Jinny's Kitchen 2. (Sumber gambar: Prime Video)

5 Alasan Reality Show Jinny's Kitchen 2 Menarik untuk Ditonton

10 July 2024   |   13:35 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jinny's Kitchen 2 telah tayang di layanan streaming Prime Video. Masih mengusung konsep yang sama seperti bagian pertamanya, musim baru reality show tanpa naskah (unscripted) ini kembali menampilkan keseruan sederet bintang Korea Selatan menjalankan restoran street food Korea di sebuah negara dengan pemandangan indah.

Jinny's Kitchen 2 akan kembali menampilkan ensambel pemeran musim pertamanya yakni Lee Seo-jin, Jung Yu-mi, Park Seo-jun, Choi Woo-shik, dan pemain baru Go Min-si. Jika pada musim pertamanya mereka menjalankan restoran street food Korea di Bacalar, Meksiko, kali ini tim tersebut akan menjalankan restoran Korea di Reykjavík, Islandia. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik Reality Show LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah

Musim kedua Jinny's Kitchen akan menghadirkan banyak perubahan seru yang dapat dinantikan pemirsa, termasuk peran baru, menu baru, dan pergantian pemain di dapur. Penonton dapat menikmati chemistry yang lucu di antara para pemain, petualangan mereka mendirikan restoran di lokasi baru, serta pemandangan Reykjavík yang menawan. 

Acara realitas ini akan mengeksplorasi cara kerja sebuah restoran Korea yang dipimpin oleh bos berdedikasi, dan para karyawan yang penuh semangat. Pada musim keduanya, para pemain bukan hanya akan menyajikan beragam hidangan khas Negeri Ginseng seperti gomtang atau sup tulang sapi di tengah dinginnya angin Islandia, melainkan juga meluluhkan hati pelanggannya.

Berikut adalah sederet alasan yang membuat Jinny's Kitchen 2 menarik untuk masuk ke dalam daftar tontonan kalian.


1. Daya tarik Islandia

Ada alasan tersendiri mengapa Islandia dipilih sebagai lokasi untuk setting tempat Jinny's Kitchen 2. Sutradara Na Young-seok mengatakan hal itu berawal dari keinginan untuk menyajikan makanan-makanan hangat khas Korea seperti sup di negara yang dingin dalam serial ini. Akhirnya, dia dan tim pun mencari sejumlah negara dengan iklim yang lebih dingin dibandingkan Korea.

Setelah mencari, akhirnya mereka memilih Islandia. Selain menampilkan lanskap pemandangan bersalju yang menjadi daya tarik tersendiri, Islandia dipilih juga lantaran tidak adanya restoran Korea yang dijalankan oleh orang asli Korea di negara tersebut. "Karena tujuan kami adalah berbagi makanan Korea di luar Korea, kami memilih untuk membuka restoran Korea di ibu kota Islandia," kata Na Young-seok.

Para pemain Jinny's Kitchen 2. (Sumber gambar: Prime Video)


2. Chemistry kuat para pemain

Young-seok mengatakan para pemain Jinny’s Kitchen 2 memiliki histori panjang bekerja sama di acara lain seperti serial Youn’s Kitchen, sehingga tak ayal jika chemistry di antara para pemeran telah terjalin baik. Seperti diketahui, Jinny's Kitchen adalah acara realitas unscripted spin-off kedua dari acara Youn's Kitchen (2017), setelah Youn's Stay (2021). Ketiga judul tersebut merupakan waralaba acara realitas dari jaringan televisi tvN. 

“Sulit untuk mempertahankan restoran dengan chemistry antar pemain yang sekuat ini. Mereka bisa terus tampil di acara selama beberapa tahun, jadi saya pikir ikatan dan kolaborasi di antara mereka telah mencapai puncaknya," ujarnya.

Sutradara berusia 48 tahun itu juga menambahkan lewat serial Jinny's Kitchen 2, pihaknya ingin menunjukkan kerja sama dalam hubungan yang hebat ini dengan cara yang paling menyenangkan. "Baik saat sedang bercanda satu sama lain atau bekerja keras bersama, selalu ada chemistry antar pemain yang menyenangkan untuk disaksikan," imbuhnya.
 
 


3. Go Min-si Jadi Intern Baru

Satu nama yang tampak absen pada musim kedua Jinny's Kitchen ialah Kim Tae-hyung alias V BTS karena sedang menjalankan wajib militernya. Sebagai gantinya, hadir aktris Go Min-si yang melengkapi jajaran pemain sebagai koki magang alias intern baru sekaligus pengelola restoran. Dalam acara itu, dia diceritakan sebagai pekerja magang termuda di antara yang lainnya.

Sebelumnya, Go Min-si juga telah membintangi sejumlah judul film dan serial populer seperti My Sassy Girl (2017), The Witch: Part 1. The Subversion (2018), The Smile Has Left Your Eyes (2018), Love Alarm (2019), Sweet Home (2020), Jirisan (2021), dan Youth of May (2021).


4. Aksi para koki harian

Satu hal yang menarik dari serial Jinny's Kitchen ialah menyaksikan para bintang Korea bergantian berperan sebagai koki harian. Para pemain bergantian menjadi koki utama di dapur, dengan spesialisasi yang berbeda-beda. Dengan demikian, menu harian yang dihadirkan pun akan bervariasi.

Aktor Park Seo-jun mengatakan alih-alih semua orang memiliki peran yang sama dari awal sampai akhir, penonton dapat menikmati aksi setiap anggota tim masing-masing menangani peran mereka serta menjadi koki harian. "Senang dan menyegarkan melihat koki harian berganti setiap hari. Anda bisa melihat pengalaman mereka bekerja di dapur dan juga di ruang tamu," katanya.
 


5. Lebih dari sekadar restoran

Jinny's Kitchen 2 berbeda dari acara reality show berlatar restoran pada umumnya. Serial ini akan menampilkan kisah para pemainnya yang memunculkan banyak emosi berbeda, sehingga menghasilkan pengalaman menonton yang menyenangkan.

Na Young-seok menjelaskan melalui serial ini, pihaknya ingin membagikan pengetahuan seputar makanan Korea ke pemirsa luar negeri, sekaligus menunjukkan proses, perkembangan, chemistry yang terbangun, dan bagaimana para pemain bekerja sama. Menurutnya, semua itu merupakan unsur yang penting dalam menjalankan sebuah restoran. 

Baca juga: Hypereport: Riwayat Panjang Reality Show dan Variety Show Televisi Indonesia

"Acara kami adalah program restoran, tetapi ini bukan restoran sungguhan. Jika tujuan utamanya hanya untuk berbagi makanan Korea, kami akan mendatangkan koki papan atas dari Korea. Kami ingin berbagi makanan Korea ke luar negeri, tetapi kami juga ingin menunjukkan prosesnya," katanya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Lionel Messi Cetak Rekor Gol Internasional Bersama Argentina

BERIKUTNYA

Mengulik Peluang Bisnis Beras, Banyak Gen Z Tertarik?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: