Logo Wonderland Records (Sumber foto: Instagram/wonderland_records)

Label Musik yang Sukses Orbitkan Mikha Angelo & Rendy Pandugo Ucapkan Sayonara

09 July 2024   |   22:41 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Perusahaan rekaman Wonderland Record mengakhiri perjalanannya di industri musik Tanah Air. Label musik yang pernah sukses mengorbitkan musisi seperti Mikha Angelo, Pepita Salim, dan Rendy Pandugo ini menyampaikan ucapan perpisahan lewat akun media sosial yang diunggah pada Senin, 8 Juli 2024.

Mengutip akun resmi Instagram @wonderland_records tertulis bahwa "Wonderland Music telah resmi menutup pintu untuk selamanya. Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua atas empat tahun perjalanan yang indah, yang dipenuhi musik dan kenangan."

Baca juga: YouTube Cari Peluang Buat Perjanjian AI dengan Label Rekaman Musik

Label musik rekaman yang beroperasi sejak 2017 tersebut fokus pada pengembangan dan promosi artis-artis lokal dengan bakat potensial yang mencakup berbagai genre musik. Dengan komitmen untuk mendukung pertumbuhan industri musik Indonesia, perusahaan label musik ini konsisten menjaring dan mengembangkan talenta-talenta baru musisi muda berbakat.

Setelah memberi dukungan penuh pada musisi Indonesia selama bertahun-tahun, Wonderland Records kini mengumumkan keputusan sulit untuk mengakhiri perjalanannya di dunia musik di tengah persaingan industri musik digital yang kian ketat.

Label musik yang didirikan oleh Inu Numata, seorang tokoh veteran dalam industri label musik Indonesia ini sejak awal memang memilih ceruk berbeda, dengan mengurasi sendiri cikal bakal para musisi muda yang akan diorbitkannya.

 

Rendy Pandugo dan Mikha Angelo dua musisi yang telah menjadi bagian dari Wonderland Records sejak awal, turut memberikan komentar mereka terhadap pengumuman ini. Dengan penuh penghargaan terhadap perjalanan mereka bersama label ini, Rendy dan Mikha memberikan harapan terbaik bagi semua yang terlibat di dalamnya. 

Mereka berdua juga mengakui kontribusi Wonderland Records dalam mendukung popularitasnya saat ini, telah membawa mereka mencapai impian kariernya di industri musik nasional.

Meskipun menyesal atas penutupan label musik awal mereka, keduanya optimistis untuk tetap berkarya menciptakan musik berkualitas, dan menginspirasi bagi penikmat musik Indonesia.

Wonderland Records merupakan perusahaan rekaman yang berdedikasi untuk mengembangkan dan mempromosikan talenta musik Indonesia, dengan visi yang kuat terhadap kualitas untuk mendukung industri musik tanah air lebih maju.

Wonderland Records tidak hanya fokus pada produksi musik, tetapi juga mereka mengatur konser dan tur untuk membantu para musisi terhubung langsung dengan para penggemar.

Label musik ini telah menggandeng banyak artis dari berbagai genre musik, mulai dari pop, rock, jazz, R&B, dan hip-hop. Beberapa artis terkenal yang berada di bawah naungan Wonderland Records seperti Aria, The Moonlight, dan Nina Jazz.

Baca juga: Melihat Tantangan & Peluang Label Musik pada Era Serba Digital

Dalam menghadapi persaingan di industri musik, Wonderland Records selalu menunjukkan inovasi dan kreativitas, seperti sering berkolaborasi dengan produser musik ternama, penulis lagu, dan desainer grafis untuk menciptakan label produk musik yang unik dan menarik. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mengenal VIDA Deepfake Shield, Teknologi Keamanan Digital Fintech Syariah

BERIKUTNYA

Fakta Pertandingan Spanyol vs Prancis: Duel 'Harga Diri' Dua Tim Raksasa Sepak Bola Eropa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: