Inside Out 2. (Sumber gambar: Pixar/Disney)

5 Film Hollywood Paling Laris Sepanjang Semester 1 pada 2024

30 June 2024   |   13:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tahun 2024 menjadi periode yang penuh dengan dinamika, termasuk bagi industri film Hollywood. Dalam enam bulan pertama tahun ini, berbagai film baru telah diluncurkan oleh para pembuat film ternama dengan judul-judul yang sangat menjanjikan. Beberapa di antaranya berhasil mencatatkan diri sebagai yang paling laris.

Berdasarkan data laman Box Offic Mojo, berbagai film telah rilis pada 2024 dengan berbagai macam genre dan juga jalan cerita yang menjanjikan keseruan, seperti Inside Out 2, Dune: Part Two, Godzila x Kong: The New Empire, Kung Fu Panda 4, dan sebagainya.

Baca juga: 10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Paruh Pertama 2024

Meskipun begitu, sampai dengan semester pertama tahun ini, belum satu pun film mampu menembus perkiraan pendpaatan US$1 miliar Amerika Serikat. Inside Out 2 sebagai film paling laris untuk semnetara hanya mampu mencatatkan perkiraan pendapatan kotor sebesar US$880,3 juta.

Sementara itu, beberapa film biopik juga tidak mampu banyak “berbicara”. Setelah Oppenheimer pada tahun lalu yang mencatatkan perkiraan pemasuka yang fantastis, sejumlah cerita tentang kehidupan tokoh dunia ternama ternyata tidak mampu menarik banyak orang datang ke bioskop.

Cerita kehidupan musisi Bob Marley lewat Bob Marley: One Love seperti tidak begitu menarik bagi banyak orang jika melihat pendapatan yang diraihnya. Film tersebut tercatat hanya meraih US$179,39 juta. Nah, berikut daftar 5 besar film Hollywood paling laris sepanjang semester pertama tahun ini dalam data Box Office Mojo:


Inside Out 2

Film pertama yang tercatat meraih pendapatan paling tinggi pada 2024 adalah Inside Out 2. Karya sekuel dari Inside Out ini berhasil mencatatkan perkiraan penghasilan kotor sebanyak US$880,3 juta di seluruh dunia.

Karya dari Disney dan Pixar itu mendapatkan arahan dari sutradara Kelsey Mann dan ditulis oleh Meg LeFauve dan Dave Holstein. Dalam film ini, Maya Hawke adalah pengisi suara karakter Anxiety, Amy Poehler sebagai Joy, Phyllis Smith sebagai Sadness, Lewis Black sebagai Anger, Tony Hale sebagai Fear, dan Liza Lapira sebagai Disgust.


Dune: Part Two

Dune: Part Two menjadi film paling laris kedua pada semester pertama 2024. Dengan perkiraan pendapatan sebesar US$711,8 juta, karya ini berada tepat di bawah Inside Out 2.

Karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Denis Villeneuve itu mengeksplorasi perjalanan mistis karakter Paul Atreides saat bersatu dengan Chani dan Freemen untuk balas dendam terhadap konspirator yang mengancurkan keluarganya.

Dia berusaha mencegah masa depan yang mengerikan di tengah pilihan antara cinta dan nasib alam semesta yang diketahuinya.


Godzilla x Kong: The New Empire

Di bawah Dune: Part Two dan Inside Out 2, terdapat Godzilla x Kong: The New Empire yang menempati posisi 3 sebagai film paling laris di dunia sepanjang semester pertama tahun ini. Film ini berhasil meraih perkiraan pendapatan US$567,65 juta dari seluruh dunia.

Godzilla x Kong: The New Empire bercerita tentang dua raksasa kuno, yakni Godzilla dan Kong, yang bentrok dalam suatu pertempuran yang epik. Mereka berselisih ketika manusia mengungkap asal-usul keduanya yang saling terkait dan hubungannya dengan misteri Pulau Tengkorak.


Kung Fu Panda 4              

Salah satu IP besar yang banyak dikenal oleh para pencinta film di dunia adalah Kung Fu Panda. Pada tahun ini, Kung Fu Panda 4 yang meluncur di seluruh dunia berhasil meraih perkiraan pendapatan sebesar US$543,62 juta.

Cerita ini bercerita tentang Po yang dinobatkan menjadi Pemimpin Spiritual di Lembah Damai dan berusaha menemukan serta melatih Prajurit Naga baru. Saat hendak melakukannya, terdapat penyihir yang memiliki rencana jahat untuk memanggil kembali semua penjahat utama yang telah dikalahkan Po ke alam roh.


Kingdom of the Planet of the Apes

Data box offic mojo menunjukkan bahwa film berjudul Kingdom of the Planet of the Apes memperoleh perkiraaan pendpaatan US$387,91 juta di seluruh dunia, sehingga menempatkannya sebagai karya paling laris nomor 5.

Kingdom of the Planet of the Apes bercerita tentang perjalanan kera muda yang akan menuntunnya mempertanyakan semua yang telah diajarkan kepada diri tentang masa lalu setelah bertahun-tahun pemerintahan Caesar.

Perjalanan itu juga akan menuntun sang kera muda membuat pilihan yang pada akhirnya akan menentukan masa depan kera dan manusia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Film Heartbreak Motel Tayang 1 Agustus 2024, Cinta Segitiga di Balik Dunia Glamor Selebritas

BERIKUTNYA

Inspirasi Desain Interior ala Jungalow, Hadirkan Hutan Tropis dalam Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: