Cuplikan film

Saga Godzilla x Kong Berlanjut dengan Nahkoda Baru Sutradara Grant Sputore

10 June 2024   |   18:53 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
MonsterVerse akan berlanjut dengan film lanjutan dari Godzilla x Kong. Studio Legendary Pictures pun mendapuk sutradara Grant Sputore untuk mengarahkan aksi teatrikal berikutnya setelah Godzilla x Kong: The New Empire yang tayang pada bulan Maret.

Berkat kesuksesan film tersebut, tidak mengherankan jika Legendary dan Warner Bros. Discovery akan melanjutkannya dengan sekuel, namun kali ini tanpa sutradara Adam Wingard yang berada di balik dua film MonsterVerse paling sukses.Meskipun demikian, waralaba tetap berjalan dengan mengganti sutradara baru.

Baca juga: Menerka Siapa Musuh Godzilla di Film Monsterverse Selanjutnya

Dengan ketidakhadiran sutradara Wingard pihak Legendary telah diumumkan bahwa Grant Sputore, yang sebelumnya menyutradarai film I Am Mother, akan mengambil alih proyek sekuel mendatang. Melalui Instagram pribadinya, Sputore menyatakan kebanggaannya dan menjadi suatu kehormatan bisa bergabung dengan projek The MonsterVerse.
 

“Saya telah menjadi penggemar berat The MonsterVerse sejak lama dan mengikuti jejak sutradara luar biasa lainnya yang sudah mendapat giliran untuk bergabung di MonsterVerse. Bagi saya, menjadi sutradara dalam proyek ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada Legendary atas kesempatan sebesar Titan ini," ujar Sputore.

Sekuel Godzilla x Kong: The New Empire yang akan datang saat ini belum memiliki jendela rilis atau judul resmi. Selain pengumuman Sputore sebagai sutradara, Dave Callaham yang sebelumnya menjadi penulis dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga dikonfirmasi akan menulis naskah untuk film ini.

Legendary Entertainment memberikan sedikit bocoran tentang apa yang bisa diharapkan dari sekuel nantinya. Mereka mengatakan akan menampilkan cerita yang lebih mendalam mengenai sejarah para titan.

Entri terbaru dalam waralaba MonsterVerse ini menindaklanjuti pertarungan eksplosif Godzilla vs. Kong dengan petualangan sinematik yang benar-benar baru, mempertemukan Kong dan Godzilla yang melawan ancaman kolosal yang belum ditemukan dan tersembunyi di dunia manusia.

"Film baru yang epik ini akan menyelidiki lebih jauh sejarah para Titan, asal-usul mereka, dan misteri Pulau Tengkorak dan sekitarnya, sambil mengungkap pertempuran mistis yang membantu mewujudkan makhluk luar biasa ini dan mengikat mereka dengan umat manusia selamanya," kata Legendary dalam pengumuman tersebut.

Dengan kembalinya MonsterVerse, para penggemar diharapkan dapat mengeksplorasi lebih dalam tentang asal-usul para Titan, serta petualangan baru yang melibatkan Godzilla dan Kong melawan ancaman baru yang menantang keberadaan mereka. Grant Sputore, sebagai sutradara baru, siap membawa visi segar ke dalam franchise ini, didukung oleh naskah dari Dave Callaham.

Sebelumnya, dalam film Godzilla x Kong: The New Empire menceritakan tentang dunia yang damai setelah pertarungan terakhir antara Godzilla dan Kong. Film dimulai dengan adegan Kong yang berburu monster lain yang bernama Wartdogs. Sementara Dr. Ilene Andrews sedang bekerja untuk memisahkan Godzilla dan Kong. Di tempat lain Godzilla mempertahankan kekuasaannya dengan membunuh monster yang menyebabkan kekacauan.

Pada waktu bersamaan, ilmuwan mendeteksi energi luar biasa di daerah kekuasaan Kong. Sumber energi lain muncul, yang bahkan dirasakan oleh Godzilla. Godzilla kemudian meninggalkan tempatnya dan menuju sumber dari energi tersebut.

Sementara para penggemar menunggu lebih banyak informasi tentang rilis mendatang, mereka bisa menikmati film terbaru dalam seri ini yang sudah tersedia dalam berbagai format seperti digital dan akan dirilis dalam format 4K, Blu-ray, dan DVD pada 11 Juni 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Cara Pilih Sekolah Favorit PPDB Jakarta Tahun 2024 yang Baru Resmi Dibuka

BERIKUTNYA

Profil Legenda Sepak Bola Indonesia Bambang Pamungkas yang Berulang Tahun Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: