Para pemain tim HomeBois. (Sumber gambar: HomeBois/Instagram)

Menangkan Babak Wild Card, Homebois Lolos ke MSC 2024 Group Stage

01 July 2024   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu tim perwakilan Malaysia di Wild Card Mobile Legends: Bang Bang Mid Season Cup (MSC) 2024, HomeBois, memastikan diri lolos ke babak Group Stage dari ajang turnamen internasional itu. HomeBois mendapatkan tiket terakhir untuk berlaga di Group Stage MSC 2024 setelah berhasil menaklukkan tim Entity7, pada laga yang berlangsung Minggu (30/6/2024) di Arab Saudi.

HomeBois adalah tim Malaysia yang didirikan oleh Nureddy Nursal atau DaddyHood. Tim ini merupakan bagian dari Team Bosskurr yang awalnya merupakan tim produksi. Meski berasal dari Negeri Jiran, ada satu pemain Indonesi yang tergabung dalam tim ini yaitu Muhammad Julian Ardiansyah alias Udil.

Baca juga: BOOM Esports Berhasil Menyabet Piala PMSL SEA Summer 2024

Kompetisi Wild Card menjadi pembuka rangkaian event MSC 2024 yang berlangsung pada 28-30 Juni 2024. Wildcard Stage sendiri merupakan laga hidup mati bagi delapan tim dari sejumlah negara yang memperebutkan satu tiket menuju babak Group Stage. 

Kedelapan tim itu ialah Entity7, KeepBest Gaming, S2G Esports, Zino Zenith, Brute Force, HomeBois, IHC Esports, dan T2K Esports. Babak Wild Card MSC 2024 berlangsung menggunakan format Group Stage dan nantinya akan ada single elimination bracket untuk menentukan pemenang.

Berlangsung di Boulevard Riyadh City, Arab Saudi, perwakilan dari Malaysia, HomeBois, berhasil menaklukkan wakil dari Peru, Entity7 dengan skor 3-1, pada laga yang berlangsung Minggu (30/6/2024) pukul 17.00 waktu setempat. Atas hasil ini, Udil dkk menyusul Fnatic ONIC dan EVOS Glory yang sudah memastikan diri tampil di putaran final atau Group Stage MSC 2024.

Dengan ini, lengkap sudah 16 tim yang akan bersaing meraih trofi juara MSC 2024. Untuk HomeBois yang sudah memastikan diri lolos, mereka langsung otomatis masuk ke dalam Grup C MSC 2024, merujuk hasil drawing pada bulan lalu. Di Grup C, HomeBois akan tergabung bersama Liquid Echo, Team Spirit dan Twisted Minds. Adapun, babak Group Stage akan dimulai pada 3 Juli 2024.

HomeBois merupakan salah satu unggulan di Wild Card MSC 2024. Bersaing dengan tim-tim andalan di Grup B, tidak membuat Udil dkk gentar. Langkah mulus Homebois di grup B membuyarkan semua prediksi. Mereka unggul dari tim-tim seperti IHC Esports asal Mongolia, Trained to Kill (Nepal),  hingga Brute Force (Rusia).

Perjalanan HomeBois di fase Wild Card bisa dikatakan smooth sailing karena mereka tidak menghadapi kesulitan berarti. Dipasangkan dengan Trained to Kill, IHC Esports, dan Brute Force di Grup B, HomeBois mendapatkan kemenangan sempurna 3-0.

Lawan mereka di babak final adalah Entity 7 asal Peru, yang merupakan juara 2 MPL LATAM S1 yang merupakan merger dari MPL Brazil, MLSL North, dan MLSL South. Entity7 berhasil unggul di Grup A dari tiga tim lainnya, yakni KeepBest Gaming asal China), S2G Esports (Turki), dan Zino Zenith dari Vietnam.
 


Menilik jalannya laga final Wild Card MSC 2024, HomeBois tampil memukau pada permainan pertama. Bermain menggunakan Akai, Joy, Ruby, Claude dan Xevana, HomeBois tampil mendominasi sejak early game. Alhasil, Udil dkk berhasil menaklukkan base Entity7 dalam kurun waktu 17 menit saja.

Dari segi kemampuan pun, HomeBois tampil perkasa dengan memperoleh 17 kill, sementara 7 untuk Entity7. Sementara itu, permainan apik dari Chibi yang menggunakan hero Joy menobatkannya sebagai MVP atau pemain terbaik pada game pertama.

Namun pada permainan kedua, HomeBois sempat kecolongan oleh Entity7. Permainan apik Hideonbush yang menggunakan hero Bane membuat Entity7 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada permainan ketiga, HomeBois tampak belajar dari pengalaman. Alhasil pada pemilihan draft pick, mereka melakukan ban hero kepada Bane. Benar saja, analisis HomeBois berjalan dengan mulus. Udil dkk pun menyudahi permainan ketiga dengan kurun waktu 14 menit.

Pada game keempat, HomeBois kembali melakukan ban hero Bane. HomeBois tampaknya sudah memahami permainan Entity7. Udil dkk tampil mendominasi sejak early game. Permainan Entity7 pun dibuat tak berkembang oleh Chini yang tampil objektif sebagai jungler HomeBois. Alhasil, HomeBois berhasil menutup permainan keempat dengan kurun waktu 14 menit.

Dalam dua laga terakhir, Xorn tampil menjadi pemain andalan dari HomeBois. Dengan menggunakan hero Grock, Xorn berhasil memberikan 20 assist serta dua kill dan nol terbunuh, serta menghadirkan aksi yang ciamik dalam melakukan inisiasi pertarungan. Berkat penampilannya itu, Xorn pun berhasil menyabet gelar sebagai MVP. 

Baca juga: Kairi ONIC Esports Jadi Bintang Utama Film Pendek Buatan Infinix

Atas hasil ini, HomeBois resmi menang dengan skor 3-1 dalam format Best of Five (B05). Selain itu, HomeBois otomatis mengamankan tiket menuju putaran final atau Group Stage MSC 2024.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Jadwal 27 Perjalanan Kereta Api di Stasiun Senen & Gambir yang Berubah pada Juli 2024

BERIKUTNYA

Film Godzilla X Kong Musim 3 dari Monsterverse Dijadwalkan Rilis 2027

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: