Anime Frieren: Beyond Journey’s End (Sumber gambar: Crunchyroll)

Anime Terbaik 2024 yang Harus Ditonton, Ada Frieren & Kaiju No. 8

09 July 2024   |   16:13 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Genhype pasti sudah tidak asing dengan anime. Meskipun kreatornya berbeda-beda, tapi kita tetap bisa melihat art style yang khas pada anime. Mata yang besar, rambut berkilau yang terlihat enteng, lengan dan tungkai yang panjang, dan masih banyak ciri lainnya yang akan Genhype. 

Dilansir dari NFI, anime sudah diproduksi hampir satu abad yang lalu. Salah satu anime terlama di dunia adalah Namakura Gatana yang rilis pada 1917, dan hanya berdurasi empat menit. Namun, seiring berjalannya waktu, anime kian berevolusi dan menjadi salah satu animasi yang paling banyak ditonton di dunia. 

Dalam situs resminya, CBR merangkum beberapa anime terbaik yang telah rilis sepanjang 2024, yang dapat menjadi rekomendasi untuk Genhype. 

Baca juga: 5 Anime yang Tayang Juli 2024, Ada Suicide Squad Isekai


1. Frieren: Beyond Journey’s End 


Meskipun Frieren: Beyond Journey's End memiliki alur cerita yang lambat, tapi ini adalah salah satu anime terbaik di 2024 menurut CBR. Berkisah tentang seorang peri yang berusia lebih dari seribu tahun bernama Frieren, yang berpetualang selama berabad-abad untuk berjuang membangun hubungan baru dan akhirnya memahami apa arti hidup dan mati.

Karya yang satu ini dikemas dengan cerita perjuangan yang dapat membuat penonton menangis. Kental dengan genre fantasinya, anime ini dikatakan mirip dengan Lord of the Rings, yang memiliki sejumlah adegan perang magis. Serial ini dapat kalian tonton di Crunchyroll, Netflix, dan Prime Video. 
 

2. Kaiju No. 8 


Kaiju No. 8 akan mengingatkan kalian pada Godzilla atau Attack on Titan. Anime ini menceritakan Kafka Hibino, seorang pria yang bermimpi melawan monster yang menghancurkan dunianya. Namun Hibino malah menjadi salah satu dari para monster tersebut. Anime ini merupakan adaptasi dari manga Shonen Jump 89, bisa ditonton di Crunchyroll, Netflix, Disney Hotstar, dan Vidio. 


3. Delicious in Dungeon 


CBR menobatkan Delicious in Dungeon sebagai anime yang paling menyenangkan pada 2024. Penonton akan dibawa dalam banyak adegan memasak dan menjelajahi ruang bawah tanah. Namun, terdapat juga beberapa adegan menegangkan seperti melakukan perlawanan dengan monster dan adegan menenangkan di api unggun. 

Studio Trigger sukses menciptakan konflik emosional, dibungkus dalam dialog-dialog yang dapat menyentuh hati penonton. Anime ini bisa disaksikan di platform Netflix dan Crunchyroll. 


4. Shangri-La Frontier 


Karya Ryosuke Fuji dan Katarina ini menyajikan anime berlatar fantasi dengan karakter yang dibuat sedetail mungkin, baik dari segi animasi maupun alur cerita. Shangri-La Frontier dieksekusi dengan baik dalam genre fantasi, dibumbui konflik berupa pertarungan yang menegangkan.

CBR merekomendasikan anime ini sebagai puncak daftar anime yang wajib ditonton pada 2024. Gehnype bisa melakukan streaming di Crunchyroll, Netflix atau Prime Video untuk menikmati judul ini. 
 

5. The Apothecary Diaries 


Anime dengan latar Tiongkok kuno ini menyimpan banyak misteri di setiap episodenya. Tak hanya melibatkan sejarah, anime ini juga dibumbui dengan ketegangan politik. Penggambaran karakter yang tegas juga turut menjadi poin tambah dalam anime ini. 

Karakter utamanya, Maomao, digambarkan sebagai seseorang yang dihormati karena kecerdasannya. Hal ini lah yang membedakan Maomao dengan karakter protagonis di anime lainnya. Judul ini bisa ditonton di layanan Netflix dan Crunchyroll. 

Baca juga: Cek 5 Serial Anime yang Tayang Juli 2024 di Vidio, Ada Oshi No Ko hingga NieR: Automata Season 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Korea Hijack 1971, Diangkat dari Kisah Nyata Insiden Pembajakan Pesawat

BERIKUTNYA

Stray Kids Umumkan Jadwal Tur Dunia dominATE, Konser di Jakarta Akhir 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: