Art Work dr. Tompi (Sumber foto: Pres Release/Label Tompi Music)

Musisi Tompi Ajarkan Kebijaksanaan & Kebahagiaan Lewat Lagu Goyang Berdendang

06 July 2024   |   13:00 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Penyanyi solo Indonesia ternama Tompi kembali meramaikan industri musik tanah air dengan merilis lagu terbarunya yang berjudul Goyang Berdendang. Lagu ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi para pendengarnya untuk merangkul berbagai emosi dan momen dalam hidup dengan penuh kebijaksanaan dan kegembiraan. 

Tompi mengajak para penggemarnya untuk menerima dan memahami berbagai ragam cerita yang mewarnai perjalanan hidup melalui karya yang sarat makna ini. Dengan lirik yang mendalam dan penuh makna, Goyang Berdendang menyampaikan pesan bahwa tidak semua momen harus sempurna dan bahwa perbedaan emosi adalah hal yang wajar.

Baca juga: Tompi Rilis Versi Anyar Lagu Bimbo berjudul Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya

“Ragam cerita berlalu tak perlu sama, kadang redup dan kita oh lekas marah, cuma sebentar beri waktu," begitu bunyi liriknya mengalir dengan indah mengutip dari keterangan resmi, Jumat (5/7/2024). 

Menyuarakan pesan tentang kesabaran dan penerimaan. Tompi mengingatkan pendengarnya bahwa dalam hidup menghadapi berbagai macam emosi dan perasaan yang semuanya memiliki tempat dan waktunya sendiri.

Dalam lirik lagu ini, Tompi juga menekankan pentingnya mengelola emosi dengan bijaksana. Dia menyampaikan bahwa wajar jika ingin dimengerti, namun kadang keinginan tersebut tidak terpenuhi. Meskipun begitu, tidak perlu meluapkan emosi dan mengotori kolom komentar yang nantinya akan disesali.

Di mana media sosial sering kali menjadi tempat pelampiasan emosi negatif. Tompi mengajak pendengar untuk lebih bijak dalam menyikapi perbedaan pendapat dan situasi yang kurang menyenangkan.

Menghadapi suasana hati yang kurang baik, Tompi menganjurkan untuk mencoba bersenandung dan menikmati momen-momen kecil yang bisa mengubah mood menjadi lebih baik. “Coba saja dulu bersenandung sendiri, mood tak sedap itu mungkin saja berganti,” menjadi salah satu pesan kunci dalam lagu ini. 

Pesan ini mengingatkan kita untuk mencari cara-cara sederhana namun efektif untuk mengatasi perasaan negatif dan mengembalikan suasana hati yang baik. Tak hanya itu, Goyang Berdendang juga menyentuh sisi hubungan antar manusia, khususnya dalam menyelesaikan konflik dan mengakui kesalahan. 

“Kau yang sekarang dibalik kemudi, selesaikan dulu masalah hati, pulang jemput dia yang kau sakiti, pelukan maafmu pasti berbunyi,” lirik yang menyiratkan pentingnya komunikasi dan rekonsiliasi dalam menjaga hubungan yang harmonis.

Tompi mengajak pendengar untuk tidak takut meminta maaf dan memperbaiki hubungan yang rusak.

Dalam lagu ini Tompi juga berkesempatan untuk mengajak pendengarnya, berani melampaui rasa takut dan gengsi demi meraih kebahagiaan sejati. “Goyang berdendang ikuti lagumu, lompati pagar batas rasa takutmu, hati gembira bisa kadang terluka, lihatlah dunia dalam terang, itulah kita,” sebuah seruan untuk hidup dengan lebih bebas dan penuh warna. 

Tompi mengajak kalian untuk menjalani hidup dengan lebih berani dan optimis, menikmati setiap momen dan menghadapi setiap tantangan dengan kepala tegak. Goyang Berdendang adalah sebuah karya yang memotivasi dan menginspirasi, mengajak kita untuk melihat hidup dari perspektif yang lebih positif dan penuh semangat.

Baca juga: Bakal Tayang 13 Agustus, Tompi Umumkan Film Kedua Bertajuk Selesai

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Musisi Keisya Levronka Menyemai Harapan dan Cinta dalam Lagu Terbaru Tersemogakan

BERIKUTNYA

3 Fakta Menarik Thread yang Rayakan Ulang Tahun Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: