Nada Puspita (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Nada Puspita X Hong Kong Tourism Board Luncurkan Busana Modest yang Travel Friendly

27 June 2024   |   20:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama modest fesyen lokal, Nada Puspita berkolaborasi dengan Hong Kong Tourism Board (HKTB) meluncurkan koleksi busana modest terbarunya yang bertajuk The Orient Collection. Terdiri dari scarf dan clothing line yang ramah untuk dikenakan saat traveling.

Kolaborasi menarik ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan daya tarik Hong Kong yang terus meningkat sebagai destinasi ramah Muslim. Selain iru juga menyoroti pengalaman budaya yang beragam dan lanskap kota menawan yang menarik bagi wisatawan Muslim.

Baca juga: Cek 5 Keunikan Temple Street, Ikon Destinasi Wisata Kuliner di Hong Kong

"Nama The Orient diambil dari sebutan julukan Hongkong, yakni The Pearl of the Orient, sebagai destinasi wisata Hongkong punya banyak hidden gem, mulai dari culture dan kotanya yang tradisional Timur berpadu dengan kontemporer Barat," ujar Nada Puspita, Founder & Creative Director of Nada Puspita saat konferensi pers Kamis (27/6/2024).

Terinspirasi dari perpaduan budaya dan pengalaman yang unik di Hong Kong, Nada Puspita mewujudkannya dalam scarf dan clothing line-nya yang menampilkan estetika Chinoiserie yang unik dengan sentuhan elegan dan modern. The Orient Collection tidak hanya memberikan penghormatan kepada reputasi Hong Kong yang masyhur, namun juga menyiratkan harta karun berupa pengalaman budaya dan energi yang hidup di kota ini.

"The Orient Collection juga menampilkan ornamen bunga peony, simbol kemakmuran dan keanggunan dalam budaya Hong Kong sebagai titik fokusnya," kata Nada Puspita.
 

Koleksi The Orient Nada Puspita (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila(

Koleksi The Orient Nada Puspita (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Nuansa Hongkong disajikan dalam palet yang mencerminkan dinamika kotanya, mulai dari warna-warna berani hingga yang lembut dan klasik. Misalnya seperti merah marun dan krem. Adapun dari segi pemilihan bahan dan potongannya, Nqda Puspita banyak menggunakan bahan yang nyaman lantaran mengusung konsep travel friendly.

"Karena The Orient ini spirit-nya travel friendly, pemilihan bahan dan cuttingannya nyaman dipakai untuk jalan-jalan, kita banyak menggunakan unsur katun dan potongan dress enggak megar atau puffy," lanjutnya.

Terinspirasi dari energi Hong Kong, Nada Puspita tentu saja memilih Hong Kong sebagai destinasi untuk lookbook koleksi ini. Dia juga berkesempatan untuk menjelajahi situs budaya seperti Kowloon Walled City Park, berjalan-jalan di kawasan perbelanjaan Tsim Sha Tsui yang ramai, menelusuri destinasi wisata yang belum banyak dikenal seperti Jade Market, dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau di West Kowloon Cultural District.

Nada Puspita juga dikejutkan dengan banyaknya pilihan restoran ramah Muslim yang tersedia di Hongkong. Dia sendiri memilih dim sum di Islamic Centre Canteen di Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre sebagai kuliner favoritnya.

"Hong Kong merupakan destinasi yang sangat fotogenik, dengan spot- spot foto yang sangat apik di seluruh penjuru kota. Saya merekomendasikan untuk berkunjung ke Hong Kong dan menjadikan setiap sudut kota ini sebagai fashion runaway kalian," tutupnya.

Baca juga: Event Wisata Seru di Hong Kong Mei 2024, Ada Festival Budaya & Pertunjukan Kembang Api

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Resep Dessert Viral Ubi Cilembu Creme Brulee ala Tasyi Athasyia

BERIKUTNYA

Resep dan Cara Membuat Nama Chocolate, Cokelat ala Jepang yang Lumer di Mulut dan Gampang Buatnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: