Jakarta Movin akan menggelar pertunjukan musikal Interaksi. (Sumber gambar: Jakarta Movin)

Jakarta Movin Siapkan Teater Musikal Interaksi, Adaptasi Lagu-lagu Hit Tulus

28 June 2024   |   09:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Komunitas seni pertunjukan Jakarta Movin bekerja sama dengan Tiga Dua Satu dan Indonesia Kaya akan menggelar teater musikal bertajuk Interaksi. Pertunjukan yang akan digelar pada 16-18 Agustus 2024 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki ini merupakan hasil adaptasi dari lirik lagu-lagu fenomenal penyanyi Tulus.

Teater musikal Interaksi merupakan karya original yang ditulis oleh Nuya Susantono, Kristo Immanuel, dan Pradipta Kartika sebagai salah satu bentuk apresiasi dari Jakarta Movin terhadap industri musik Indonesia. Pertunjukan ini siap memukau penonton dengan konsep jukebox musical yang menghadirkan 23 lagu dari lima album Tulus, diantaranya "Tujuh Belas", "Labirin", "Sewindu", "Cahaya" dan "Interaksi".

Baca jugaReview Teater Musikal Keluarga Cemara: Menyajikan Kehangatan yang Penuh Gelak Tawa

Musikal jukebox adalah pertunjukan musikal panggung atau film musikal yang sebagian besar lagunya merupakan lagu musik populer yang terkenal, bukan musik original. Nantinya, lagu-lagu populer Tulus akan diaransemen secara teatrikal untuk pertunjukan Interaksi. 
 


Nuya Susantoro selaku produser, sutradara, sekaligus penulis naskah mengatakan melalui pengaturan yang kreatif, penonton akan disajikan visualisasi langsung dari lagu-lagu Tulus yang ikonik. Memungkinkan mereka untuk menyelami makna mendalam dari setiap lirik dengan penghayatan yang mendalam dari para pemain.

"Ini menjadi sebuah pengalaman baru yang dijanjikan untuk penggemar lagu Tulus dan penggemar seni teater musikal secara keseluruhan," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Nuya menambahkan sesuai dengan judulnya, pertunjukan Interaksi akan melibatkan interaksi langsung antara penonton dengan pemeran sewaktu pertunjukan berlangsung, agar penonton dapat turut merasakan pengalaman pertunjukan teater yang berbeda. "Karya ini diharapkan akan menjadi pengalaman baru bagi penikmat lagu Tulus dan juga penikmat teater musikal Indonesia," katanya.

Pertunjukan teater musikal Interaksi akan mengangkat kisah remaja bernama Dio (diperankan oleh Alvian Lapian) menghadapi tantangan emosional yang menggugah, saat mencoba untuk move on dengan menjalin hubungan dengan teman kantornya, Matahari (Rahmania Astrini).

Kisahnya semakin kompleks ketika sahabat Dio, Nadia (Maisha Kanna), yang selama ini dia sukai, memutuskan untuk berpacaran dengan musuh masa kecil Dio, Fajar (Nicho Benito). Pertunjukan ini menjadi cerminan nyata dari perjalanan anak muda masa kini dalam menerima diri, menemukan harapan, dan menghargai arti hidup melalui liku-liku cinta dan pertemanan yang menggugah jiwa.

"Saya senang lirik-lirik dari lagu yang saya tulis akan diadaptasi untuk pertama kalinya menjadi sebuah pertunjukan teater musikal berjudul Interaksi yang diproduksi dan diselenggarakan oleh Jakarta Movin," kata penyanyi Tulus.
 


Billy Gamaliel selaku Program Manager Indonesia Kaya menuturkan Jakarta Movin kerap menghadirkan pertunjukan menarik bagi para penikmat seni, terutama para generasi muda melalui berbagai pertunjukan yang menarik serta inspiratif. Tak terkecuali teater musikal Interaksi yang diadaptasi dari lirik lagu-lagu Tulus yang sangat dekat dengan masyarakat. 

"Pertunjukan ini patut dinantikan dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada seluruh penikmat seni dan pecinta lagu Tulus. Semoga pertunjukan ini juga menginspirasi dan dapat menjangkau para seniman baru dalam pertunjukan panggung musikal agar apresiasi terhadap panggung musikal terus meningkat," ucapnya.
 
 

Jadwal & Harga Tiket Pertunjukan Musikal Interaksi

Jakarta Movin telah mengumumkan jadwal pertunjukan musikal Interaksi yang akan berlangsung pada 16-18 Agustus 2024 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Selama tiga hari itu, terdapat enam jadwal pertunjukan yang akan digelar, dimana masing-masing harinya akan berlangsung sebanyak dua pertunjukan yakni pada pukul 15.00 WIB dan 19.30 WIB.

Berikut adalah jadwal pertunjukan musikal Interaksi.
  • Jumat, 16 Agustus 2024: 15.00 WIB
  • Jumat, 16 Agustus 2024: 19.30 WIB
  • Sabtu, 17 Agustus 2024: 15.00 WIB
  • Sabtu, 17 Agustus 2024: 19.30 WIB
  • Minggu, 18 Agustus 2024: 15.00 WIB
  • Minggu, 18 Agustus 2024: 19.30 WIB

Selain jadwal pertunjukan, Jakarta Movin juga telah mengumumkan harga tiket teater musikal Interaksi. Terdapat enam kategori tiket yang dijual dengan harga yang bervariatif, mulai dari Rp275.000 hingga Rp1.199.000. Harga yang dipatok terbagi menjadi dua yakni untuk presale BCA dan harga normal.

Khusus untuk tiket Platinum VIP, penonton akan mendapatkan sejumlah benefit yakni mendapatkan tempat parkir khusus, akses lift langsung dari parkiran menuju lobby, akses ke longue khusus, akses toilet khusus, serta mendapatkan lanyard dan ID.

Berikut adalah harga tiket pertunjukan musikal Interaksi.
Tiket Harga Presale BCA
  • Platinum VIP: Rp975.000
  • Emas: Rp675.000
  • Perak: Rp575.000
  • Perunggu: Rp475.000
  • Balkon Depan: Rp375.000
  • Balkon Belakang: Rp275.000

Tiket Harga Normal
  • Platinum VIP: Rp1.199.000
  • Emas: Rp849.000
  • Perak: Rp699.000
  • Perunggu: Rp579.000
  • Balkon Depan: Rp449.000
  • Balkon Belakang: Rp349.000

Adapun, penjualan tiket Presale BCA akan dimulai pada 28 Juni 2024 pukul 15.00 WIB via Tiket.com khusus untuk pembayaran menggunakan Bank BCA. Sementara untuk penjualan tiket harga normal akan mulai dibuka pada 30 Juni 2024 pukul 12.00 WIB via aplikasi atau website Tiket.com.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

VOI Fashion Day 2024 Tampilkan Busana Elegan dan Megah Era Ratu Victoria I

BERIKUTNYA

Survei Orami Ungkap Gaya Pola Asuh Ideal untuk Diterapkan Masa Kini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: