Aktor Bukie Basudewa Mansyur selaku pemeran Randi Wisangko dalam film Pusaka berpose sebelum acara Kamis Santuy di kantor Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (4/7/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Bukie Cerita Soal Persiapan Sickzombies yang Bakal Manggung di Tommorowland Belgia

09 July 2024   |   14:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Grup electronic dance music (EDM) asal Indonesia bakal kembali unjuk gigi di festival internasional. Kali ini Sickzombies, grup EDM dalam negeri yang beranggotakan Bukie Basudewa Mansyur, Mico Pratama, dan Alvindra Putra tercatat masuk dalam line up penampil di Tommorowland 2024.

Tommorowland merupakan festival musik dansa elektronik besar yang diadakan di Belgia. Pertama kali diadakan pada 2005, festival ini lantas menjadi pesta musik tahunan yang rutin digelar. Tahun ini, festival diadakan selama dua pekan penuh pada19-28 Juli 2024.

Baca juga: Dari Ronan Keating Sampai Dewa 19, Cek Line Up Lengkap The 90's Festival

Sickzombies akan tampil di Tommorowland pekan kedua, tepatnya pada 27 Juli 2024. Pelantun lagu Mine ini bakal menampilkan musiknya di panggung House of Furtune by JBL pukul 14.00-14.30 waktu setempat.

Di panggung tersebut, Sickzombies bakal berbagi tempat dengan sejumlah musisi ternama lain, seperti Admess, Matt Sassari, Merow, Mike Williams, Nostalgix, So Blonde Sound System, Sofia Cristo, SUNZZ, Vize, W4STD.

Produser musik sekaligus personel Siczombies Bukie mengungkapkan kebahagiaannya bisa tampil di salah satu panggung besar EDM dunia, yakni Tommorowland di Belgia. Terlebih, penampilannya di Tommorowland tersebut merupakan hasil undangan dari pihak festival tersebut.

Sickzombies mendapatkan kesempatan emas ini setelah mewakili Indonesia dalam lokakarya kolaborasi JBL STMPD Records Martin Garriz Music di Belanda. Dari sana, dirinya berjejaring hingga akhirnya musik yang dibawakannya menarik perhatian dan kini diundang di festival.

“Jadi, tiba-tiba saja, beberapa bulan yang lalu, masih 2024 kok, mereka kontak gue setelah kirim email. Mereka minta gue bikin reaksi saat pertama buka email. Ternyata, email itu adalah undangan untuk tampil di Tommorowland,” ucap Bukie kepada Hypeabis.id
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by sickzombies (@sickzombies)


Untuk manggung di festival besar, grup musiknya kini tengah melakukan sejumlah persiapan. Dimulai dari meramu setlist yang akan dibawakan hingga memberi sentuhan warna baru agar lagu-lagu yang dibawakan bisa tetap relevan dengan penikmat musik di sana.

Menjelang penampilannya di festival, Sickzombies juga merilis single baru berjudul AMEN.. Menggandeng PB, rapper utama dari girlgroup Indonesia Glass, lagu AMEN menjadi salah satu single untuk EP debut bertema seven deadly sins.

Lagu tersebut membawa aliran drum dan bass yang menghentak. Musiknya juga penuh energi tinggi dan diisi dengan rap berkecepatan tinggi pula. “Nanti kita juga akan bikin pre-event Tommorowland juga,” imbuhnya.

Baca juga: 5 Festival Dunia yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Bagi Bukie, tampil di Tommorowland marupakan kebahagiaan tersendiri. Sebab, belum terlalu banyak musisi Indonesia yang tampil di Indonesia. Tercatat hanya beberapa, seperti Bleu Clair, Angger Dimas, DJ Sihk, Weird Genius. Tahun ini, musisi Indonesia yang tampil di Tommorowland adalah Sickzombies dan Whisnu Santika.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenal Zodiak Cancer, Berjiwa Keibuan dengan Sifat Pasif Agresif

BERIKUTNYA

Song Joong-ki dan Katy Louis Saunders Siap Sambut Anak Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: