Pemain, produser, dan sutradara LOL Indonesia Yang Ketawa Kalah (Sumber gambar: Prime Video)

4 Fakta Menarik Reality Show LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah

03 July 2024   |   11:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Prime Video menghadirkan serial Original Indonesia terbaru berjudul LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah untuk para penonton di Tanah Air. Serial reality show komedi adaptasi dengan total enam episode ini menyajikan fakta menarik yang bikin pemasaran.

Acara reality show komedi LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah akan dipandu oleh pelawak Pandji Pragiwaksono dan menghadirkan 10 komedian Indonesia sebagai pesertanya, yakni Cak Lontong, Andre Taulany, Denny Cagur, Rina Nose, Indra Jegel, Gilang Dirga, Ivan Gunawan, Asri Welas, Marshel Widianto, dan Dicky Difie.

Baca juga: Series Komedi Curb Your Enthusiasm Season 12 Tayang Awal Juli di HBO GO

Mereka akan bersaing selama 6 jam untuk saling menyingkirkan dengan membuat peserta lain tertawa, tanpa ikut tertawa. Indra Yudhistira, Produser Eksekutif LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah, mengungkapkan bahwa reality show ini adalah acara hits global dari Prime Video yang diklaim sukses di 20 negara, seperti Australia, Italia, Argentina, Meksiko, dan sebagainya.

Prime Video ingin acara tersebut dibuat di Asia Tenggara terpilih yakni, Indonesia, Filipina, dan Thailand pada tahun ini setelah sukses di berbagai negara.

Serial reality show komedi yang akan tayang pada 11 Juli 2024 ini memiliki sejumlah fakta menarik, sehingga Genhype tidak boleh melewatkannya:


1. Ada 32 kamera tersembunyi

Dalam acara LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah, para peserta berada di satu ruangan. Mereka akan berkompetisi untuk mengeluarkan peserta lain dengan membuat ketawa tanpa diri harus ketawa atau tersenyum.

Untuk mengawasi peserta yang ikut menjadi bagian dalam acara, penyelenggara menggunakan 32 kamera tersembunyi yang terpasang di berbagai titik. Kamera itu akan menangkap reaksi para pelawak dan juga mengetahui peserta yang tertawa atau tersenyum.


2. Dikurung 6 jam dalam satu ruangan

Acara reality show komedi yang diadaptasi dari luar negeri itu akan diselenggarakan selama 6 jam. Selama itu, para peserta harus melawak dan berusaha membuat peserta lainnya tertawa atau tersenyum.

Peserta yang kedapatan tersenyum dan tertawa harus meninggalkan ruangan karena dianggap kalah. Para peserta akan melakukan berbagai cara untuk membuat peserta lain tertawa dan kalah.


3. Perpaduan beragam genre komedi

Reality show komedi LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah merupakan perpaduan genre komedi yang ada di Indonesia lantaran para pelawak yang menjadi peserta berasal dari pengguna jenis komedi yang berbeda-beda.

Perpaduan komedian ini diklaim menjanjikan ledakan tawa yang tidak terduga bagi para penonton. Genre itu seperti stand up komedi atau jenis lainnya.


4. Peserta dilarang membocorkan informasi keikutsertaannya

Fakta lain tentang reality show komedi ini adalah para peserta yang terlibat di dalam acara harus menandatangani kontrak yang menyebutkan bahwa mereka tidak boleh memberikan informasi tentang keikutsertaannya.

Baca juga: Reality Show Komedi LOL Indonesia Yang Ketawa Kalah Bakal Tayang 11 Juli 2024

Tidak hanya itu, mata para para peserta juga harus ditutup dan ditempatkan di salah satu ruangan sebelum masuk dan berkumpul menjadi satu.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mereinkarnasi Karya Lama dengan Medium Terracota Powder

BERIKUTNYA

Robert Towne, Pemenang Oscar & Penulis Chinatown Meninggal Dunia Usia 89 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: