Konser Super Dia akan menghadirkan musisi Kris Dayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolia. (sumber gambar: konsersarium)

Konser Super Diva Bakal Hadirkan Talenta Musik Lintas Generasi

26 June 2024   |   19:26 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Konser musik Super Diva bakal digelar pada 2 November 2024 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Jakarta. Penikmat musik akan disuguhkan penampilan spesial dari jajaran ratu penyanyi Indonesia mulai dari Kris Dayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Lyodra, Tiara Andini, hingga Ziva Magnolia.

Dihelat oleh Konsersium, konser ini akan menampilkan Erwin Gutawa sebagai Music Director dan Jay Subyakto sebagai Art Director. Keterlibatan komposer dan kreator visual itu digadang bakal menghadirkan suguhan musik yang bernas dengan tata panggung dengan detail; visual yang memukau.

Baca juga: Festival Musik The Sounds Project Umumkan Neck Deep Sebagai Headliner

Founder Konsersium Ryan Sofyan mengatakan inspirasi awal dari acara ini karena melihat ada banyak talenta berbakat di Tanah Air. Super Diva juga akan menjadi momen kolaborasi antara legenda musik Indonesia dengan para bintang muda untuk menciptakan pengalaman musikal yang khas.

Ide dari konser tersebut menurutnya juga sudah cukup lama, meski rencana awal konser ini dijadwalkan pada 2025. Namun, saat timnya bertemu Erwin Gutawa dan Jay Subyakto, gayung pun bersambut dan mendapat dukungan. Bahkan, Jay juga sudah membuat maket untuk konser.

"Beberapa kali kita meeting dengan tim, semuanya menyambut positif. Artinya semesta mendukung, meskipun ini tantangan yang besar karena menggabungkan enam musisi dengan talenta yang unik," katanya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/6/2024).
 
 


Selaras, Erwin Gutawa mengatakan bahwa selain menampilkan talenta-talenta dengan bakat luar biasa, konser ini juga bakal mengutamakan kualitas performa. Dalam pertunjukan ini, dia juga akan memoles kolaborasi dari para solois sebagai satu kesatuan utuh, bukan berganti-gantian. 

Adapun, dari segi kurasi dan pemilihan setlist lagu nantinya akan didekatkan ke nomor-nomor hits andalan masing-masing penyanyi. Mereka juga akan menyanyikan sekitar 6-8 lagu per orang dengan durasi konser sekitar 2,5 jam, sehingga penonton bakal bisa lebih menikmati konser dengan lebih puas.

"Variasi kejutan dalam konser ini adalah berbeda dari rekaman. Inilah yang nantinya akan menghadirkan sensasi menonton berbeda jika para diva ini menyanyi secara sendirian, sehingga akan bisa dinikmati secara audio visual," imbuhnya.

Sementara itu, Jay Subiakto mengatakan, konser ini juga akan menjadi reuni  antara dirinya dengan beberapa penampil. Yaitu saat mereka menggagas konser 3 Diva pada 2006 di Jakarta Convention Center (JCC). Namun, bedanya kali ini, para penampil tersebut akan berkolaborasi dengan solosis dari generasi yang lebih muda.

Dari segi artistik, Jay mengungkap, nantinya panggung dari konser ini akan berada di tengah-tengah Indonesia Arena. Ide tersebut menurutnya muncul saat dia melihat secara langsung venue. Keunikan dari proporsi panggung tersebut adalah dibuat bertingkat, sehingga semua penonton bisa melihat secara lebih jelas.

"Bahkan nantinya saya juga memasang LED yang menyorot masing-masing penyanyi sehingga penonton dari bangku VIP hingga tribun juga dapat melihat wajah para idola secara lebih detail," katanya.

Baca juga: Solois Afrika Selatan Tyla Jadi Headliner Baru di LaLaLa Fest 2024

Adapun, konser Super Diva akan dilangsungkan di Indonesian Arena pada 2 November 2024. Sementara, tiket mulai dijual pada 25 Juli mendatang. Bagi yang tertarik dan ingin membeli tiket ini dapat mengunjungi laman Tiketapasaja.com.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penggunaan QRIS di Toko Offline Makin Masif, Ini Alasan Utamanya

BERIKUTNYA

Bocoran Gawai & Wearable Samsung Terbaru yang Bakal Meluncur di Galaxy Unpacked

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: