Poster Galaxy Unpacked yang berlangsung pada 10 Juli 2024 di Paris, Prancis. (Sumber gambar : Samsung)

Bocoran Gawai & Wearable Samsung Terbaru yang Bakal Meluncur di Galaxy Unpacked

26 June 2024   |   19:36 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Samsung kembali menggelar Galaxy Unpacked. Berlangsung pada 10 Juli 2024 di Paris, Prancis dan disiarkan langsung di website resminya, korporasi teknologi asal Korea Selatan itu akan mengenalkan dobrakan untuk perangkat elektronik terbarunya. 

Salah satu yang akan dipamerkan pada acara ini yaitu Galaxy Z Series terbaru yang akan ditenagai Galaxy AI. “Sambut dunia yang penuh kemungkinan dengan era baru mobile AI, tulis Samsung dalam pengumumannya, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: Fitur-fitur Terbaru iOS 18 Beta 2, Ada iPhone Mirroring

Selain ponsel seri flagship, total ada tujuh perangkat baru yang akan ditampilkan pada Galaxy Unpacked 10 Juli 2024 lalu. Apa saja perangkat tersebut? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype.


1. Galaxy Z Fold 6 & Z Flip 6

Mengutip Gizmochina, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 kemungkinan besar akan menjadi bintang di acara Galaxy Unpacked. Kedua perangkat tersebut diharapkan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy. 

Z Fold 6 digadang-gadang memiliki desain yang lebih ringan dan tahan lama, sehingga bobotnya kemungkinan lebih ringan dibandingkan pendahulunya. Hal ini mungkin juga menampilkan tampilan sampul yang sedikit lebih besar, sehingga meningkatkan kegunaan saat dilipat. Galaxy Z Flip 6, sebaliknya, diharapkan menawarkan pengalaman fotografi yang lebih baik.


2. Galaxy Watch Ultra 

Galaxy Watch Ultra dibekali chipset Exynos 3nm baru, BioActive Sensor 2 dan dukungan Galaxy AI. Kemungkinan akan tersedia dalam varian 40mm dan 44mm. 

Jam tangan pintar ini kabarnya dibanderol dengan harga US$700 atau setara Rp11,5 juta. Galaxy Watch Ultra bisa jadi merupakan model besar dengan casing 47mm dan bingkai titanium. Kapasitas baterainya sebear 590mAh dengan memori penyimpanan 32GB. 

Jam premium ini juga didukung Galaxy AI, ketahanan tekanan 10ATM, dan tiga tombol fisik. Galaxy Watch Ultra mengunakan sistem operasi One UI terbaru, Wear OS.


3. Samsung Galaxy Buds dan Galaxy Buds 3 Pro

Bocoran gambar yang muncul baru-baru ini mengungkap desain seri Galaxy Buds 3. Perangkat audio ini diharapkan hadir dengan driver audio baru, masa pakai baterai lebih lama, dukungan Galaxy AI, EQ adaptif, dan peringkat IP57. Belum ada kejelasan apa yang membedakan Buds 3 Pro dengan model standar.


4. Galaxy Ring

Rumor menyebutkan bahwa Galaxy Ring akan menjadi cincin pintar yang dilengkapi dengan fitur pelacakan kesehatan, termasuk pemantauan tidur, pelacakan detak jantung, dan pemantauan tingkat oksigen darah.

Baca juga: Infinix Note 40 Series Racing Edition Meluncur, Hasil Kolaborasi dengan BMW Designworks

Beberapa sumber juga menyatakan bahwa perangkat ini mungkin menawarkan fitur seperti fungsi EKG, pelacakan kesuburan, dan kemampuan untuk mengontrol perangkat lain. Perangkat wearable ini diharapkan memiliki daya tahan baterai hingga beberapa hari dan tersedia dalam berbagai ukuran.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Konser Super Diva Bakal Hadirkan Talenta Musik Lintas Generasi

BERIKUTNYA

Mengenal Petisi Online, Tanda Tangan Digital Pembawa Perubahan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: