iPhone 14 jadi salah satu yang kebagian sistem operasi iOS 18 (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Fitur-fitur Terbaru iOS 18 Beta 2, Ada iPhone Mirroring

25 June 2024   |   13:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis iOS 18 Beta 1, raksasa teknologi Apple merilis versi update iOS 18 Beta 2 khusus untuk para pengembang/developer. Sistem operasi ini menghadirkan berbagai macam fitur dan perubahan baru yang berbeda dari versi Beta pertama. 

Dikutip dari 9to5mac, iOS 18 Beta 2 hadir hanya dua minggu setelah manajemen perusahaan raksasa teknologi itu meluncurkan beta pertama. Versi sistem operasi bagi device yang diproduksi oleh Apple ini disebut-sebut cenderung menjadi yang paling tidak menarik. 

Alasan disebut demikian adalah karena Apple tidak memiliki banyak waktu untuk mengatasi masalah dan masukan yang datang dari para penggunanya. iOS 18 Beta 2 kemungkinan dikompilasi kurang dari satu minggu setelah ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) terakhir. 

Baca juga: Fitur-fitur Terbaru iOS 18, Aplikasi Password sampai Image Playground

Perubahan besar yang terjadi di iOS 18 Beta 2 adalah iPhone Mirroring. Pengguna memerlukan Mac yang menjalankan sistem operasi macOS Sequoia beta 2. Setelah itu, mereka dapat melakukan mirroring layar iPhone langsung di Mac. Pengguna akan memperoleh notifikasi, isyarat untuk navigasi, dan sebagainya ketika melakukan mirroring.

iOS 18 Beta 2 juga mendukung fitur berbagi layar SharePlay baru, termasuk kemampuan mengambil alih dan mengontrol layar orang lain. Selain itu, di menu Pengaturan bagian bawah aplikasi Pesan terdapat tombol baru untuk fitur RCS Messaging. Fitur ini diperkirakan aktif secara default. Namun, rich communication services (RCS) itu belum benar-benar aktif untuk sekarang. 

Sementara itu, di aplikasi Kata Sandi (Password), pengguna iOS 18 Beta 2 akan menemukan ikon tambah (+) baru di sudut kanan bawah guna menambahkan informasi masuk baru ke aplikasi dengan mudah. Sebelumnya, tombol itu hanya berada di bagian General.

Setelah meluncurkan Beta 2, tim Apple diperkirakan bakal meluncurkan iOS 18 Beta 3 dalam waktu dekat. Pembaruan yang terdapat dalam sistem operasi nantinya itu disebut-sebut akan lebih menarik, dengan perubahan dan fitur yang signifikan.

Pada saat ini, tim Apple menyediakan iOS 18 versi Beta untuk penegmbang dan diperkirakan versi beta untuk publik akan tersedia pada Juli 2024. Setelah itu, rilis secara keseluruhan akan berlangsung pada September 2024.

Baca juga: Cek Daftar iPhone yang Dapat Pembaruan iOS 18

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Manfaat Asuransi Hewan Peliharaan untuk Pemilik Anabul

BERIKUTNYA

Apa Itu Hipersomnia? Cek Penyebab sampai Pengobatannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: