Samsung Galaxy Ring. (Sumber gambar: Samsung)

Bocoran Harga Samsung Galaxy Ring Ditaksir Tembus Rp5 Juta

09 July 2024   |   08:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Samsung Galaxy Unpacked tinggal menghitung hari. Berlangsung pada 10 Juli 2024 di Prancis, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu bakal mengenalkan jajaran produk gadget dan wearable terbarunya yang digadang-gadang menggunakan teknologi terbaru.  

Salah satu produk yang akan dirilis dan ditunggu-tunggu para Samsung Lovers yakni Galaxy Ring. Cincin pintar kabarnya dibanderol dengan harga smartphone kelas mid range — flagship. 

Baca juga: Fitur Menarik Galaxy Ring, Apa Bedanya dengan Smartwatch?

Dealabs melaporkan bahwa Galaxy Ring dibanderol mulai dari 449 Euro atau setara Rp7,9 juta. Harga ini jauh lebih tinggi dari pesaingnya, Oura Ring Gen 3 yang dibanderol mulai dari Rp4,8 juta dan Ultrahuman Ring Air mulai dari Rp5,6 juta.

Adapun cincin yang berfokus pada kesehatan ini bakal tersedia dalam 9 ukuran. Mengutip The Verge, Galaxy Ring memiliki bobot yang ringan dan tersedia dengan size 5 hingga 13, di dalamnya terdapat label S hingga XL. 

Pilihan warnanya yakni black (hitam), silver (perak), dan gold (emas). Besaran baterainya pun bervariasi-tergantung ukuran cincinnya, mulai dari 14,5mAh hingga 21,5mAh. 

Mengutip Android Police, pembongkaran aplikasi Samsung Health mengungkapkan beberapa detail menarik tentang Galaxy Ring. Salah satunya, kehadiran sensor suhu kulit yang memungkinkan perangkat wearable melacak perubahan suhu.

Pemantauan stres dan detak jantung tentu ada di Galaxy Ring, selain deteksi dengkuran. Juga akan ada sistem penilaian kesehatan baru yang disebut My Vitality Score. Sistem ini menawarkan wawasan kesehatan yang dipersonalisasi menggunakan sensor cincin. 

Selain itu, cincin pintar ini juga menawarkan pelacakan kesuburan. Hal ini diketahui karena mereka bermitra dengan Natural Cycles.

Semua data kesehatan yang dikumpulkan akan disinkronkan dengan Samsung Health, aplikasi yang sama untuk mengumpulkan dan menganalisis semua informasi kesehatan dari perangkat wearable Galaxy lainnya.

Beberapa elemen artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan juga akan disematkan pada Samsung Galaxy Ring, seperti produk baru lainnya yang diluncurkan pada 2024. Samsung dilaporkan menggunakan teknologi tersebut untuk meningkatkan kualitas wawasan kesehatan yang berfokus pada pengguna.

SEBELUMNYA

Rekomendasi Air Purifier, Solusi Hadapi Bahaya Polusi

BERIKUTNYA

Jadwal & Link Streaming Pertandingan Semifinal Copa America 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: