Ilustrasi zodiak cancer. (Sumber foto: Freepik/Pikisuperstar)

Mengenal Zodiak Cancer, Berjiwa Keibuan dengan Sifat Pasif Agresif

09 July 2024   |   16:53 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Apakah Genhype mempercayai ramalan zodiak? Beberapa waktu yang lalu, Genhype pasti pernah membaca tentang ramalan zodiak di majalah atau di internet, kemudian kalian mulai memahami bahwa ramalan tersebut hanya lah ramalan yang tidak berdasar.

Namun, apakah Genhype mengetahui asal muasal zodiak dan bagaimana awal mula ramalan tersebut muncul? Ternyata, zodiak ini tidak muncul secara tiba-tiba dan tanpa dasar yang jelas, lho!

Baca juga: Isu Perselingkuhan Kian Marak, Waspada 3 Zodiak Ini Berpotensi Main Mata

Para astrolog menentukan zodiak berdasarkan posisi planet setiap tanggalnya. Dilansir dari Allure yang mengutip dari Space.com, bangsa Babilonia dapat membagi langit menjadi 12 bagian untuk menciptakan zodiak.

Bangsa Babilonia mengamati bahwa pergerakan planet dapat disebut transit dan berhubungan dengan peristiwa baik dan buruk di bumi. Universitas Swinburne mengutarakan bahwa bangsa Romawi mulai mengadopsi zodiak pada awal abad pertama.

Mereka juga memperluas peran dan makna bintang dan planet melalui mitologi, sehingga munculah ilmu astrologi yang di dalamnya terdapat penjelasan mengenai zodiak. Jadi, ilmu mengenai zodiak benar adanya.

Setelah memahami sejarah dan ilmunya, kita dapat mendefinisikan bahwa bulan ini adalah bulan untuk para Cancer (21 Juni – 22 Juli). Cancer disimbolkan sebagai tanda air. Orang-orang dengan zodiak Cancer umumnya memiliki intuitif yang tinggi dan kemampuan psikis yang sensitif.

Mereka dapat dengan mudah menangkap energi di dalam ruangan dan peka terhadap lingkungan di sekitarnya. Pada saat orang-orang dengan zodiak ini lahir, benda langit yang memiliki energi paling besar adalah bulan. Menurut ilmu astrologi, bulan adalah lambang dari kenyamanan, perawatan diri, dan energi keibuan. 

Para Cancer dapat menciptakan lingkungan yang nyaman untuk diri mereka sendiri dengan baik. Namun, ketika Cancer berinvestasi kepada seseorang, kerap kali mereka akan mengaburkan batasan yang mereka ciptakan dan susah mengendalikan intuisi mereka.

Beberapa selebriti terkenal yang juga merupakan seorang Cancer diantaranya Ariana Grande, Wonwoo Seventeen San ATEEZ, Wonhee ILLIT, Lana Del Rey, Selena Gomez, dan masih banyak lagi. Cancer memiliki kemampuan untuk menjalin tali emosional dan memberikan kenyamanan serta dukungan kepada orang-orang di sekitarnya.

Memiliki lambang sebagai kepiting, Cancer dikenal akan sikap agresif pasifnya ketika dia merasa sakit hati. Namun tenang saja, karena orang-orang dengan zodiak ini dipercaya memiliki pengelolaan emosi yang baik meskipun mereka memiliki batasan yang jelas dan kuat. 

Sebagai zodiak dengan tanda air, Cancer dipercaya memiliki ketidakcocokan dengan zodiak dengan tanda api, seperti Aries, Leo, dan Sagitarius. Zodiak ini juga tidak terlalu cocok dengan zodiak dengan tanda udara seperti Gemini, Libra, dan Aquarius.

Sedangkan, dua zodiak yang juga memiliki tanda air seperti Scorpio dan Pisces adalah zodiak yang cocok dengan para Cancer. Selain itu, zodiak dengan tanda bumi seperti Taurus, Virgo, dan Capricorn juga memiliki kesamaan ciri khas dengan zodiak Cancer. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rekomendasi Smartwatch di Bawah Rp2 Juta dengan Fitur Tak Kalah Canggih

BERIKUTNYA

Bukie Cerita Soal Persiapan Sickzombies yang Bakal Manggung di Tommorowland Belgia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: