Belanda akan bertanding melawan Inggris dalam babak semifinal EURO 2024 (Sumber gambar/ilustrasi: pexels/ Pixabay)

Link Live Streaming Gratis & Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Inggris EURO 2024

10 July 2024   |   12:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah tim nasional Spanyol sukses mengalahkan Prancis dan melaju ke final, giliran tim nasional Belanda dan Inggris yang akan bertanding untuk merebutkan satu tiket tersisa di babak akhir gelaran sepak bola bergengsi di Benua Biru, UEFA EURO 2024.

Tim nasional Belanda akan bersua dengan Inggris pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB. Pertandingan yang akan berlangsung dapat disaksikan secara gratis melalui saluran televisi atau platform over the top RCTI+ Sport. Selain itu, Genhype juga dapat menyaksikan pertandingan dua tim raksasa dari Eropa ini di Vision+ dengan berlangganan terlebih dahulu. 

Dikutip dari laman UEFA, pertemuan antara Belanda vs Inggris di babak semifinal merupakan yang kedua kali dalam 5 tahun terakhir. Sebelumnya, kedua tim berjumpa di babak semifinal pada ajang Nations League yang berlangsung pada 2019.

Pada saat itu, Belanda berhasil menaklukan Inggris dengan skor 3-0 setelah perpanjangan waktu. Dalam pertandingan di babak semifinal EURO 2024, kedua tim juga diperkirakan akan berakhir imbang sampai babak kedua usia. Perkiraan imbang yang mungkin terjadi lantaran 5 dari 8 pertemuan terakhir antara keduanya selalu berakhir seri setelah 90 menit berlaga. 

Baca juga: Spanyol Lolos ke Final, Lamine Yamal Catat Sejarah Jadi Pencetak Gol Termuda EURO

Perjalanan Belanda dan Inggris mencapai babak semifinal tidak mudah. Belanda yang berada di Grup D harus terseok-seok untuk lolos dari fase grup. Tim berjuluk De Oranje itu hanya menduduki peringkat 3, setelah kalah 1 kali menang, 1 kali kalah, dan satu kali imbang.

Tim nasional Belanda bisa lolos ke babak 16 besar ajang UEFA EURO 2024 dengan status posisi 3 terbaik. Di babak 16 besar, mereka bertemu dengan Rumania, dan berhasil menang dengan meyakinkan 3-0 sehingga lolos ke babak perempat final.

Di babak 8 besar, Belanda harus berhadapan dengan Turki. De Oranje yang tertinggal lebih dahulu berhasil menyamakan keunggulan dan pada akhirnya membalik keadaan sehingga menang 2-1. Kemenangan itu mengantarkan mereka ke semifinal. 

Di sisi lain, Inggris melewati babak penyisihan grup dengan posisi pertama. Namun, tim berjuluk The Three Lions itu tercatat hanya satu kali menang dan dua kali imbang sehingga mengoleksi 5 poin. 

Di babak 16 besar, tim nasional Inggris menang 2-1 ketika melawan Slovakia. Sementara itu, mereka harus melewati babak adu penalti setelah bermain seri 1-1 kalah menghadapi Swiss. The Three Lions berhasil menang dengan skor 5-3 dalam babak adu penalti.

Dalam pertandingan nanti, tim nasional Belanda kemungkinan akan memainkan  Verbruggen, Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Aké, Schouten, Simons, Reijnders, Malen, Depay, dan Gakpo sebagai starter.

Sementara itu, pemain Inggris yang akan menjadi starter kemungkinan adalah Pickford, Walker, Stones, Guéhi, Saka, Mainoo, Rice, Shaw, Bellingham, Foden, dan Kane

Baca juga: Kenalan dengan Fussballliebe Finale, Bola Canggih Khusus Laga Semifinal & Final EURO 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Perbandingan Performa Ronaldo-Messi di EURO & Copa America 2024

BERIKUTNYA

Lionel Messi Cetak Rekor Gol Internasional Bersama Argentina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: