5 restoran terunik di dunia. (Sumber: conradmaldives.com)

Restoran Terunik di Dunia ini Lebih dari Sekadar Tempat Makan, Ada yang di Bawah Laut

04 July 2024   |   22:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Pernahkah kalian membayangkan memiliki pengalaman makan di restoran yang tidak biasa? Genhype pasti berpikir bahwa kebanyakan restoran hanya tempat menyajikan dan menyantap makanan. Beberapa restoran mungkin juga menawarkan view yang menarik, seperti city light atau pantai. 

Namun, ternyata terdapat beberapa restoran dengan ide out of the box yang siap menawarkan pengalaman makan yang berbeda. Restoran-restoran di bawah ini tidak hanya sekadar tempat makan, karena mereka tidak hanya menyajikan makanan atau minuman namun juga menyajikan pengalaman yang memorable untuk kalian.

Simak deretan restoran-restoran unik di dunia di bawah ini: 

 

1. Heart Attack Grill (Las Vegas, Nevada)

Restoran ini sangat cocok untuk Genhype yang sedang menjalankan program diet. Dilansir dari Reader’s Digest, dengan konsep rumah sakit, pelayan di restoran ini akan disebut sebagai perawat dan pelanggan akan disebut sebagai pasien. 

Sebelum memakan makanan kalian, ‘perawat’ akan mengukur tekanan darah kalian dan menawarkan apakah kalian ingin menimbang berat badan juga. Jika berat kalian melebih 158 kg, kalian dapat makan di tempat tersebut dengan gratis.

Uniknya, meskipun restoran ini peduli dengan program diet ‘pasien’-nya, menu-menu yang ditawarkan restoran ini justru makanan-makanan tidak sehat seperti burger dengan 9.000 kalori, kentang goreng flatliner, bahkan kalian dapat memesan rokok di restoran ini.

 

2. Zauo (Shinjuku, Jepang)

Restoran ini diciptakan untuk para pemancing handal. Memiliki menu-menu berbahan dasar ikan, restoran ini mewajibkan pelanggannya untuk memancing ikan terlebih dahulu sebelum menyantap hidangan. 

Dilansir dari the BOSS Magazine, restoran ini memiliki tangki raksasa yang diperuntukkan untuk memancing. Pelanggan harus memberikan ikan tangkapan mereka untuk dimasak sesuai permintaan pelanggan.

 

3. Snow Village (Kittilä, Finlandia)

Sesuai namanya, restoran ini dilapisi oleh salju dan es. Maka, untuk Genhype yang ingin berkunjung ke sini, pastikan untuk memakai baju hangat yang berlapis. Snow Village ini memiliki tiga bagian yaitu The Snow Restaurant, The Ice Bar, dan The Log Restaurant.

Menu-menu yang ditawarkan restoran ini berupa masakan khas Finlandia, termasuk sup salmon dan file rusa kutub.

 

4. Le Jules Verne (Paris, Prancis)

Restoran dengan pemandangan yang mengarah ke Menara Eiffel memang sudah biasa, namun pernahkah kalian mencoba makan di Menara Eiffel-nya langsung? Ya, restoran ini terletak di lantai 2 Menara Eiffel. Dilansir dari situs resmi Michelin, restoran ini berhasil mengantongi bintang Michelin.

 

5. Ithaa Undersea Restaurant (Rangali Island, Maladewa)

Tentu saja restoran yang berada di bawah laut ini akan menjadi salah satu restoran terunik di dunia. Berada di kedalaman 16 kaki, restoran ini menawarkan pemandangan laut yang memukau. Dilansir dari Reader’s Digest, sejak dibuka pada 2005, restoran ini sudah menyajikan beragam makanan laut.

Selain hidangan laut, pelanggan juga dapat menyantap iga sapi, daging sapi muda, dan beberapa hidangan gourmet lainnya dengan panorama 270 derajat dari makhluk laut di perairan Maladewa.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima ala Restoran Fine Dining

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Film Dokumenter Rossa Bakal Tayang di Malaysia, Singapura & Brunei

BERIKUTNYA

Daftar Harga & Cara Beli Tiket Fan Meeting Wi Ha Joon di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: