Ilustrasi menonton anime (Sumber foto: Hypeeabis/Wildan Adil Hilba)

5 Anime yang Tayang Juli 2024, Ada Suicide Squad Isekai

01 July 2024   |   20:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Anime merupakan salah satu genre film kartun yang punya banyak penggemar di seluruh dunia. Musim panas tahun ini, termasuk Juli 2024, jadi periode yang dinantikan oleh para penggemar karena banyak judul-judul baru yang akan dirilis dan bisa disaksikan para penggemar. 

Pada bulan ini, sejumlah anime akan melanjutkan musim sebelumnya yang telah menyisakan tanda tanya besar di hati penonton. Selain itu, ada sejumlah judul baru yang diproduksi dan siap menyuguhkan kesegaran di dunia anime. Apa saja? Yuk cek deretan anime yang tayang Juli 2024. 

Baca juga: 5 Judul Film & Serial Anime yang Paling Dinanti, Tayang Juni 2024 di Netflix 


1. Tower of God: Return of the Prince 


Anime ini didasarkan pada seri manhwa Webtoon berjudul Tower of God karya SIU, yang pertama kali dirilis pada 30 Juni 2010 di platform Webtoon.

Di Amerika Serikat, serial ini tersedia melalui Webtoon sejak Juli 2014. Selain versi digital, Wattpad menerbitkan serial ini sebagai novel grafis di bawah imprint Webtoon Unscrolled, dengan Volume 4 yang dijadwalkan rilis pada Juni 2024. 
 

2. Monogatari Series: Off & Monster Season 


Midori Yoshizawa menyutradarai Monogatari Series: Off & Monster Season, yang diproduksi oleh studio SHAFT dan berada di bawah pengawasan Akiyuki Shinbo. Dia juga menjabat sebagai Chief Director dan berperan sebagai komposer serial bersama Fuyashi Tou.

PV ini menampilkan cerita dari arc Orokamonogatari dan Nademonogatari. Selain itu, anime baru yang mengadaptasi lebih banyak seri novel ringan karya Nisioisin dan diilustrasikan oleh Vofan ini dijadwalkan tayang perdana pada 6 Juli 2024. 
 

3. Fairy Tail: 100 Year Quests 


Manga Fairy Tail: 100 Years Quest sebenarnya telah dirilis sejak 25 Juli 2018, dengan lisensi dipegang oleh Kodansha USA, yang juga merilis versi bahasa Inggrisnya di Amerika Utara. Adaptasi anime dari Fairy Tail: 100 Years Quest hadir pada 11 September 2021, diproduksi oleh studio animasi Jepang, J.C. Staff.

Episode pertama Fairy Tail: 100 Years Quest akan ditayangkan pada hari Minggu, 7 Juli 2024 pukul 15.30 WIB. Kalian bisa menonton anime ini di Crunchyroll dan AT-X Network. Jangan lewatkan petualangan seru dan penuh aksi dari anime ini! 
 

4. Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian 


Adaptasi serial televisi anime ini diumumkan pada 17 Maret 2023. Serial ini akan diproduksi oleh Doga Kobo dan ditulis serta disutradarai oleh Ryota Itoh, dengan desain karakter oleh Yohei Murota, yang juga akan bertindak sebagai sutradara utama.

Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian awalnya dijadwalkan tayang pada April 2024, tapi ditunda. Tanggal tayang perdana yang baru adalah 3 Juli 2024. 
 

5. NieR:Automata Ver1.1a Part 2 


Pertanyaan tentang kelanjutan Nier: Automata - Versi 2a Season 1.1 telah terjawab melalui pengumuman resmi. Serial ini akan kembali pada 5 Juli 2024, seperti yang telah dikonfirmasi oleh manajemen studio. Nier akan melanjutkan kisah robot humanoid 2B yang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kemanusiaan. 
 

6. Suicide Squad Isekai 


Suicide Squad Isekai adalah proyek ambisius yang dikerjakan oleh WIT Studio, studio animasi terkenal yang sebelumnya sukses menggarap tiga musim pertama dari seri populer Attack on Titan (AoT). Kesuksesan mereka mengerjakan AoT telah meningkatkan ekspektasi terhadap kualitas produksi dan cerita dari Suicide Squad Isekai.

Anime ini mengusung konsep isekai, yang artinya karakter utamanya akan dipindahkan ke dunia lain yang berbeda dari dunia asalnya. Konsep isekai telah menjadi salah satu tema populer dalam anime beberapa tahun terakhir, dengan berbagai judul yang berhasil menarik perhatian penonton dengan dunia fantasi dan petualangan yang menarik.

Dengan banyaknya judul baru yang akan dirilis, musim panas tahun ini bakal jadi waktu yang menyenangkan bagi para pencinta anime. Gimana nih, Genhype menantikan anime yang mana? 

Baca juga: Daftar Anime yang Tayang Sepanjang Musim Semi 2024, Demon Slayer hingga My Hero Academia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Dari Kebersihan hingga Finansial, Lakukan Langkah Preventif Pencegahan DBD

BERIKUTNYA

Spoiler One Piece 1119, Aksi Joy Boy dan Robot Kuno

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: