film Dune: Part Two siap menyapa penggemar pada November 2023. (sumber gambar Warner Bros)

Cek 5 Fakta Unik Film Dune Part Two yang Siap Tayang Tahun Ini

08 May 2023   |   21:17 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat film fiksi ilmiah siap semringah. Pasalnya film Dune: Part Two dikabarkan siap menyapa penggemar pada Oktober 2023. Bahkan, Warner Bros telah merilis trailer resmi pertama untuk waralaba besutan Denis Villeneuve ini pada Rabu, (3/5/23). Dalam trailer yang sudah ditonton 20 juta kali itu, karakter Paul Atreides (Timothee Chalamet) terlihat sedang memimpin perang bersama kaum Fremen.

Dia juga terlihat lebih banyak menghabiskan waktu dengan Chani (Zendaya) di Planet Arrakis. Cuplikan berdurasi 2 menit 24 detik itu juga memperlihatkan saat Paul berhasil mengendarai cacing pasir  raksasa untuk pertama kalinya. Para Fremen, termasuk Chani dan Stiglar (Javier Bardem) pun turut memberikan teriakan semangat pada Paul.
 
 


Trailer juga menunjukkan perubahan penampilan Lady Jessica (Rebecca Ferguson) yang sudah terlihat memiliki tato di wajah dan matanya membiru laiknya kaum Fremen. Ibu dari Paul ini pun nampak ditandu oleh pengawal di sebuah kendaraan yang bentuknya futuristik.

Baca juga: Dune (1984) dan Dune (2021), Apa Perbedaannya?

Adapun sekuel film Dune akan fokus terhadap upaya Paul dan kaum Fremen untuk membalas dendam serta melakukan perlawanan terhadap kelompok tiran, House of Harkonnen. Kelompok ini adalah salah satu klan utama di Galactic Padishah Empire dan menguras Spice Melange di planet Arrakis.

Waralaba besutan Denis Villeneuve juga tampak menghadirkan berbagai fakta unik dari trailer terbarunya. Dihimpun dari berbagai sumber resmi, berikut fakta unik film Dune: Part Two yang akan segera tayang di bioskop:


1. Perjalanan Paul Jadi Kwisatz Haderach

Film Dune: Part Two akan menceritakan perjalanan Paul untuk memenuhi takdirnya sebagai Kwisatz Haderach atau Sang Rasul. Uniknya, Paul juga dianggap sebagai juru selamat atau sosok Mahdi oleh kaum Fremen yang telah dinantikan kemunculannya selama beberapa abad.

Dari sinilah Paul akan berjihad bersama kaum Fremen untuk menghancurkan kelompok tiran yang diwakili oleh House of Harkonnen dan Kaisar Padishah Shaddam IV (Christopher Walken). Tak hanya itu, di sekuelnya kali ini juga akan lebih menceritakan bagaimana Paul mulai mengeksplorasi kehidupan di Arrakis.


2. Munculnya Karakter Baru

Dari trailer yang diluncurkan di YouTube Warner Bros, sekuel kedua juga akan semakin menyingkap semesta Dune. Salah satunya lewat kemunculan karakter-karakter baru yang sebelumnya belum terlihat di seri pertama yang rilis pada 2021 di bioskop global.

Kali ini, penonton akan mulai dikenalkan dengan karakter Putri Irulan (Florence Pugh) yang merupakan anak dari Kaisar Shadam IV dan calon istri Paul. Kemudian ada juga sosok Fyed Rautha Harkonnen (Austin Butler) yang merupakan keponakan dari Baron Harkonnen.

"Dalam bayang-bayang Arrakis terdapat banyak rahasia. Namun yang tergelap dari semuanya mungkin tetap ada, yaitu akhir dari House Atreides," ucap Putri Irulan dalam trailer Dune: Part Two.
 
1
2


SEBELUMNYA

Canon EOS R8 Mirrorless Full-Frame Resmi Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

BERIKUTNYA

7 Minyak Aromaterapi yang Bisa Redakan Batuk, Ada Aroma Kayu Putih dan Kayu Manis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: