My ID Gangnam Beauty (Sumber Foto: JTBC)

Rekomendasi Drakor Kehidupan Mahasiswa, Nevertheless sampai My ID Gangnam Beauty

30 June 2024   |   14:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kehidupan mahasiswa di universitas selalu menjadi unsur cerita menarik dalam drama Korea. Selain memperlihatkan keseharian tokoh utamanya di kampus, tayangan ini juga biasanya dibumbui dengan kisah cinta, persahabatan, pertumbuhan diri, sampai persaingan akademik.

Drama korea tantang kehidupan kampus selalu diminati penonton, lantaran dikemas dengan plot cerita menarik dan dibintangi tokoh-tokoh dengan beragam karakternya yang unik.

Baca juga: List Drama Korea yang Bikin Gagal Move On, Dijamin Tak Menyesal Menontonnya

Nah Genhype, berikut adalah rekomendasi drama Korea tentang kehidupan mahasiswa di kampus.
 

1. Nevertheless 

Drama Nevertheless mengisahkan tentang romansa anak muda di universitas seni Korea Selatan. Park Jae Eon (Song Kang adalah seorang mahasiswa yang tampan dan menarik. Namun, dia menganggap cinta sebagai sesuatu yang sementara. Dia tidak percaya pada cinta sejati dan tidak ingin terikat dalam hubungan yang serius.

Sebaliknya, Yoo Na Bi (Han So Hee) adalah seorang seniman yang lugu dan berhati lembut. Dia sedang dalam proses menyembuhkan lukanya setelah menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya. Ketika Park Jae Eon dan Yoo Na Bi bertemu, mereka mulai jatuh cinta namun perjalanannya rumit.
 

2. Cheese in the Trap 

Cheese in the Trap diadaptasi dari webtoon populer dengan judul sama. Drama ini mengisahkan kehidupan kampus Hong Seol (Kim Go Eun), seorang mahasiswa sekaligus asisten dosen di kampusnya. Dia bertemu dengan Yoo Jung (Park Hae Jin), seniornya yang dingin. Namun, sebetulnya dia adalah pewaris Grup Taerang yang tampaknya memiliki kehidupan sempurna.

Meski awalnya terkesan oleh Yoo Jung, Hong Seol segera menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh dengan kepribadian dan sikapnya. Apalagi Yoo Jung tiba-tiba bersikap baik dan mengajaknya berkencan. Meskipun Hong Seol tidak yakin orang macam apa dia, mereka memulai hubungan yang canggung.
 

3. Law School 

Law School mengisahkan kehidupan mahasiswa dan profesor di sebuah fakultas hukum Universitas Korea. Di samping persaingan akademik yang ketat, mereka harus menghadapi kasus misterius tentang pembunuhan seorang profesor di kampus.

Kang Sol, salah satu mahasiswi yang bersemangat terlibat dalam kasus tersebut. Dia bersama teman-temannya  harus bekerja sama dengan profesor Yang Jong Hoon untuk mengungkap rahasia yang disembunyikan oleh para petinggi kampus mereka.
 

4. Police University

Drama ini akan memperlihatkan keseharian para mahasiswa di akademi kepolisian. Profesor Yoo Dong Man seorang mantan detektif yang berpengalaman, menjadi dosen di akademi kepolisian setelah menghabiskan 20 tahun sebagai anggota tim investigasi.

Profesor Yoo Dong Man bertemu dengan mahasiswa baru bernama Kang Sun Ho. Awalnya dia tidak tertarik untuk menjadi polisi, namun terpaksa mendaftar di akademi setelah kehilangan kesempatan lain. Keduanya menjadi mentor dan murid yang saling mendukung. Mereka bersama mahasiswa lainnya belajar tentang hukum dan menjalani pelatihan fisik dan mental.
 

5. My ID Gangnam Beauty

My ID Gangnam Beauty mengisahkan tentang Kang Mi Rae yang memutuskan untuk menjalani operasi plastik setelah mengalami masa remaja yang sulit karena penampilannya. Setelah operasi, dia memulai kehidupan barunya di kampus dengan mengambil jurusan kimia.

Kang Mi Rae berubah menjadi cantik dan populer di antara mahasiswa seangkatan maupun senior-seniornya. Dia dipertemukan dengan Do Kyung Seok teman masa kecilnya yang tahu seperti apa wajah aslinya sebelum operasi plastik. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai menjalin hubungan. Do Kyung Seok membantunya mengatasi masalah terkait penampilan fisik dan kepercayaan diri yang didadapi Kang Mi Rae.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Film Indonesia Nonhoror yang Cetak Box Office Nasional pada Semester I/2024

BERIKUTNYA

Kenalan dengan Komunitas Ayo Dongeng Indonesia & Gulali Festival di Event Patjarmerah Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: