta Jin Tanaka sebagai series composition.

Musim pertama Oshi No Ko tayang perdana pada 12 April 2023 dengan 11 episode, sementara untuk musim keduanya akan memiliki total 13 episode. Pengisi suara yang terlibat dalam serial anime ini masih sama, yakni Yurie Ikoma sebagai Ruby dan Takeo Otsuka sebagai Aqua.

Sebelumnya Oshi no Ko resmi merampungkan musim pertamanya pada 28 Juni 2023. Episode ke-11 menutup perjalanan Aquamarine dan Ruby di musim pertama, sekaligus menjadi langkah awal perjalanan panjang mereka dalam berkarier di industri hiburan.

Anime ini mengisahkan kehidupan seorang dokter bernama Gorou Amamiya yang mengidolakan musisi bernama Ai Hoshino. Dia sangat terkejut saat mengetahui bahwa idolanya, Ai Hoshino, sedang hamil. Saat membantu Ai melahirkan secara sembunyi-sembunyi, Gorou dibunuh oleh seorang penguntit.

Gorou bereinkarnasi sebagai Aqua, salah satu dari anak kembar Ai. Aqua memiliki saudara perempuan, yakni Ruby yang juga merupakan reinkarnasi dari salah satu pasien Gorou yang sakit keras.

Aqua menyaksikan ibunya dibunuh oleh penguntit. Dia kemudian bersumpah untuk mengungkap identitas ayah kandungnya yang ternyata berkaitan dengan tragedi itu. Dua belas tahun kemudian, Ruby sedang berjuang menjadi idol seperti Ai, sementara Aqua berusaha mendekati seorang sutradara yang dikenal oleh Ai yang memiliki kunci atas masa lalu ibunya.

Kali ini di musim keduanya, Aqua akan berperan dalam sebuah teater adaptasi dari manga populer yang berjudul Tokyo Blade. Dia mulai menggali lebih dalam tentang masa lalu keluarganya melalui keterlibatannya dengan orang-orang dalam teater.

Tak hanya itu, Aqua juga harus menghadapi trauma atas kematian Ai saat saat memainkan karakternya di teater tersebut. Selain itu yang tak kalah menarik, musim ini juga akan kembali melanjutkan perjalanan Aqua dalam menemukan ayah kandungnya.

 




(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Dokter Spesialis Ortopedi Helmiyadi Kuswardhana Meninggal Dunia, Simak Profilnya

BERIKUTNYA

Cek 4 Fakta Unik Film Kabut Berduri, Hadirkan Misteri Pembunuhan dan Isu Sosial Mencekam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: