Film Godzilla x Kong: The New Empire (Sumber: Warner Bros.)

Menerka Siapa Musuh Godzilla di Film Monsterverse Selanjutnya

05 April 2024   |   18:30 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Alur cerita serial film ternama Monsterverse semakin tebal, setelah dirilisnya film terbaru Godzilla x Kong: The New Empire pada tanggal 27 Maret 2024 untuk bioskop Indonesia. Tentu dengan perilisan ini banyak penggemarnya yang berspekulasi monster klasik mana yang akan hadir di film Monsterverse selanjutnya.
 
Film terbaru dari monsterverse tersebut, sempat memperkenalkan beberapa monster baru seperti Scar King, Orangutan raksasa yang menguasai alam bawah tanah Hollow Earth. Untuk mendominasi sebagai seorang raja, dia memperbudak Shimu, titan es yang lebih besar dari Godzilla, dengan kemampuan untuk membekukan musuh dengan nafas esnya.  

Baca juga: Fakta Menarik Film Godzilla x Kong: The New Empire, Babak Baru Pertarungan Dua Titan
 
Sebelumnya, para penggemar monsterverse sudah memprediksi kedatangan Shimu. Melalui lukisan gua yang terlihat dalam game Call of Duty Warzone selama kolaborasi mereka dengan serial film tersebut, yang disebut Operation Monarch pada May 2022 lalu. Mengetahui masih banyak film Monsterverse lain yang akan dirilis oleh Toho, monster manakah yang akan muncul selanjutnya?

Adam Wingard selaku sutradara dari film Godzilla x Kong: The New Empire, mengatakan ke Discussing Film, bahwa ia berencana untuk memberi penghormatan kepada era film Heisei dari franchise Godzilla milik Toho. Salah satunya dari film Godzilla vs Destoroyah yang ia kagumi.

Adam berencana untuk ‘mengambil inspirasi’ dari Destroyah untuk film Monsterverse kedepanya, namun belum diketahui apakah ia akan kembali menghadirkan sang monster legendaris tersebut atau tidak.
 

Film Godzilla Vs. Destroyah (Sumber mubi.com)

Film Godzilla Vs. Destroyah (Sumber mubi.com)

Destroyah adalah penjahat Godzilla klasik yang banyak penggemar harap akan hadir di film-film Monsterverse mendatang. Hal ini dikarenakan kepribadiannya yang sangat jahat, sadar sepenuhnya akan kematian dan kehancuran yang ditimbulkan dan merasa senang melakukanya. Selain itu, ia menunjukkan kekejaman dan kedengkian terhadap lawannya, suka menyakiti mereka secara perlahan.
 
Di film lama Heisei, Destroyah digambarkan sebagai monster bersayap dengan ukuran raksasa, hampir membuat Godzilla terlihat pendek. Dia juga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan Mikro-Oksigen dari mulutnya yang terfokus menjadi sinar penghancur oksigen, yang dapat memberikan kerusakan besar pada lawannya. Dengan seluruh kemampuannya, Godzilla mungkin akan kesulitan mengalahkan monster tersebut.

Alasan lain mengapa Destroyah bisa muncul di Monsterverse adalah cerita asal muasalnya. Dalam film Godzilla vs. Destoroyah, monster ini tercipta ketika bom penghancur oksigen diledakkan, yang menghidupkan dan memutasi sebuah koloni krustasea mikroskopis era Prakambrium. Koloni ini menyatu dan berevolusi selama 40 tahun menjadi monster yang terlihat seperti iblis, bernama Destroyah.

Ini bisa dikaitkan dengan bom penghancur oksigen yang diledakan di pertengahan film Godzilla: King of the Monsters, yang hampir membunuh Godzilla. Bisa jadi bom tersebut malah membangkitkan koloni krustasea yang nanti akan menjadi Destroyah, tanpa sepengetahuan militer Amerika Serikat. 
 
Dengan pernyataan dari Adam Wingard dan koneksi kepada film sebelumnya, para penggemar serial film Monsterverse masih menantikan konfirmasi resmi. Apakah monster legendaris berwajah iblis Destroyah akan muncul di film Monsterverse mendatang, atau malah monster-monster lain? 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Eksklusif Slamet Rahardjo: Memaknai Hidup Sebagai Panggung Sandiwara 

BERIKUTNYA

Marak Terjadi saat Ramadan, Simak 5 Kiat Penting Menghindari Penipuan Via Chat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: