Dune: Part Two. (Sumber gambar: Warner Bros.)

Trailer Terbaru Dune: Part Two Tampilkan Lebih Banyak Konteks dari Perang hingga Romansa

13 December 2023   |   20:56 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Trailer baru Dune: Part Two arahan sutradara Denis Villeneuve menampilkan gambaran menawan dari sekuel yang telah lama ditunggu. Cuplikan ketiga dari Warner Bros. ini fokus pada hubungan Paul Atreides (Timothée Chalamet) dan Chani (Zendaya), yang berkembang menjadi romansa.

Tidak hanya itu, klip berdurasi dua menit ini juga mengandung konteks yang lebih komplet tentang film yang rencananya akan dirilis 2024. Penonton dapat menyaksikan adegan pertempuran antara Fremen dan Harkonnen, serta berbagai adegan aksi antar planet berkonsep futuristik.

Baca juga: Cek 5 Fakta Unik Film Dune Part Two yang Siap Tayang 2024

Menurut Japan’s Film Classification and Rating Organization, film Dune: Part Two kemungkinan akan menjadi film terpanjang dalam karier Denis Villeneuve sebagai sang sutradara. Diketahui, durasi filmnya bisa mencapai 166 menit atau setara dengan 2 jam 46 menit yang melampaui durasi dari film Dune yang pertama.

Meskipun menjadi film terpanjang, Villeneuve menegaskan perbedaan durasinya tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan film sebelumnya. Selain itu juga dia mengatakan, sekuel ini akan menampilkan lebih banyak adegan aksi yang dipenuhi dengan ledakan dan kekerasan.

Seperti yang diketahui, awalnya Dune: Part Two direncanakan rilis pada November 2023, namun mengalami penundaan karena ada mogok kerja aliansi produser film dan televisi di Hollywood. Sebagai imbasnya, perilisan film ini diundur hingga 1 Maret 2024.

Selama masa itu, Villeneuve diyakini telah menyelesaikan versi final film ini dan menyatakan kepuasannya terhadap hasil akhirnya. Dia mengatakan bahwa film ini lebih hidup karena hubungan serta penekanan dari setiap karakter yang lebih dalam.

Villeneuve berusaha mencapai intensitas dan kualitas emosi mendalam yang tidak tercapai dalam film pertamanya dan menurutnya hal tersebut berhasil terwujud dalam film sekuel ini. Meskipun tidak mengklaim kesempurnaan, Villeneuve menyatakan kebahagiaannya dengan hasil akhir dari proyek ini.

Perlu diketahui, Dune: Part Two merupakan film yang melanjutkan perjalanan epik Paul Atreides, yang bersatu dengan Chani dan Fremen sambil memburu pembalasan dendam. Cerita ini juga menyoroti konflik batinnya, di mana ia harus memilih antara cinta sejatinya dan nasib alam semesta.

Paul berusaha mencegah masa depan yang mengerikan yang hanya bisa ia lihat. Film ini akan membawa para penggemar dalam pengembaraan epik, dengan perjalanan Paul untuk memenuhi takdirnya dan pertempuran yang akan datang melawan Harkonnen yang sangat kuat.

Dune: Part Two akan kembali menampilkan pemain-pemain kelas atas yang hadir pada film sebelumnya seperti Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, dan Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica. Sementara itu, terdapat juga aktor-aktor baru seperti Austin Butler, Florence Pugh, Léa Seydoux, dan Christopher Walker akan memberikan warna baru pada cerita epik ini.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Fitur Unggulan INZONE Buds, Earbuds Gaming Wireless Kolaborasi Sony x Fnatic Esport

BERIKUTNYA

Jenama Aldrie by L Hadirkan Busana Dark Minimalist di BRICS+ FASHION SUMMIT Rusia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: