Lionel Messi (Sumber gambar: Instagram/leomessi)

Lionel Messi Cetak Rekor Gol Internasional Bersama Argentina

10 July 2024   |   13:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bintang Inter Miami, Lionel Messi, belum menunjukkan tanda-tanda habis karier sepak bolanya. Baru-baru ini, satu gol yang diciptakannya untuk tim nasional (timnas) Argentina berhasil membuatnya meraih rekor gol internasional baru.

Dalam duel semifinal Copa America 2024, timnas Argentina bertemu dengan Kanada pada Rabu, 10 Juli 2024. Dalam pertemuan yang berlangsung di Stadion MetLife itu, Argentina sukses menang dengan skor 2-0.

Gol Pertama Argentina dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-22. Kemudian, pada babak kedua, Lionel Messi mempertebal kemenangan Argentina dengan golnya. Ini adalah gol pertamanya di turnamen Copa America edisi 2024. 

Baca juga: Jadwal & Link Streaming Uruguay vs Kolombia Copa America 2024

Mendapat umpan cantik dari Enzo Fernandez, Messi hanya melakukan sentuhan ringan untuk mencetak golnya. Gerakan itu membuat kiper kanada kehilangan arah dan bola pun masuk ke gawang lawan.

Satu gol dari Messi ini punya arti yang penting. Selain tentu saja membuat Argentina lolos ke final Copa America 2024, gol tersebut juga menjadi rekor baru dalam karier Messi.

Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga tersebut kini mencatatkan 109 gol sepanjang laga internasionalnya bersama Argentina. Raihan ini membuat namanya masuk ke dalam salah satu top skor sepanjang masa untuk tim nasional.

Catatan gol Messi telah melewati gol milik legenda Irak, Ali Daei. Sebelumnya, Ali Daei sempat menjadi top skor sepanjang masa dalam durasi yang lama, sebelum akhirnya dilewati oleh dirinya dan Ronaldo.

Sayangnya, meski telah melewati rekor Ali Daei, raihan gol Messi masih jauh dari Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, Ronaldo masih memegang rekor top skor sepanjang masa laga internasional.

Pemain asal Portugal itu sekarang mengemas 130 gol, Messi menempel ketat dengan raihan 109 gol. Namun, capaian ini masih bergerak dinamis. Sebab, meski usia keduanya sudah mendekati kepala empat, belum ada tanda-tanda akan pensiun.

Messi pada 2023 juga masih menyabet penghargaan individu paling bergengsi di kancah sepak bola, yakni Ballon d’Or. Bayangkan, meski usianya tak lagi muda untuk ukuran pemain sepak bola, prestasinya makin moncer.

Ballon d’Or 2024 menjadi  trofi kedelapan Messi di ajang penghargaan tersebut. Messi sebelumnya juga ikut mengantar Timnas Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Baca juga: 6 Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Terjual Rp120,8 miliar

Kini, Messi kembali menemani Argentina memastikan diri lolos ke partai final Copa America 2024. Tentu hasil ini menjadi satu kenangan manis sebelum Messi menutup kariernya.
  • Cristiano Ronaldo - Portugal: 130 gol
  • Lionel Messi - Argentina: 109 gol
  • Ali Daei - Iran: 108 gol
  • Sunil Chhetri - India: 94 gol
  • Mokhtar Dahari - Malaysia: 89 gol
  • Ali Mabkhout - UEA & Romelu Lukaku - Belgia: 85 gol
  • Ferenc Puskas - Hongaria: 84 gol
  • Robert Lewandowski - Polandia: 83 gol
  • Godfrey Chitalu - Zambia & Neymar - Brasil: 79 gol
  • Hussein Saeed - Irak: 78 gol 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Link Live Streaming Gratis & Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Inggris EURO 2024

BERIKUTNYA

5 Alasan Reality Show Jinny's Kitchen 2 Menarik untuk Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: