Lisa BLACKPINK. (Sumber gambar: BLACKPINK/X)

Intip Kemewahan Rumah Baru Lisa BLACKPINK di Beverly Hills Seharga Rp64 Miliar

19 April 2024   |   14:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bintang K-Pop Lisa BLACKPINK dikabarkan telah membeli rumah mewah di Beverly Hills, California, Amerika Serikat seharga US$3,95 juta atau sekitar Rp64 miliar. Kabar tersebut diberitakan oleh media Mansion Global baru-baru ini. Rumah yang dibanderol dengan harga fantastis itu disebut mengusung gaya desain Mediterania Spanyol.

Penyanyi pemilik nama asli Lalisa Manobal itu dilaporkan telah membeli rumah mewah tersebut melalui agen properti Keller Williams Realty Los Feliz yang berbasis di Los Angeles, AS, pada pertengahan Maret 2024. Meski merupakan renovasi baru, desain rumah tersebut mengusung nuansa arsitektur kuno yang nyaman, bersahaja, sekaligus mewah.

Baca juga: Jadi Debut Akting Lisa Blackpink, Serial The White Lotus Siap Syuting di Thailand

"Ini adalah properti ajaib. Meski renovasi baru, tapi nuansanya kuno. Ketika berada di Beverly Hills, Anda akan merasa takjub. Tempat ini cukup privat karena lahannya sangat luas, dikelilingi perbukitan dan pemandangan," kata Lori Harris, perwakilan dari Williams Realty Los Feliz dikutip dari Mansion Global.

Sebelum dibeli Lisa BLACKPINK, diketahui rumah di lahan seluas lebih dari 1,3 hektar itu merupakan milik biro desain House of Rolison yang berbasis di Los Angeles, AS. Mereka membeli properti itu pada 2023 seharga US$2,36 juta.

Properti itu disebut merupakan rumah tiga lantai yang telah berdiri sejak satu abad silam tepatnya pada 1924 dan telah mengalami renovasi besar-besaran, diubah menjadi sebuah hunian dengan konsep arsitektur bangsawan pedesaan Inggris.

Dalam prosesnya, biro desain House of Rolison mengusung unsur-unsur arsitektur Spanyol di properti tersebut, menciptakan fasad baru dari semen halus dan menambahkan atap genteng tanah liat. Sementara sejumlah pohon yang mengganggu telah ditebang, untuk menambahkan dek dan tangga menuju pintu depan.

Mereka juga memasukkan banyak elemen desain asli rumah, termasuk tempat lilin besi, perapian batu sungai, perapian plester, beberapa dek, dan jalan setapak menaiki lereng bukit ke dalam desain rumah tersebut. "Ini adalah tempat yang sangat tenang dan damai,” kata Harris.

Rumah itu juga dilengkapi dengan pintu garasi kustom baru berbahan kayu cedar untuk mempertahankan desain rumah aslinya, dengan penambahan ornamen muka yang terdapat di taman, dan pintu depan baru yang didatangkan dari Turki. Termasuk, pagar besi, pohon zaitun dan kerikil putih pada bagian pintu masuknya.
 


Menukil dari situs Robb Report, rumah yang ditutupi tanaman merambat seluas 3.387 kaki persegi itu berdiri di atas struktur semen dan batu berwarna krem. Dilengkapi dengan empat kamar tidur dan kamar mandi yang tersebar di ruang tamu, yang ditata ulang dengan dinding dan lantai batu.

Semetara itu, atapnya terbuat dari genteng tanah liat, langit-langit kayu cedar berkubah dengan warna khusus serta perlengkapan lampu yang diimpor dari Italia. Rumah besar yang tampak asri ini diketahui terletak di perbukitan Coldwater Canyon, sebuah semenanjung yang membentang di sepanjang Pegunungan Santa Monica.

Sorotan utama yang menarik dari hunian ini ialah ruang tamu di tepi api unggun dengan pintu Prancis yang mengarah ke balkon tertutup serta ruang makan formal dengan langit-langit berkubah. Ditambah dapur dengan penerangan langit-langit yang dilengkapi dengan lemari kayu ek, meja marmer, perlengkapan kuningan, meja kuarsit, sudut meja untuk sarapan, serta kompor induksi Ilve.

Ada juga kamar tidur utama mewah yang dilengkapi dengan kamar mandi terinspirasi spa yang dilengkapi dengan meja rias ganda, bak berendam dan pancuran hujan, serta ruang di lantai bawah dengan lantai batu asli, perapian batu sungai, dan pintu masuk terpisah.

Kompleks rumah yang berpagar itu terletak jauh dari jalan raya di belakang pagar tanaman yang tinggi dan dihiasi dengan pohon-pohon zaitun dan tanaman hijau seluas lebih dari satu hektar. Halamannya memiliki teras kayu besar dengan oven pizza, dan ada ruang untuk kolam renang, sesuai dengan rencana desain induk rumah. Termasuk, garasi untuk dua mobil dan tempat parkir untuk tiga kendaraan.

“Yang istimewa dan langka dari tim di House of Rolison adalah mereka percaya bahwa apa yang ada di dalam tembok itu penting, Mereka peduli dengan strukturnya, bagian rumah yang tidak terlihat, termasuk pipa dan sistem utamanya. Mereka membuat semua proyek mereka indah di dalam maupun di luar," jelas Harris.

Lalisa Manobal atau Lisa adalah penyanyi kelahiran Thailand yang terkenal berkat bergabung dengan girlgroup K-Pop BLACKPINK sejak 2016. Lisa melakukan debut musik solonya dengan album single Lalisa pada September 2021, yang menjadikannya artis wanita pertama yang menjual 750.000 kopi album pada minggu pertama di Korea Selatan.

Baru-baru ini, musisi kelahiran 27 Maret 1997 itu juga mendirikan perusahaan manajemennya sendiri bernama Lloud dan menandatangani kesepakatan dengan RCA Records yang memungkinkannya merilis musik solo baru, dan mempertahankan kepemilikan penuh atas semua rekamannya. 

Selain itu, duta merek Bulgari ini juga akan melakukan debut aktingnya di musim ketiga serial HBO The White Lotus pada 2025. Media South China Morning Post melaporkan pada 2023, total kekayaan bersih Lisa BLACKPINK diperkirakan mencapai US$14 juta atau sekitar Rp227 miliar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Moms, Ini Lo Perbedaan Kandungan Susu UHT & Susu Pertumbuhan

BERIKUTNYA

Matcha Lovers Merapat, Cek Rekomendasi Kafe Matcha di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: