Tompi (Sumber gambar: Tompi Music)

Tompi Rilis Versi Anyar Lagu Bimbo berjudul Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya

30 March 2023   |   13:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lagu Ada Anak Bertanya Kepada Bapaknya adalah salah satu karya populer dari grup musik Bimbo yang dirilis pada 2007 silam. Kini, setelah 16 tahun, lagu tersebut dinyanyikan ulang dengan versi terbaru (remake) oleh musisi Tompi. Single ini merupakan karya terbarunya setelah lama tidak merilis karya musik.

Ada alasan tersendiri mengapa Tompi memilih lagu tersebut dan menyanyikannya ulang. Menurut penyanyi pemilik nama lengkap Teuku Adiftrian itu mengatakan meski telah dirilis belasan tahun silam, lagu Ada Anak Bertanya Kepada Bapaknya memiliki pesan yang positif dan masih relevan dengan zaman sekarang.

Pasalnya, pertanyaan-pertanyaan yang ada di dalam lagu ini, kata Tompi, merupakan hal-hal yang memang sering ditanyakan oleh anak-anaknya pada saat mereka sedang membicarakan seputar agama dan kegiatan mengaji di rumah.

"Saya juga merasa bahwa lagu ini merupakan sebuah lagu yang bagus untuk menjadi pengingat bagi kita semua, baik generasi muda ataupun orangtua,” ucap pelantun lagu Sedari Dulu itu.

Alasan lain yang menggerakkan Tompi untuk membuat karya musik ini adalah berkat rasa kagumnya yang besar terhadap grup musik Bimbo. Oleh karena itu, saat membawakan lagu ini di salah satu kanal YouTube secara live, Tompi tergerak untuk merilisnya secara resmi sebagai sebuah single.

Dengan waktu pembuatan yang cukup singkat, diakui olehnya proses produksi single ini mendapatkan banyak dukungan dari teman-teman Tompi, di antaranya Adra Karim yang selain sebagai arranger juga mendampingi Tompi sebagai produser.

Sementara itu, proses rekaman sepenuhnya dilakukan di Sumber Ria Suite milik rekannya, Andre.
 

Menurut Tompi, menggunakan musik sebagai syiar adalah salah satu hal yang layak untuk dikembangkan. Itulah mengapa dalam lagu ini, dia berusaha untuk mencari pendekatan yang berbeda supaya pendengar bisa merasakan atmosfer dan rasa yang terasa kekinian, namun tidak kehilangan esensi dari lagu ini.

Meski tidak melibatkan Bimbo dan keluarga secara langsung dalam proses penggarapannya, Tompi mengaku sangat bersyukur mendapatkan dukungan ppenuh dari grup musik asal Bandung itu untuk diberikan ruang berkreasi dan terlebih diberikan izin untuk memberikan representasi yang berbeda untuk single Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya.

"Insyaallah, pada Ramadan kali ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terlebih lagi menjadi manusia yang bertaqwa,” imbuh penyanyi keturunan Aceh itu.
 

Tompi (Sumber gambar: Tompi Music)

Tompi (Sumber gambar: Tompi Music)

Sebagai tambahan informasi, Teuku Adifitrian atau yang lebih dikenal dengan nama Tompi merupakan musisi sekaligus dokter gigi kelahiran 22 September 1978. Pria lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia ini merilis debut albumnya berjudul T pada 2004 silam.

Salah satu lagu yang populer dalam album itu berjudul Selalu Denganmu. Sebelumnya, Tompi sempat bergabung dengan grup musik Ecoutez!. Namun, dia memutuskan untuk hengkang dari grup tersebut, dan lebih memilih untuk berkarier sebagai penyanyi solo.

Baginya, bernyanyi bukanlah sebuah alih profesi, melainkan pekerjaan sampingan yang menyenangkan. Bersama dua teman penyanyinya, mendiang Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro, Tompi membentuk trio musik bernama Trio Lestari.

Baca juga: Grup Musik Reality Club Rilis Single Desire, Sekuel Lagu Dancing in The Breeze Alone

Sepanjang kariernya, Tompi tercatat telah merilis 8 album yakni T (2004), Soulful Ramadhan (2006), Playful (2007), My Happy Life (2008), Paris Jakarta Express (2009), Tak Pernah Setengah Hati (2010), Sounds of Ramadhan (2011), dan Romansa (2016).


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Steam Bakal Hentikan Dukungan untuk Pengguna Windows 7 & 8 Tahun Depan

BERIKUTNYA

Bagaimana Nasib Sepak Bola Indonesia Setelah Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20? 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: