Drakor Red Swan. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Daftar Film & Drama Korea Selatan yang Paling Dinanti Juli 2024

01 July 2024   |   22:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tayangan Korea Selatan baik itu film maupun drama terus bermunculan dengan cerita dan genre yang bervariasi. Sepanjang Juli 2024, terdapat sejumlah judul sinema Korsel yang siap tayang, dan telah dinantikan oleh para penggemar hingga diprediksi akan meraih rating tinggi

Salah satu drakor yang paling dinanti penggemar ialah Red Swan dari penulis Choi Yoon-jung dan disutradarai oleh Park Hong-kyun, yang akan tayang pada 3 Juli 2024 di Disney+ Hotstar. Red Swan akan dibintangi bintang kenamaan Korea, Kim Ha-neul dan Rain. Keduanya menjadi pemeran utama dalam drama penuh intrik itu. 

Baca juga: 7 Film Indonesia Tayang Juli 2024 di Bioskop, Didominasi Horor

Selain itu, akan hadir juga film Wonderland yang dijadwalkan tayang pada awal Juli 2024 di Netflix. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Tae-yong itu merupakan momen perdana Bae Suzy dan Park Bo-gum menjadi pemain utama dalam judul yang sama. 

Di film Wonderland, Bae Suzy akan berperan sebagai Jung In yang ingin bertemu dan berinteraksi dengan kekasihnya, Tae Joo (diperankan oleh Park Bo-gum), di dunia virtual menggunakan layanan Wonderland.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar film dan drama Korea Selatan yang paling dinanti pada Juli 2024. 
 

1. Red Swan (3 Juli) 


Red Swan berkisah tentang Oh Wan-soo (Kim Ha-neul) yang mencapai puncak kariernya sebagai pemain golf, dan menikahi penerus tahta Hwain Group. Dia akhirnya bekerja sebagai ketua sebuah yayasan dan mendapatkan ketenaran di seluruh dunia berkat kerja filantropinya. Namun, kehadiran pengawalnya, Seo Do-yoon (Rain), perlahan Wan-soo mulai menghadapi rahasia keluarga suaminya. Red Swan tayang 3 Juli 2024 di Disney+ Hotstar. 
 

2. Wonderland 

Film Wonderland berkisah tentang orang-orang yang menggunakan layanan dunia virtual bernama Wonderland. Kisahnya akan berfokus pada Joeng-in (Bae Suzy) yang ingin bertemu dan berinteraksi dengan kekasihnya, Tae Joo (diperankan oleh Park Bo-gum), di dunia virtual menggunakan layanan Wonderland. Tae Joo dikisahkan terbaring koma di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan. 

Layanan itu memungkinkan penggunanya untuk bertemu dan bersatu kembali dengan orang yang mereka cintai yang telah meninggal, melalui panggilan video dengan merekonstruksi komunikasi mereka melalui kecerdasan buatan (AI).

Berkat layanan itu, Tae Joo pun terbangun dari ketidaksadarannya. Secara ajaib, mereka bisa menghabiskan waktu bersama penuh kasih sayang saat keduanya bertemu lagi di dunia nyata. Wonderland akan tayang pada awal Juli 2024 di Netflix. 
 

3. The Pork Cutlets (5 Juli)

Drama komedi ini akan mengikuti kisah seorang kepala desa bernama Ja Wang (Jung Sang-hoon), yang memiliki tiga orang anak serta sepasang bayi kembar yang tengah dikandung istrinya, Shin Ae (Jeon Hye-bin). Lantaran hal itu, istri Ja Wang pun disarankan untuk melakukan operasi steril, sama seperti anjing jantan Baekgu yang terkenal di desa mereka. The Pork Cutlets tayang 5 Juli 2024 di jaringan MBC. 
 

4. The Auditors (6 Juli) 

The Auditors mengisahkan tim audit dari Perusahaan Konstruksi JU yang terkenal dengan kasus korupsi yang tak terhitung jumlahnya.

Tim audit itu terdiri dari Shin Cha II (Shin Ha-kyun) sebagai pemimpin tim yang dingin dan duo karyawan Gen-Z, Gu Han-soo (Lee Jung-ha) dan Hwang Dae Woong (Jin Goo). Di samping harus menangani sejumlah kasus korupsi, mereka juga harus menghadapi hubungan kerja yang penuh dinamika. The Auditors tayang 6 Juli 2024 di Viu. 
 

5. Good Partner (12 Juli) 


Good Partner akan mengikuti kisah seorang pengacara senior, Cha Eun-kyeong (Jang Na-ra) dan pengacara pemula, Han Yoo-ri (Nam Ji-hyun) di firma hukum Daejung.

Mereka memiliki prinsip yang berbeda dalam kerja profesional sebagai pengacara. Saat mengatasi perbedaan mereka, pada saat yang sama, keduanya juga mengalami perubahan besar dalam hidup mereka. Good Partner tayang 12 Juli di Viu. 
 

6. Sweet Home 3 (19 Juli)

Sweet Home 3 akan menjadi babak terakhir dari serial waralaba Sweet Home. Seri terakhir ini akan menampilkan pertarungan antara manusia dan monster yang semakin sengit dan kabur karena kondisi sosial yang terus berubah. Umat manusia juga berhadapan dengan era baru karena banyak manusia baru yang telah berubah setelah mengalami monsterisasi.

Perjalanan itu akan menjadi klimaks dari segala cerita yang telah berlalu sejak musim pertama. Musim ketiga Sweet Home akan kembali menampilkan trio pemeran utama, Cha Hyun-su (Song Kang), Lee Eun-yu (Go Min-si), dan Lee Eun-hyeok (Lee Do-hyun). Sweet Home 3 tayang 19 Juli 2024 di Netflix. 
 

7. Serendipity's Embrace (22 Juli)

Serendipity's Embrace atau yang juga punya judul Is It Fate? ini akan berfokus pada jalan cerita romantis, mempertemukan dua umat manusia dengan cinta pertamanya, yakni Lee Hong-ju (Kim So-hyun) dan Kang Hu-young (Chae Jong-hyeop). Mereka telah berpisah selama 10 tahun lamanya. 

Di tengah perasaan cinta yang kembali tergugah, mereka juga harus menghadapi orang-orang yang telah mengisi hidup mereka selama ini. Serendipity's Embrace tayang mulai 22 Juli 2024 di tvN. 
 

8. No Way Out: The Roulette (31 Juli) 

No Way Out: The Roulette mengisahkan pertarungan sengit antara publik dengan Kim Gook-ho (Yoo Jae-myung), seorang mantan narapidana yang menjadi target eksekusi nasional setelah 13 tahun dipenjara. 

Kisah itu bermula saat publik ditawarkan uang sebesar 20 miliar won untuk membunuh penjahat tersebut. Di tengah perburuan Kim Goo-ho, seorang detektif bernama Baek Joong-sik (Jo Jin-woong) memutuskan untuk melindungi penjahat tersebut dari publik yang mengincarnya. No Way Out: The Roulette tayang 31 Juli 2024 di U+Mobile TV. 

Baca juga: 6 Jadwal Konser & Fan Meeting K-Pop Juli 2024, Ada DO EXO dan Kim Seon-ho

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Film Hollywood dengan Rating Tertinggi Versi Rotten Tomatoes Sepanjang Semester I/2024

BERIKUTNYA

Profil Sandy Kristian Waluyo, Jagoan Olimpiade dengan Segudang Prestasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: