Ilustrasi Umat Islam berjalan menuju lokasi Salat Idulfitri 1445 H di Gumuk Pasir, Parangkusumo, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (10/4/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

25 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2024/1446 Hijriah

07 July 2024   |   09:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tahun Baru Islam 2024 atau 1446 Hijriah akhirnya telah tiba. Tahun ini, peringatan Tahun Baru Islam yang dilakukan setiap 1 Muharam (dalam penanggalan Hijriah) jatuh pada hari Minggu, 6 Juli 2024 (dalam penanggalan Masehi).

Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam merupakan hari yang penting bagi seluruh muslim di dunia. Pasalnya, hari ini menandai peristiwa bersejarah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Makkah ke Madinah.

Peristiwa ini kemudian juga diambil sebagai awal perhitungan kalender Hijriah yang dianut oleh umat Islam hingga sekarang. Oleh karena itu, momen Tahun Baru Islam selalu disambut dengan sukacita. 

Baca juga: Resep Kue Apem Gula Merah, Camilan Khas Tahun Baru Islam
 

Umat islam mendengarkan khutbah Idulfitri 1445 H di Gumuk Pasir, Parangkusumo, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (10/4/2024).

Umat islam mendengarkan khutbah Idulfitri 1445 H di Gumuk Pasir, Parangkusumo, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (10/4/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Terdapat berbagai cara untuk merayakan Tahun Baru Islam. Salah satunya ialah dengan mengirim ucapan rasa syukur yang penuh makna kepada teman, rekan kerja, saudara, hingga keluarga. Ucapan ini dapat dikirim melalui pesan singkat maupun media sosial.

Berikut adalah kumpulan kata-kata dan ucapan merayakan Tahun Baru Islam 1446 H yang dapat dipakai:
  1. Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Marilah kita kumpulkan semangat hijrah pada tahun baru ini dengan membuang kebiasaan buruk dan memperbanyak amal ibadah.
  2. Waktunya mengintropeksi diri agar ke depan makin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru 1446 Hijriah.
  3. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik dengan memperbaiki diri dan senantiasa menjauhi perbuatan yang tak baik.
  4. Selamat Tahun Baru Islam 2024 untuk kita semua. Semoga Allah melimpahkan cinta, kebijaksanaan, keberanian, kesehatan, dan hati yang baik bagi kita semua.
  5. Semoga kita semua mendapat tahun baru yang penuh kebahagiaan, kedamaian, dan rahmat yang melimpah. Selamat Tahun Baru Islam 2024.
  6. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H. Semoga Islam makin memberi cahaya bagi peradaban di dunia. Aamiin.
  7. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1446 H. Semoga kita dapat hijrah menuju kehidupan yang lebih baik.
  8. Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena kita akhirnya bisa merasakan tahun baru Islam 1446 H. Mari manfaatkan momen tahun baru untuk melakukan kebaikan.
  9. Sambutlah Tahun Baru Islam 1446 H dengan penuh kebahagiaan dan keindahan. Mari kita berdoa agar tahun ini dipenuhi kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan rezeki.
  10. Perayaan Tahun Baru Islam 1446 H menjadi momen reflektif bagi kita semua. Marilah kita mengagungkan Allah atas segala rahmat yang telah diberikan kepada kita.
  11. Selamat Tahun Baru Islam! Semoga tahun ini hati kita senantiasa diisi oleh keimanan dan dijauhkan dari kemungkaran yang dilarang Allah.
  12. Seiring dimulainya Tahun Baru Hijriah, marilah kita menyambutnya dengan hati yang gembira dan lapang. Semoga Allah membimbing kita dalam setiap langkah.
  13. Kami mengirimkan cinta dan doa kepada setiap muslim di dunia. Semoga Allah melindungi kita dari segala masalah.
  14. Semoga perjalanan kita pada tahun baru ini dibimbing oleh iman dan dikelilingi kebahagiaan. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah.

Ilustrasi Umat Islam berjalan menuju lokasi Salat Idulfitri 1445 H di Gumuk Pasir, Parangkusumo, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (10/4/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Ilustrasi Umat Islam berjalan menuju lokasi Salat Idulfitri 1445 H di Gumuk Pasir, Parangkusumo, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (10/4/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

  1. Sambutlah Tahun Baru Islam dengan hati yang penuh syukur. Mari kita doakan agar tahun ini berjalan dengan kedamaian dan segara rencana baik kita bisa terwujud.
  2. Selamat Tahun Baru Islam 2024. Semoga kehidupan kita dipenuhi oleh cahaya Islam yang indah.
  3. Semoga pada awal tahun baru ini kita semua dibimbing menuju jalan kesuksesan dan kemakmuran. Semoga kita makin memperdalam ajaran Islam dan mempraktikannya dengan baik.
  4. Selamat Muharram saudara-saudaraku. Semoga kita memasuki tahun ini dengan pikiran yang positif dan hati yang bersih.
  5. Selamat Tahun Baru Islam. Semoga kita diberkati dengan kedamaian batin dan rasa syukur atas nikmat Allah SWT.
  6. Tahun baru telah datang. Semoga semua berkah dari Allah SWT akan menjadi kenyataan tahun ini.
  7. Bulan sabit tersenyum lembut, tanda Tahun Baru Islam telah dimulai. Semoga tahun ini segala hal baik bisa menjadi kenyataan.
  8. Semoga tahun ini menjadi periode yang penuh kebaikan. Semua akan berubah menjadi lebih baik selama kita disinari oleh cahaya Islam.
  9. Selamat Tahun Baru Hijriah. Awali tahun baru dengan refleksi dan komitmen memperbaiki diri.
  10. Muharram adalah bulan permulaan. Semoga Allah memberkati hidup Anda dan kita semua sepanjang tahun.
  11. Semoga Anda dan kita semua mendapatkan Tahun Baru yang penuh kebahagiaan dan kedamaian. Hiasi kehidupan dengan nilai-nilai Islam yang luhur.
Baca juga: Jadi Sistem Penanggalan Paling Populer, Intip Sejarah Kalender Hijriah & Masehi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Promo 7.7 di Restoran, Minuman Kekinian, hingga Brand Fesyen

BERIKUTNYA

Mengupas Sisi Lain Toeti Heraty di Mata Arsitek, Seniman & Sastrawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: