Godzilla Minus One (Sumber foto: IMDb)

Godzilla Minus One Tayang di Netflix, Cek Sinopsisnya

04 June 2024   |   06:33 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Godzilla Minus One sudah bisa ditonton di platform streaming Netflix mulai 1 Juni 2024. Film ini memulai penayangan perdananya di Jepang pada November 2023. Namun sayang, film ini hanya diputar di kawasan Amerika dan Eropa saja, sehingga penonton Indonesia tidak bisa menyaksikannya di bioskop. 

Film disutradarai dan ditulis oleh Takashi Yamazaki, yang juga menciptakan efek visualnya yang ciamik. Selanjutnya diproduksi oleh Toho Studios dan Robot Communications. Sinematografi yang mengagumkan membuat Godzilla Minus One memboyong Piala Oscar 2024 untuk kategori Best Visual Effects.

Godzilla Minus One merupakan film ke-37 dalam waralaba Godzilla, film Godzilla Toho ke-33, dan film kelima dalam waralaba era Reiwa yang diproduksi Toho Studios. Film ini dibintangi oleh Ryunosuke Kamiki, Minami Hamabe, Yuki Yamada, Munetaka Aoki, Hidetaka Yoshioka, Sakura Ando dan Kuranosuke Sasaki, serta deretan bintang lainnya. 

Baca juga: Menerka Siapa Musuh Godzilla di Film Monsterverse Selanjutnya

Sinopsisnya mengisahkan tentang kemunculan pertama Godzilla di Jepang yang saat itu sedang porak poranda pascaperang. Kisahnya bermula pada 1945, tepatnya menjelang akhir Perang Dunia II. Saat itu, pilot kamikaze Koichi Shikishima mendaratkan Mitsubishi A6M Zero miliknya di pangkalan Jepang di Pulau Odo.

Menjelang malam, muncul makhluk besar serupa reptil raksasa setinggi 164 kaki yang menyerang garnisun. Shikishima menembak monster tersebut dari pesawatnya, namun dirinya langsung membeku dan pingsan. Keesokan harinya, Shikishima dan sang mekanik utama pesawat, Sosaku Tachibana, menjadi satu-satunya penduduk yang selamat.

Shikishima marah dengan dirinya sendiri karena ragu saat menembak, sehingga membuat semua orang celaka. Kemalangan terus menimpa Shikishima. Setelah pulang ke rumahnya, dia mendapati orang tuanya terbunuh dalam pemboman Tokyo. Shikishima kemudian dipertemukan dengan Noriko Oishi, yang orang tuanya juga tewas dalam pemboman. 

Di sisi lain, Godzilla mulai bermutasi hingga dimanfaatkan oleh uji coba nuklir Amerika di Bikini Atoll. Makhluk tersebut marah lalu menenggelamkan USS Redfish dan menghancurkan beberapa kapal lain dalam perjalanan ke Jepang.

Pemerintah Jepang yang khawatir Godzilla akan menimbulkan kepanikan, memilih untuk tidak memberi tahu warganya tentang bahaya makhluk tersebut. Prajurit Shiro Mizushima pun mempertanyakan bagaimana langkah militer dalam menghadapi Godzilla. Lantas, berhasilkah mereka menghadapi reptil raksasa tersebut? Saksikan Godzilla Minus One di Netflix.
 

Daftar Pemeran Godzilla Minus One

  • Ryunosuke Kamiki sebagai Koichi Shikishima
  • Minami Hamabe sebagai Noriko Oishi
  • Yuki Yamada sebagai Shiro Mizushima
  • Munetaka Aoki sebagai Sosaku Tachibana
  • Hidetaka Yoshioka sebagai Kenji Noda
  • Sakura Ando sebagai Sumiko Ota
  • Kuranosuke Sasaki sebagai Yoji Akitsu
  • Mio Tanaka sebagai Tatsuo Hotta
  • Yuya Endo sebagai Tadayuki Saito
  • Kisuke Iida sebagai Akio Itagaki
  • Sae Nagatani sebagai Akiko
Baca juga: Fakta Menarik Film Godzilla x Kong: The New Empire, Babak Baru Pertarungan Dua Titan
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film Animasi Ultraman: Rising Karya Adaptasi Netflix Siap Tayang Pertengahan Juni

BERIKUTNYA

Tingginya Mobilitas Penduduk Pengaruhi Kesehatan Mental, Kok Bisa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: