Still Photo Film Pusaka (Sumber gambar: Instagram/filmpusaka)

Daftar Pemain Film Pusaka, Ada Shareefa Daanish Hingga Slamet Rahardjo

02 July 2024   |   20:06 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Pusaka yang disutradarai Rizal Mantovani membawa premis cerita yang menarik dan berbeda dari yang lain. Sebab, film ini mencoba mengeksplorasi cerita yang berkutat pada teror-teror mengerikan akibat terlepasnya sebuah kutukan yang melekat pada benda-benda lawas.

Pusaka berkisah tentang sebuah rumah besar milik kolektor Risang Wisangko. Rumah yang berisi benda-benda tua ini akan diwariskan kepada kedua anaknya, Randi dan Bian.

Mereka memanggil pekerja renovasi untuk mendata barang yang ada, sekaligus memugar rumah menjadi museum. Namun, di tengah renovasi, tanpa disengaja mereka melepaskan kutukan dari benda pusaka yang berbahaya.

Tak hanya ceritanya yang menarik, film ini juga dibintangi oleh sederet aktor ternama. Film Pusaka direncanakan tayang pada 18 Juli 2024. Sembari menunggu waktu penayangan, yuk kenalan dengan beberapa aktor yang membintangi film ini. 

Baca juga: Fakta Menarik Film Pusaka, Berkisah Teror dari Benda-benda Keramat
 

1. Shareefa Daanish sebagai Nina


Penggemar film horor tentu sudah tak asing dengan nama Shareefa Daanish. Aktris kelahiran 1982 ini memang dikenal berkat aktingnya yang memukau di film-film bergenre horor. Belakangan, Daanish juga dijuluki Ratu Horor baru Indonesia.

Beberapa film yang telah dibintanginya antara lain Takut: Faces of Fear (2008), Rumah Dara (2009), Asih (2018), Rumah Kaliurang (2022), dan Menjelang Ajal (2024). Selalu apik memainkan karakter hantu, proyek horor Shareefa Daanish pun kerap dinantikan publik. 

Terbaru, dia akan bermain di film Pusaka yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Daanish akan berperan sebagai Nina. Karakter ini merupakan pemimpin survei yang akan menghitung perkiraan renovasi, pemugaran, sekaligus mendata benda-benda bersejarah di sebuah rumah tua. 
 

2. Slamet Rahardjo sebagai Risang Wisangko


Slamet Rahardjo adalah aktor legendaris yang memiliki sepak terjang luar biasa di dunia perfilman. Sering menjadi nomine Festival Film Indonesia sejak era 70-an, hingga kini dia masih mampu menjaga eksistensinya di dunia keaktoran.

Slamet sempat meraih sejumlah penghargaan bergengsi, dari Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia hingga Penghargaan Seumur Hidup, Festival Film Indonesia. Kini, dia akan kembali berakting di Pusaka. Di film ini, dirinya berperan sebagai Risang Wisangko. Karakter ini adalah kolektor benda bersejarah kelas kakap yang mendiami rumah tua. 
 

3. Bukie B. Mansyur sebagai Randi Wisangko


Bukie B Mansyur merupakan salah satu aktor yang sedang melambung namanya. Sebab, aktingnya sebagai Bang Tohar di film Agak Laen cukup menjadi perhatian, selain tentu saja karena karya ini juga ditonton oleh lebih dari 9 juta orang.

Selain sebagai aktor, Bukie juga dikenal sebagai disjoki dan produser rekaman. Dia sempat membintangi beberapa film popular lain, seperti Pamali: Dusun Pocong, Layangan Putus the Movie, hingga Hari Ini akan Kita Ceritakan Nanti. Terbaru, dia akan bermain di film Pusaka sebagai Randi Wisangko, anak dari Risang Wisangko. 
 

4. Shofia Shireen sebagai Bian Wisangko


Shofia Shireen adalah aktor muda yang telah melanglang buana membintangi beberapa judul film besar. Aktris kelahiran 2009 ini dipercaya membintangi film 24 Jam Bersama Gaspar, Lampor: Keranda Terbang, Mata Batin, hingga The Doll 2.

Namanya juga sering menghiasi serial televisi, seperti Magic 5, Karamel, Kun Anta: Mendadak Santri, Emak Gue Jagoan, hingga Surga yang Kedua. Kini, dia akan berperan sebagai Bian Wisangko di film Pusaka. Karakter ini merupakan anak dari Risang Wisangko.
 

5. Sahila Hisyam sebagai Mayang 


Sahila Hisyam merupakan aktris yang memulai karier sebagai finalis ajang Gadis Sampul 2007. Dia mulai dikenal luas berkat perannya sebagai Nisa di sinetron Pesantren & Rock N Roll pada 2011. Perempuan keturunan Arab dan Sunda ini sempat dijuluki sebagai Ratu FTV karena membintangi begitu banyak serial televisi.

Belakangan, kariernya mulai merambah ke dunia film. Dia sempat membintangi film Slank Nggak Ada Matinya, Dilarang Masuk, Raksasa dari Jogja, hingga Lara Ati. Terbaru, dia akan berperan sebagai Mayang di film Pusaka
 

6. Coki Anwar sebagai Darmo


Komika Coki Anwar dikenal berkat persona manusia kuat dan temperamen saat berada di atas panggung stand up comedy. Dia kerap menyapa penonton dengan sebutan “orang-orang lemah”. Materi yang dibawakannya terkesan absurd, tetapi anehnya selalu sukses menimbulkan gelak tawa berkat permainan karakternya yang kuat.

Belakangan Coki mulai merambah ke dunia film. Dia sempat muncul di film Partikelir dan memerankan karakter Tegap. Kali ini, dia akan bermain film Pusaka dan berperan sebagai Darmon. Ini adalah film horror pertamanya. 

Baca juga: 10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Paruh Pertama 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Jadwal MPLS 2024 dari SD, SMP hingga SMA

BERIKUTNYA

Usung Genre Horor Komedi, Simak Sinopsis Film Rumah Dinas Bapak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: