Zendaya di film Dune: Part Two. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

Daftar Pemain & Karakter Film Dune: Part Two, Bertabur Bintang Hollywood Kenamaan

01 March 2024   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sekuel film Dune akhirnya resmi dirilis dalam tajuk Dune: Part Two setelah tiga tahun dari bagian pertamanya. Kembali disutradarai oleh Denis Villeneuve, Dune: Part Two akan melanjutkan kisah di musim pertamanya yakni mengikuti perjalanan Paul Atreides setelah lolos dari serangan House Harkonnen hingga bertemu kaum Fremen.
 
Menukil dari situs IMDb, film Dune: Part Two dibuka dengan kisah Putri Irulan Corrino (diperankan oleh Florence Pugh), yang diam-diam menulis jurnal bahwa Paul Atreides (Timothee Chalameet) mungkin masih hidup. Sementara ayah Irulan, Kaisar Shaddam IV (Christopher Walken) terlihat putus asa akibat runtuhnya House Atreides.

Baca juga: Sinopsis Film Dune: Part Two yang Mulai Tayang di Bioskop
 
Di sisi lain, Paul dan ibunya, Lady Jessica (Rebecca Ferguson) berhasil kabur ke Sietch Tabr di Arrakis bersama pasukan Fremen pimpinan Stilgar (Javier Bardem). Kedatangan keduanya sempat dicurigai sebagai mata-mata oleh sebagian kaum Fremen. Meski begitu, sebagian lainnya percaya pada ibu dan anak itu lantaran meyakini ramalan turun-temurun.
 
Ramalan itu meyakini bahwa akan datang juru selamat yang membantu kemerdekaan Fremen dan membawa kemakmuran di Arrakis. Stillgar dan beberapa orang Fremen percaya Paul merupakan adalah juru selamat itu karena melihat tanda-tanda yang tertulis di ramalan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DUNE (@dunemovie)


 
Namun, Paul Atreides tidak sepakat dengan hal itu, karena dia hanya ingin mempelajari cara Fremen bertahan hidup dan berjuang bersama kaum itu dalam melawan Harkonnen. Paul lantas berusaha menjalani kehidupannya yang baru dengan mengikuti aktivitas hingga misi pasukan Stilgar. Dia kerap ikut melawan pasukan Harkonnen yang berusaha memproduksi Spice hingga menjadi pejuang Fedaykin.
 
Di sisi lain, Paul menjalin hubungan dengan Chani (Zendaya), perempuan yang kerap muncul dalam mimpinya pada masa lalu. Paul pun dalam kondisi dilema antara memutuskan cintanya yang besar atau menyelamatkan nasib alam semesta yang turut menentukan masa depannya.
 
Dune: Part Two masih akan dibintangi oleh jajaran pemain seperti Timothee Chalamet, Zendaya, Josh Brolin, Rebecca Ferguson, dan Dave Bautista. Selain itu, sejumlah aktor hit Hollywood juga bergabung untuk sekuel itu, seperti Florence Pugh, Lea Seydoux, Austin Butler, Christopher Walken, termasuk Anya Taylor Joy yang perannya masih dirahasiakan.
 
Berikut adalah daftar pemain dan karakter utama film Dune: Part Two.
 

1. Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides

Timothee Chalamet kembali didapuk sebagai karakter utama dalam semesta Dune sebagai Paul Atreides. Paul adalah mantan Duke of House Atreides yang diusir dari garis keturunan bangsawannya oleh seorang kaisar jahat. Juga dikenal sebagai "Maud'Dib" oleh Fremen, Paul akan melanjutkan upayanya untuk membalas kehormatan keluarganya, dengan bekerja sama dengan Chani dan tinggal di planet gurun Arrakis yang luas.
 

2. Zendaya sebagai Chani

Zendaya juga mengulangi perannya sebagai Chani di Dune: Part Two. Di musim sebelumnya, Chani berperan sebagai pejuang yang tangguh sekaligus anggota suku Fremen yang dikisahkan kerap muncul di dalam mimpi Paul untuk mempengaruhinya.
 
Di sekuel Dune, Chani disebut akan mengambil peran yang lebih besar sebagai kekasih Paul, dimana akan banyak adegan keduanya bersama. Tentu saja, kesetiaan Chani kepada Paul dan hubungan masa lalunya dengan ibunda kekaisarannya, Dr. Liet Kynes, pasti akan terbayar dengan pertaruhan besar yang dramatis dalam Dune: Part Two.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DUNE (@dunemovie)


 

3. Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica

Pemain lain yang juga kembali hadir ialah aktris Swedia Rebecca Ferguson yang memerankan karakter Lady Jessica, ibu kandung Paul sekaligus selir sah ayah Paul, Leto Atreides. Lady Jessica dikenal sebagai anggota persekutuan sosio-religius dan dijuluki dengan nama Bene Gesserit, yang berarti memberikan kekuatan super kepada anggota tertingginya.
 

4. Austin Butler sebagai Feyd-Rautha Harkonnen

Aktor Austin Butler berperan sebagai Feyd-Rautha Harkonnen, karakter yang tidak muncul di film Dune pertama. Feyd adalah keponakan bungsu Baron Vladimir Harkonnen, yang siap mewarisi posisi kekuasaan pamannya. House Harkonnen adalah salah satu musuh terbesar House Atreides, sekaligus sosok musuh utama yang harus dihadapi Paul.
 

5. Florence Pugh sebagai Putri Irulan Corrino

Karakter baru yang juga muncul dalam Dune: Part Two ialah Putri Irulan Corrino yang diperankan aktris Inggris Florence Pugh. Irulan adalah putri tertua Kaisar Padishah ke-81 Shaddam IV, yang digambarkan oleh Paul sebagai 'tiket' keselamatan alam semesta karena kemurniannya. Meski demikian, penggemar harus menonton filmnya untuk untuk melihat apakah keempat saudara perempuan Irulan juga akan muncul di sekuelnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DUNE (@dunemovie)

 

6. Christopher Walken sebagai Shaddam IV

Aktor senior Christopher Walken berperan sebagai Kaisar Padishah Shaddam IV, ayah dari Putri Irulan, penguasa Keluarga Corrino, dan dipuji sebagai pemimpin Alam Semesta yang tersohor. Meski tidak muncul di bagian pertama dari epik fiksi ilmiah ini, karakter ini disebut akan tampil secara menonjol dalam kelanjutan cerita saga Dune. 
 

7. Lea Seydoux sebagai Lady Margo Fenring

Aktris Prancis Lea Seydoux akan memerankan Lady Margo Fenring di Dune: Part Two. Bersama Lady Jessica, Lady Margo adalah anggota sekte matriarkal yang dikenal juga sebagai Bene Gesserit. Sebagai hasil dari meminum obat mélange dan menjalani pelatihan mental dan fisik, Lady Margo telah memperoleh kekuatan super yang mencakup observasi yang tajam, jejak seksual, dan kemampuan untuk memilih jenis kelamin anaknya.
 

8. Josh Brolin sebagai Gurney Halleck

Josh Brolin kembali berperan sebagai Gurney Halleck di sekuel Dune. Gurney adalah War Master of House Atreides yang memiliki spesialisasi dalam hal persenjataan. Gurney juga menjadi orang kepercayaan dan mentor Paul setelah ayahnya, Duke Leto Atreides, meninggal.
 
Oleh karena itu, Gurney mengajari Paul cara menggunakan berbagai senjata untuk mengalahkan orang-orang yang menjatuhkan House Atreides di Arrakis. Dalam versi bukunya, disebutkan bahwa Gurney dan Lady Jessica menjadi sepasang kekasih, sebuah alur cerita yang mungkin terwujud atau tidak dalam sekuelnya.
 

9. Charlotte Rampling sebagai Gaius Helen Mohiam

Aktris Inggris Charlotte Rampling akan memerankan Gaius Helen Mohiam, karakter lain yang kembali dalam sekuel Dune. Dikenal juga dengan julukan Reverend Mother atau Ibu Terhormat, Gaius adalah anggota tingkat tinggi Bene Gesserit bijaksana yang bertugas sebagai Imperial Truthsayer atau Pengucap Kebenaran Kekaisaran sekaligus pembimbing spiritual untuk Lady Jessica.
 
Gaius percaya bahwa Paul adalah kunci sistem kelangsungan generasi Bene Gesserit, meskipun kemudian bersekongkol untuk membela Paul setelah dia bergabung dengan Fremen.
 

10. Javier Baldem sebagai Stilgar

Aktor kondang Javier Baldem memerankan karakter Stilgar yang kembali muncul di Dune: Part Two. Stilgar adalah pemimpin Fremen yang gagah di Arrakis (Sietch Tabr). Setelah melarikan diri dari invasi Harkonnen, Paul mencari perlindungan dengan Fremen dan diterima sebagai mesias oleh Stilgar. Saat Paul memimpin Fremen menuju kemenangan di medan perang, Stilgar menjadi sekutu dan pendukung terdekatnya.
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Harga & Spesifikasi Realme 12 Pro+ 5G, Resmi Rilis di Indonesia

BERIKUTNYA

Banyak Lagu di TikTok Tiba-tiba Dibisukan, Ternyata Ini Biang Keroknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: