Pilar Batu Gyomei Himejima (Sumber Gambar: Netflix/KimetsuNoYaiba)

Review Anime Kimetsu No Yaiba Tutup Musim Kelima dengan Spektakuler

02 July 2024   |   20:11 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Musim kelima anime Kimetsu No Yaiba resmi berakhir pada Senin (1/7/2024), dengan ending kematian dari Kagaya Ubuyashiki dan Tamayo yang diserang oleh Kibutsuji Muzan. Cerita penutup ini merupakan format terakhir series anime Kimetsu No Yaiba dan akan dilanjutkan dengan trilogi film pada Arc Infinite Castle.

Episode ini juga dikemas secara apik oleh studio UFOTABLE, yang terkenal dengan kualitas visualnya yang menambah kesan realistik dalam setiap anime garapannya.

Baca juga: 5 Anime yang Tayang Juli 2024, Ada Suicide Squad Isekai

Pada episode terakhir ini diperlihatkan Muzan berhasil memasuki kediaman Ubuyashiki sekaligus markas utama pasukan pembasmi iblis. Namun sayang, tidak diketahui bagaimana cara Muzan masuk ke dalam kediaman pemimpin dari pasukan pembasmi iblis tersebut.
 
Sebelumnya, lewat kekuatan dari Nakime iblis bulan atas urutan empat, Muzan selalu membuntuti pasukan keamanan tingkat bawah yang sedang melakukan patroli. Pada beberapa kesempatan, Studio UFOTABLE unjuk gigi dengan visual menarik dari kemampuan Nakime yang bisa berpindah, serta menggerakkan iblis bermata satu dengan ukuran kecil untuk pengintaian.

Sayang penyusupan ini tidak berjalan lancar akibat diketahui oleh pilar angin Saname yang menyadari aura iblis disekitarnya. Selanjutnya, Muzan yang telah sampai pada tempat peristirahatan Ubuyashiki merupakan kali pertama pertemuan mereka.

Diketahui, ternyata Muzan awalnya berasal dari garis keturunan yang sama dengan Ubuyashiki. Pertarungan selama 1.000 tahun yang sudah dilakukan keluarga Ubuyashiki merupakan dendam yang telah berjalan semenjak kematian kepala keluarga pertama. Dalam kilas balik singkat, keluarga Ubuyasiki rupanya telah dikutuk karena Muzan yang menjadi iblis.
 

Kibutsuji Muzan mendatangi kediaman Ubuyashiki (Sumber gambar:Netflix/KimetsuNoYaiba)

Kibutsuji Muzan mendatangi kediaman Ubuyashiki (Sumber gambar:Netflix/KimetsuNoYaiba)


Kedatangan Muzan tidak lain sebenarnya untuk menemui Nezuko dan mengambil tubuhnya. Sebab Nezuko merupakan satu satunya iblis yang mampu tahan dan beradaptasi dengan matahari. Adik Tanjiro ini merupakan satu dari tiga iblis yang tidak terpengaruh dengan darah Muzan.

Pencarian terhadap Nezuko sendiri diketahui sudah dilakukan sedari awal musim kelima dimulai. Tidak lama setelah perbincangan ideologi antara Ubuyashiki dengan Muzan, Ubuyushiki melakukan bom bunuh diri untuk mencegah Muzan kabur dari kediamannya.

Muzan yang terdampak bom besar tersebut langsung beregenerasi, namun hal tersebut dihentikan dengan kedatangan Tamayo yang menggunakan jurus darah. Bom tersebut juga menjadi tanda bagi pilar Batu Gyomei Himejima yang langsung tiba dan melancarkan serangan ke arah kepala Muzan.
 

Tamayo mencoba mengehentikan Muzan dengan jurus darah iblis (Sumber gambar:Netflix/KimetsuNoYaiba)

Tamayo mencoba mengehentikan Muzan dengan jurus darah iblis (Sumber gambar:Netflix/KimetsuNoYaiba)


Bom tersebut jugai sontak menggerakan para pilar yang ada beserta Tanjiro untuk menyerang Muzan. Tetapi Muzan rupanya tidak diam saja, lewat iblis bulan atas no 4 Nakime, Muzan memindahkan semua pasukan pembasmi iblis ke dalam kastil abadi milikinya. Adegan ini rupanya menjadi ending yang sangat epik dari musim kelima Hashira Training Arc.
 

Tanjiro masuk kedalam Infinite Castil (Sumber gambar:Netflix/KimetsuNoYaiba)

Tanjiro masuk ke dalam Infinite Castil (Sumber gambar:Netflix/KimetsuNoYaiba)


Belum ada informasi pasti tentang perilisan dari film trilogi yang akan mengupas habis pertarungan terakhir antara pasukan pembasmi iblis dan Kibutsuji Muzan. Namun berdasarkan pola yang sudah ada saat ini, diperkirakan film ini akan rilis pada 2025.

Baca juga: 5 Judul Film & Serial Anime yang Paling Dinanti, Tayang Juni 2024 di Netflix

Diperkirakan, bagian pertamanya akan menceritakan pertarungan Pilar Serangga Kochou dengan iblis bulan atas peringkat 2, Doma; serta Zenitsu dengan iblis bulan atas 6, Kaigaku.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Tip Mengatasi Kecanduan Judi Online

BERIKUTNYA

Ekspresi Gegar Budaya Macet Dalam Seni Rupa Ala Kurt D. Peterson

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: