Godzilla x Kong: The New Empire. (Sumber gambar: Legendary Pictures)

Film Godzilla X Kong Musim 3 dari Monsterverse Dijadwalkan Rilis 2027

01 July 2024   |   11:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah waralaba Monsterverse akan berlanjut. Rumah produksi Legendary Pictures mengumumkan akan merilis Godzilla x Kong bagian ketiga, melanjutkan kisah dari dua film sebelumnya yakni Godzilla vs. Kong (2021) dan Godzilla x Kong: The New Empire (2024). Film tersebut dijadwalkan rilis pada 26 Maret 2027.

Godzilla x Kong akan menjadi film keenam dalam semesta Monsterverse. Sebelumnya, waralaba yang diproduksi oleh Legendary Pictures dan Warner Bros. Pictures ini telah meluncurkan 5 film yakni, Godzilla (2014), Kong: Skull Island (2017), Godzilla: King of the Monsters (2019), Godzilla vs. Kong (2021), dan Godzilla x Kong: The New Empire (2024), serta dua serial yakni Monarch: Legacy of Monsters (2023) dan Skull Island (2023).

Baca juga: Godzilla x Kong: The New Empire Tayang di HBO Go Mulai 4 Juli 2024

Film Godzilla x Kong 3 yang belum diketahui judulnya itu akan ditulis skenarionya oleh Dave Callaham, yang memiliki sepak terjang menggarap sejumlah film fiksi ilmiah terkenal, seperti Shang-Chi: Legend of The Ten Rings, Spider-Man: Across The SpiderVerse, Mortal Kombat, dan Zombieland: Double Tap.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @legendary



Sementara bangku sutradara diisi oleh filmmaker asal Australia, Grant Sputore, yang telah menggarap beberapa film seperti I Am Mother (2019), Castaway (2011), dan Legacy (2008). Dia menggantikan posisi adam Wingard, sutradara Godzilla vs. Kong (2021) dan Godzilla x Kong: The New Empire (2024), yang tidak bisa menggarap bagian ketiga lantaran jadwal yang bentrok, sebagaimana dilaporkan oleh ComicBook.

Nama Grant Sputore mencuri perhatian setelah film fitur perdananya, I Am Mother, ditayangkan secara world premiere di Sundance Film Festival 2019. Film yang dibintangi oleh Hilary Swank, Clara Rugaard, dan Rose Byrne itu pun mendapat sambutang hangat. Film thriller fiksi ilmiah ini akhirnya resmi diakuisisi oleh Netflix. 

Sebagai sutradara, karya Sputore telah diakui di setiap ajang penghargaan periklanan besar di seluruh dunia, termasuk Cannes Lions, D&AD, Clios, Spikes, NY Festivals, London International, dan AWARD. 

Kisah Godzilla dan Kong berakhir ketika mereka berhasil mengalahkan doppelganger mereka yang berbahaya, Shimo dan Skar King. Berkat kemenangan mereka, Kong mampu menjadi raja ras primata baru di Hollow Earth sementara Godzilla memutuskan untuk menetap di Colosseum, melindungi manusia dari monster lain. Meskipun belum ada yang terungkap tentang alur film ketiga, masih banyak kemungkinan yang bisa digali untuk kelanjutan kisah Monsterverse dari sejarah Godzilla.

Sejak menggarap film Godzilla karya sutradara Gareth Edward pada 2014, Monsterverse telah berkembang menjadi waralaba berskala raksasa yang terdiri dari lima film layar lebar, satu acara televisi live-action, dan satu serial animasi.

Saat ini, Monsterverse berada di titik yang menarik dalam sejarahnya, tidak hanya sukses menghadirkan sejumlah film box office di bioskop, tetapi juga berhasil melebarkan sayapnya ke ranah televisi.

Film Godzilla vs. Kong (2021) tercatat berhasil meraup US$470 juta di seluruh dunia meskipun dirilis dalam kondisi pembatasan sosial pandemi Covid-19, hingga akhirnya ditayangkan juga di layanan streaming HBO Max. Bagian keduanya, Godzilla x Kong: The New Empire (2024), melampaui torehan itu dengan meraup lebih dari US$567,5 juta secara global.

Respons positif juga diraih oleh serialnya. Dengan cerita naratif yang mencakup setting waktu beberapa generasi selama 70 tahun, serial Monarch: Legacy of Monsters tidak hanya mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab dan celah-celah yang muncul untuk mengikuti detail yang ditetapkan oleh Kong: Skull Island, tetapi juga mengeksplorasi kisah manusia yang berhubungan dengan para Titan yang muncul setelah pertempuran Godzilla di San Francisco.

Baca juga: Saga Godzilla x Kong Berlanjut dengan Nahkoda Baru Sutradara Grant Sputore

Dipuji oleh kritikus, serial live-action Monarch: Legacy of Monsters pun akan kembali dengan musim 2 di layanan streaming Apple TV+, bahkan kemungkinan akan berkembang dengan sejumlah serial spin-off untuk lebih menggali sejumlah karakter yang hadir di semesta Monsterverse. Dengan semua kesuksesan itu, waralaba Monsterverse pun diperkirakan telah meraup total pendapatan sebesar US$2,5 miliar, selama satu dekade terakhir.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Menangkan Babak Wild Card, Homebois Lolos ke MSC 2024 Group Stage

BERIKUTNYA

5 Survival Show Korea dengan Konsep Adu Kecerdasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: