Disutradarai Eri Osada, Suicide Squad Isekai akan mengikuti kisah kelompok kriminal dari jagat DC Comics. (sumber gambar: Warner Bros. Japan )

Animasi Suicide Squad Isekai Mulai Tayang di Vidio, Hadirkan Misi Muskil Kriminal DC

27 June 2024   |   21:34 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta anime sekaligus DC Comics siap semringah. Sebab, Warner Bros. Japan dan Wit Studio akhirnya selesai mengadaptasi Suicide Squad Isekai dan merilisnya ke publik. Kisah kelimun penjahat itu bahkan sudah tayang di platform over the top (OTT), Vidio pada Kamis, (27/6/24).

Ya, Suicide Squad Isekai memang mengadaptasi karakter-karakter dari jagat DC Comics dengan gaya animasi Jepang. Sesuai Namanya, anime ini mengisahkan tentang kelompok kriminal saat menyelesaikan sebuah misi di dunia lain yang biasa disebut dengan isekai.

Baca juga: Trailer Suicide Squad Isekai Tampilkan Joker & Harley Quinn di Dunia Fantasi

Disutradarai Eri Osada, Suicide Squad Isekai akan mengikuti kisah kelompok kriminal dari jagat DC Comics. Kelimun ini dipimpin oleh Amanda Waller, seorang perempuan dari sebuah organisasi pemerintah bernama A.R.G.U.S., telah menyusun rencana untuk menyelesaikan sebuah misi penting. 
 
 


Momen itu terlihat saat Warner Bros. Japan meluncurkan cuplikan video pendek serial anime original tersebut pada Juli tahun lalu. Berdurasi 48 detik, teaser tersebut menunjukkan beberapa hal menarik dari Suicide Squad, lewat sosok Harley Quinn yang bertemu dengan Joker.

Dalam serial ini, Joker juga tampil dengan dandanan unik ala-ala harajuku, sambil mengendarai mobil bak terbuka pada malam hari. Laiknya anime isekai, kisah pertemuan dua karakter villain ini juga menampilkan dunia lain dengan adanya makhluk fantasi berupa segerombolan babi yang menghunus tombak.

Sinopsis Suicide Squad Isekai

Suicide Squad Isekai akan mengikuti kisah kelompok kriminal dari jagat DC Comics yang akan ditugaskan dalam sebuah misi rahasia. Kelimun ini dipimpin oleh Amanda Waller, seorang perempuan dari sebuah organisasi pemerintah bernama A.R.G.U.S., telah menyusun rencana untuk menyelesaikan misi yang  muskil.

Syahdan, Waller mengumpulkan Harley Quinn, Deadshot, Peacemaker, Clayface, dan King Shark, yang pada mulanya dikenal sebagai karakter-karakter villain di DC. Setelah melakukan pertemuan rahasia, dia lalu mengirim penjahat tersebut ke dunia lain melalui sebuah portal misterius.

Arkian, ketika mereka sampai di dunia tersebut, Harley dan para kriminal lainnya mulai melakukan eksplorasi secara brutal. Sebab, dunia fantasi tempat yang mereka tuju ternyata dihuni oleh para makhluk yang menggunakan pedang dan sihir. Bahkan banyak orc mengamuk, dan naga yang menguasai langit. 

Aksi kelompok kriminal tersebut akhirnya mencuri perhatian para tentara kerajaan isekai yang membuat mereka dikirim ke penjara. Namun, mereka tidak punya banyak waktu dan harus segera menyelesaikan misi penting tersebut, karena bom di leher mereka akan meledak dalam waktu 72 jam.
 

Suicide Squad Isekai (sumber gambar: Warner Bros Japan)

Suicide Squad Isekai (sumber gambar: Warner Bros. Japan)


Sebagai tambahan informasi, dalam budaya populer Jepang, isekai merupakan perluasan dari genre fantasi yang ceritanya berisi tentang perjalanan atau petualangan karakter utamanya di dunia lain, seperti dunia magis maupun virtual. Para tokoh utama yang memasuki dunia lain biasanya dibagi menjadi dua kategori. 

Pertama adalah karakter yang mendapat panggilan dari dunia lain dengan berbagai alasan. Kedua, karakter yang mengalami reinkarnasi karena sudah meninggal di kehidupan sebelumnya. Anime isekai biasanya juga menampilkan makhluk asing yang memiliki kekuatan magis dengan alur petualangan yang unik.

Suicide Squad Isekai merupakan karya teranyar Eri Osada setelah dia merampungkan karya Jujutsu Kaisen dan Jojo’s Bizarre Adventure. Sedangkan, naskah animasi ini ditulis oleh Teppei Nagatsuki dan Eiji Umehara yang juga telah berpengalaman dalam memproduksi anime bergenre isekai populer, yaitu Re:Zero. 

Animasi Squad Isekai juga menghadirkan berbagai pengisi suara populer Jepang, seperti Anna Nagase (Jujutsu Kaisen), Yuichiro Umehara (Mashle, Jojo’s Bizarre Adventure), Takehito Koyasu (Neon Genesis Evangelion, Attack on Titan), Jun Fukuyama (Code Geass, Assassination Classroom), dan Subaru Kimura (Doraemon, Haikyuu).

Baca juga: Wah, Masih Ada 19 Film DCEU yang Akan Dirilis Setelah The Suicide Squad

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bruno Mars Tambah Jadwal Konser di Jakarta jadi 3 Hari, Tiket Presale Sudah Sold Out

BERIKUTNYA

Destinasi Wisata Ramah Muslim di Hong Kong, Kuliner Halal sampai Masjid Megah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: