Lisa Blackpink. (Sumber foto: LLOUD)

Tutup Jalan Yaowarat untuk Syuting MV, Lisa BLACKPINK Berikan Rp8,9 Juta ke Tiap Toko

28 June 2024   |   22:19 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Lisa BLACKPINK siap melakukan comeback solonya dengan single terbaru bertajuk Rockstar. Di tengah persiapan promosi dan perilisan video klip, muncul laporan bahwa pendiri agensi LLOUD tersebut membayar sejumlah besar uang untuk syuting video klip comeback solonya.

Menurut spekulasi, seperti dikutip dari Pinkvilla, dia membayar 20.000 Baht kepada setiap pemilik toko di Jalan Yaowarat di Thailand agar tutup lebih awal. Dalam video klip itu, terlihat sang penyanyi yang menari di tengah jalan kosong dengan neon warna-warni bersinar di belakangnya.

Jalan Yaowarat, sering disebut sebagai Pecinan di Bangkok, terkenal dengan kuliner jalanannya yang semarak dan suasananya yang ramai. Yaowarat merupakan salah satu kawasan tersibuk dan paling ramai di Thailand, di mana wisatawan dan penduduk lokal sering berkunjung untuk membeli berbagai barang dari toko-toko kecil.

Jalan Yaowarat adalah salah satu kawasan tersibuk dan paling ramai di Thailand, tempat wisatawan dan penduduk lokal sering berkunjung untuk membeli berbagai barang dari toko-toko kecil. 

Baca juga: Lisa BLACKPINK Bersiap Comeback Solo, Rilis Single Rockstar
 

Berita ini dengan cepat menyebar ke komunitas K-Pop, dan banyak yang memuji Lisa atas dedikasinya terhadap karyanya. Dalam waktu 24 jam setelah teaser dirilis, video tersebut memperoleh total 5,4 juta penayangan dan lebih dari 500.000 likes dan terus bertambah.

Meskipun Jalan Yaowarat terkenal sibuk dan ramai, Lisa dan timnya berhasil menutup sepenuhnya untuk pengambilan gambar. Menurut Pop Base di X, mereka mencapai hal ini dengan membayar setiap pemilik toko sebesar 20.000 baht atau sekitar Rp8,9 juta.

Sementara beberapa kritikus berpendapat bahwa jumlahnya tidak cukup, penggemar membela Lisa. Mereka menyatakan bahwa pembayaran tersebut cukup besar mengingat penutupan hanya dilakukan dari pukul 02.00 hingga 05.00 – waktu ketika toko-toko biasanya tutup – selama tiga hari.

Sebagai perbandingan, upah minimum harian di Thailand akan meningkat menjadi 400 baht (Rp178.090) mulai Oktober tahun ini.

Lisa memulai debutnya dengan grup K-Pop, BLACKPINK, yang dibentuk oleh YG Entertainment. Dia merilis album single solonya pada 2021 bertajuk Lalisa, yang menyertakan lagu berjudul sama dan lagu B-side bertajuk Money. Rilisannya sukses secara komersial, dan dia berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk MTV Video Music Award untuk K-Pop Terbaik pada 2022.

Lisa meraih dua Rekor Dunia Guinness tambahan: satu sebagai artis K-pop wanita solo tercepat yang mencapai 1 miliar streaming dan satu lagi karena albumnya menjadi artis K-pop solo pertama yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Pada 2023, dia memutuskan untuk berpisah dengan YG Entertainment untuk aktivitas individu. Namun, dia masih menjadi bagian dari Blackpink dan akan melanjutkan aktivitas grup di bawah agensi tersebut.

Artis tersebut meluncurkan agensinya sendiri bernama Lloud pada 2024. Selain itu, ia juga akan tampil dalam serial HBO populer berjudul The White Lotus untuk musim ketiga. 

Baca juga: Intip Kemewahan Rumah Baru Lisa BLACKPINK di Beverly Hills Seharga Rp64 Miliar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Makin Bergeliat, Begini Peluang & Tantangan Bisnis Konser Menurut Pengamat Musik

BERIKUTNYA

Menilik Proses Kreatif Penulis & Sutradara Garap Monolog Di Tepi Sejarah Oto Iskandar Di Nata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: