Gabriel Prince rilis musik video untuk single terbarunya, Sunday. (Sumber: presscon)

Cerita di Balik Lagu Sunday karya Gabriel Prince yang Baru Saja Dirilis

11 July 2024   |   17:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Gabriel Prince kembali mengeluarkan single ketiganya yang bertajuk Sunday. Musik video untuk single terbarunya ini telah dirilis melalui akun YouTube resminya pada 10 Juli, pukul 21.00 WIB. Musik video ini lebih dari sekadar musik video karena dikemas dengan apik sebagai short film dengan durasi 14 menit.

“Makna lagu ini sangat powerfull dan tidak terduga. Orang-orang akan berpikir ini love song pada umumnya, tetapi ketika diperhatikan lirik dan musik videonya, it’s something unexpected dan plot twist juga. Pokoknya sesuatu yang kalian gak ekspek dari aku,” tuturnya dalam press conference untuk single terbarunya baru-baru ini.

Baca juga: Makna Lagu Wahai Tuan, Single Debut Penyanyi Bunga Reyza

Single Sunday ini ditulis dan dibuat bersama Kaleb J dan diproduseri oleh Belanegara Abe dengan genre yang soul. Dengan lirik yang mendalam, lagu ini dilantunkan menggunakan bahasa inggris. Bahkan, musik video Sunday ini juga menggunakan bahasa inggris. 

Alasan pemilihan bahasa ini disebabkan karena Prince ingin lagu ini dapat dimengerti oleh banyak orang. Dia juga menambahkan bahwa fanbase-nya tak hanya berasal dari Indonesia, namun juga hingga ke luar negeri. Oleh karena itu, dia ingin agar semua penggemarnya dapat menikmati lagunya tanpa terhalang bahasa.

Fakta bahwa lirik Sunday ditulis berdasarkan kisah nyata yang pernah dialami oleh Prince turut menambah nilai tambah dari peluncuran single ini. Lagu ini menceritakan tentang friendzone, tetapi Prince bukanlah korbannya, melainkan seseorang yang pernah menyatakan cinta padanya namun dia menolak dengan alasan hanya menganggap seseorang tersebut sebagai sahabatnya. Meskipun dia menolak sahabatnya, namun dia juga merasakan perasaan ragu dan kosong.

Uniknya, alasan pemilihan judul untuk single terbaru ini karena kejadian saat sahabatnya yang menyatakan perasaan pada Prince terjadi pada Minggu. Oleh sebab itu, single ini diberi judul Sunday. Menurut Prince, awalnya dia bercerita mengenai kejadian tersebut pada tim produser, tetapi beberapa hari kemudian dia diberitahu bahwa single terbarunya akan berjudul Sunday. 

Adapun musik video ini juga diperankan langsung oleh Gabriel Prince dan Nicole Parham. Pembuatan untuk musik video ini tergolong singkat, yaitu hanya memakan waktu selama 2 hari. Namun, untuk proses pembuatan naskah memakan waktu hingga satu bulan.

“Sebenarnya, ide format video musik narasi itu sudah lama, jauh sebelumnya lagunya selesai. Kita sudah desain untuk bikin sesuatu yang beda which is secara production dan management juga selalu mengusung tema drama, karena kita yakin dengan bentuk narasi drama akan membuat orang lebih relate,” tutur George Timothy, director musik video Sunday.

Tak hanya melakukan promosi di platform musik, Prince juga memiliki rencana untuk membawa single ini hingga ke kancah internasional dengan melakukan promosi secara langsung di beberapa negara seperti Malaysia, Filipina, dan lainnya.

Baca juga: Musisi Keisya Levronka Menyemai Harapan dan Cinta dalam Lagu Terbaru Tersemogakan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jangan Lewatkan! Festival Pasca Penciptaan 2024 di ISI Solo dan Pura Mangkunegaran

BERIKUTNYA

Panduan Lengkap Membeli Mobil Baru di GIIAS 2024`

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: