Dune: Part Two. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

Daftar Film Hollywood dengan Rating Tertinggi Versi Rotten Tomatoes Sepanjang Semester I/2024

01 July 2024   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sepanjang semester pertama 2024, sejumlah film Hollywood tercatat mendapatkan penilaian yang bagus dari para kritikus. Kemampuan sutradara mengarahkan pemain, alur cerita, serta sinematografi yang mumpuni dari para sineas membuat karya yang dihasilkan memuaskan para penikmat film. 

Pada semester pertama tahun ini, sejumlah sineas telah meluncurkan film yang dibuat. Beberapa di antaranya mendapatkan ulasan yang positif dengan rating yang apik. Namun, beberapa di antaranya tidak mendapatkan ulasan yang bagus.

Baca juga: 5 Film Hollywood Paling Laris Sepanjang Semester 1 pada 2024

Film dengan rating yang bagus kerap sejalan dengan jumlah pendapatan yang diraihnya. Namun, ada juga karya yang dinilai bagus oleh kritikus atau penonton dan memiliki pendapatan yang tidak memuaskan.

Pada saat ini, ada sejumlah situs yang menyediakan rating atau penilaian tentang karya yang beredar di bioskop-bioskop. Salah satu di antaranya adalah Rotten Tomatoes. Laman ini memberikan penilaian berdasarkan rangkuman nilai yang dimasukan oleh kritikus atau penonton.

Ada banyak film yang tercatat telah mendapatkan penilaian bagus dalam laman ini. Salah satu di antaranya film Inside Out 2 yang merupakan sekuel dari Inside Out. Selain itu, sejumlah karya juga tercatat memiliki penilaian yang apik.

Berikut sejumlah film yang tercatat telah mendapatkan rating bagus pada semester pertama 2024 dalam laman Rotten Tomatoes yang dilihat pada 1 Juli 2024
 

1. Dune: Part Two

Salah satu film dengan rating apik adalah Dune: Part Two. Film yang mendapatkan arahan dari Sutradara Denis Villeneuve itu tersertifikasi Fresh menurut laman Rotten Tomatoes dengan skor 92.

Konsensus kritik dalam laman Rotten Tomatoes menilai bahwa Dune: Part Two secara visual mendebarkan dan secara naratif cukup epik. Sang sutradara membuat film lanjutan dari dari seri fiksi ilmiah ini dalam bentuk yang spektakuler. 

Salah satu kritik dalam laman tersebut, yakni Rosalynn Try-Hane menilai bahwa Dune: Part Two lebih berani dan jauh lebih bombastis jika dibandingkan dengan bagian pertama. Film ini juga dinilai sebanding dengan film epik lain karya seperti David Lean, Lawrence of Arabia, Star Wars, dan Blade Runner dari segi sinematografi dan penyutradaraan. 


2. Furiosa : A Mad Max Saga

Film Furiosa: A Mad Max Saga menjadi salah satu karya yang mendapatkan penilaian bagus dalam laman Rotten Tomatoes dengan skor 90.

Konsensus kritik menyebutkan bahwa Furiosa: A Mad Max Saga secara retroaktif memperkaya Mad Max: Fury Road dengan bobot emosi yang lebih besar jika tidak sepenuhnya menyamainya. Karya ini adalah perubahan haluan yang gemilang dalam perlombaan penuh semangat sutradara George Miller menuju Valhalla.

Kritikus John Serba, dalam laman Rotten Tomatoes, menilai bahwa film ini imajinatif dan  sangat mendalam. Sebagian dari karya ini berjalan lamban tanpa banyak aksi, tetapi tetap menarik dalam arah seni dan dinamika karakternya yang kompleks.


3. Inside Out 2

Film Inside Out 2 mendapatkan skor 90, sehingga memperoleh sertifikat Fresh dalam laman Rotten Tomatoes. Karya ini mendapatkan ulasan dari 270 kritikus dengan 243 di antaranya memberikan Fresh dan sisanya menilai Inside Out 2 kategori Rotten.

Salah satu kritikus dalam laman Rotten Tomatoes, yakni Sebastian Zavala Kahn menilai bahwa Inside Out 2 adalah film yang menghibur dan emosional. Tidak hanya itu, karya dari Disney & Pixar ini juga memiliki pesan berharga kepada penonton. 

Sementara itu, konsensus kritik dalam laman itu menyebutkan bahwa Inside Out 2 menjernihkan pikiran dan menghangatkan hati dengan memenuhi kecerdasan emosional pendahulunya lewat cerita tentang kegelisahan remaja. 


4. Kingdom of the Planet of the Apes

Film lainnya yang mendapatkan penilaian bagus sepanjang semester I/2024 adalah Kingdom of the Planet of the Apes. Karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Wes Ball itu juga mendapatkan sertifikasi Fresh dengan skor 80.

Konsensus kritik yang terdapat dalam laman Rotten Tomatoes menyebutkan bahwa Kingdom of The Planet of the Apes mengukir era baru dengan karakter-karakter yang menarik dan visual yang kaya. Sementara itu, kritikus Mini Anthikad Chhibber menilai bahwa karya ini patut ditonton lantaran memiliki visual dan rangkaian aksi yang luar biasa. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Potret 5 Selebritas di Paris Haute Couture Fashion Week 2024-2025

BERIKUTNYA

Daftar Film & Drama Korea Selatan yang Paling Dinanti Juli 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: