Fine Dining (Sumber Foto: Freepik)

4 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima ala Restoran Fine Dining

27 May 2024   |   10:36 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Pengalaman makan mewah ala fine dining, kini tak hanya bisa dinikmati di restoran saja. Siapa sangka, makan mewah kini bisa dinikmati di gerai kaki lima dengan harga terjangkau. Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari makanan ala Eropa atau Asia.

Sajian fine dining menghadirkan pengalaman bersantap makanan yang dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, serta teknik memasak dan penyajian yang artistik. Staf restoran biasanya akan memberikan pelayanan yang ramah dan profesional, serta memiliki pengetahuan luas mengenai menu yang disajikan. 

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Jepang ala Kaki Lima yang Viral di Jakarta

Sejumlah pengusaha kuliner kaki lima kini mulai berinovasi dengan konsep fine dining. Mereka menyaikan menu makanan mewah dan pelayanan terbaik, namun dikemas dengan harga yang pas di kantong, Nah Genhype, berikut adalah rekomendasi kuliner mewah kaki lima yang populer.


1. Sisilia Street Dining

Sisilia Street Dining menyajikan makanan yang mirip dengan menu di restoran mewah. Beberapa di antaranya seperti mushroom soup, chicken sautee, dessert, welcome bread dengan butter, dan masih banyak lagi. Harganya sangat murah, yakni Rp99.000 pengunjung sudah mendapatkan 4 course-meals atau 4 makanan.

Lokasinya di kawasan Cafe Tenda WGP, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat makan berkonsep warung tenda ini buka setiap hari, kecuali Senin. Jam operasionalnya yakni mulai pukul 18.30-22.00 WIB.


2. Senior Privat Dining

Pak Solihin yang terkenal sebagai penjual puding karamel Pasar Santa, kini membuka Senior Private Dining supaya bisa lebih bebas berinteraksi dengan pembelinya. Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman bersantap di Senior Private Dining, cukup membayar sebesar Rp185.000 per orang.

Daftar menu yang dapat dinikmati para tamu antara lain, welcome drink, cream soup and garlic bread, ribeye steak (220 gram), potato wedges, caesar salad, brocolli, caramel pudding, hot americano. Senior Private berlokasi di Jalan Ciomas V No.7, RT.7/RW.1, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Tamu wajib melakukan reservasi terlebih dahulu.


3. Master Steak

Master Steak merupakan warung tenda kaki lima yang viral karena menawarkan steak lezat berkualitas dengan harga terjangkau. Lokasinya di Jalan Kedungdoro No. 89, Surabaya, Jawa Timur. Pemilik Master Steak adalah mantan chef di Boncafe Restaurant Surabaya. Tak heran kalau semua menunya berkualitas baik.

Pilihan menunya sangat beragam, mulai dari T-Bone Steak, Tenderloin Steak, Beef Cordon Bleu, Chicken Steak, Mozarella Beef Rol, hingga Crispy Snow Fish. Harganya dibanderol mulai dari Rp26.000 - Rp48.000 per porsinya.


4. Roku-Roku Japanese Food

Roku-Roku Japanese Food mengusung konsep warung tenda pinggir jalan. Meskipun terlihat sederhana, makanan yang dijual disini memiliki cita rasa autentik khas Jepang yang terkenal kelezatannya. Berlokasi di Jl. RS. Fatmawati Raya No.5 Cilandak, Jakarta Selatan.

Beberapa menu andalannya antara lain beef teriyaki, beef/chicken yakiniku, udang tempura, cumi karaage, serta agedashi tofu serta niku dofu yang berupa tahu dengan daging giling. Kalau mau yang lebih kenyang ada menu yakimeshi atau nasi goreng Jepang dengan lauk chicken katsu, serta ada juga menu chicken katsu toji dan beef curry rice. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Refleksi Kompleksitas Budaya yang Dinamis Tersaji dalam Pameran Tunggal Sasya Tranggono

BERIKUTNYA

Ryan Luqman Hakim Tunjukkan Keindahan dari Karat dalam Pameran Reflectry_: So Far So Good

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: