Uruguay akan berhadapan dengan Kolombia di Copa America 2024 (Sumber gambar/ilustrasi: Pexels/Jonathan Petersson)

Jadwal & Link Streaming Uruguay vs Kolombia Copa America 2024

10 July 2024   |   10:53 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional sepak bola Uruguay akan bertemu dengan kolombia dalam babak final kompetisi sepak bola Copa America 2024. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan Argentina, yang terlebih dahulu lolos ke final setelah mengalahkan Kanada.

Pertandingan antara tim nasional Uruguay dengan Kolombia akan berlangsung di Bank of America Stadium, Amerika Serikat, pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 07.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui siaran televisi Indosiar dan platform over the top (OTT) Vidio.

“Pertarungan” kedua tim di atas lapangan hijau diperkirakan akan berlangsung dengan ketat. Permainan terbuka kemungkinan akan tersaji, sehingga jual-beli serangan dapat terjadi guna meraih kemenangan dan menuju ke final. 

Baca juga: Jadwal & Link Streaming Pertandingan Semifinal Copa America 2024

Uruguay sampai ke babak semifinal dengan penampilan yang gemilang. Di babak penyisihan grup, tim nasional berjuluk La Celeste itu tampil sempurna dengan memenangkan seluruh pertandingan dan menjadi pemimpin klasemen Grup C. 

Uruguay berada satu grup dengan Panama, Amerika Serikat, dan Bolivia saat berada di babak penyisihan grup ajang Copa America 2024. Di babak 8 besar atau perempat final, Uruguay berhasil menyingkirkan tim nasional Brasil lewat adu penalti.

Kedua tim harus menjalani babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 sampai wasit meniup peluit dengan panjang sebagai tanda pertandingan babak kedua usai. Di “drama” adu penalti ini, tim nasional Uruguay menang dengan skor 4-2.

Di sisi lain, Kolombia juga tampil dengan gemilang dari babak penyisihan grup. Berada di Grup D bersama dengan Brasil, Kosta Rika, dan Paraguay, tim berjuluk La Tricolor itu mampu menjadi juara grup dengan poin 7. Kolombia berhasil mencatatkan kemenangan sebanyak 2 kali dan seri satu kali.

Kolombia yang menjadi juara grup harus menghadapi Panama yang menjadi juara dua grup C di babak 8 besar. Dalam pertandingan ini, tim nasional Kolombia berhasil menang dengan meyakinkan, yakni 5-0.

Berdasarkan laman FIFA, Kolombia memiliki peringkat yang lebih baik jika dibandingkan dengan Uruguay. La Tricolor menduduki peringkat 12 dunia dengan total poin 1.669,44. Sementara itu, Uruguay menempati posisi 14 dalam daftar peringkat FIFA atau berada 2 tingkat di bawah Kolombia. Tim nasional ini memiliki total poin 1.663,44.

Meskipun begitu, Uruguay bisa saja memenangkan pertandingan dan bertemu dengan Argentina di final. Namun, tidak menutup kemungkinan Kolombia yang akan bersua dengan tim nasional yang menempati urutan pertama dunia dalam daftar peringkat FIFA. 

Baca juga: Spanyol Lolos ke Final, Lamine Yamal Catat Sejarah Jadi Pencetak Gol Termuda EURO

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kompetisi Red Bull Dance Your Style Akan Debut di Indonesia, Catat Info & Waktunya!

BERIKUTNYA

KISS OF LIFE Dapat Piala di The Show 2024 SBS, Pertama Sejak Debut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: