5 rekomendasi lagu centil Indonesia. (Sumber: Pexels/Andrea Piacquadio)

Bikin Nostalgia, Dengar Lagi 5 Rekomendasi Lagu Indonesia dengan Vibes Centil

26 June 2024   |   15:02 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Jika saat ini lagu-lagu galau semakin menjamur di Indonesia, pada awal milenium industri musik Indonesia digempur lagu-lagu terbaik dari para musisi perempuan yang mendominasi tangga lagu. Kala itu, lagu dengan melodi dan suasana ceria serta lirik yang centil sangat digemari.

Genhype yang sempat merasakan era kejayaan itu mungkin masih ingat lagu-lagu ikonik seperti Teman Tapi Mesra yang dipopulerkan Ratu, Pudar yang menempatkan Rossa sebagai penyanyi top, hingga lagu Parasit yang dinyanyikan Gita Gutawa.

Baca juga: Penuh Nostalgia, Cek Daftar Remake Film Klasik Indonesia

Tidak sedikit dari Generasi Milenial yang mulai memperkenalkan kembali lagu centil Indonesia kepada Generasi Z dan Alpha untuk mengenang nostalgia kejayaan musik Tanah Air pada era milenium. Meskipun sejak trennya meningkat sejak akhir 2023 dan beberapa musisi mulai menangkap makna 'centil', rilisan lagu dengan vibes serupa tetap tidak sebanyak pada awal 2000-an.

Berikut ini adalah lima rekomendasi lagu-lagu centil Indonesia yang bisa Genhype tambahkan ke playlist kalian:


1. Cinta Laura - Oh Baby

Lagu yang rilis pada 2008 ini cukup populer di kalangan anak muda. Saking populernya, pada zamannya, kalian akan selalu mendengar lagu ini diputar di radio, diputar di toko-toko yang kalian lewati, atau dicover pada pentas seni yang kalian hadiri. 

Lagu yang bercerita tentang seseorang yang sedang kasmaran dan tidak ingin kehilangan partnernya ini juga diakui Cinta Laura sebagai batu loncatan dalam karier musiknya. Hal itu lah yang membuat Cinta Laura membuat Oh Baby versi 2022 dengan menggandeng Eka Gustiwana, member Weird Genius, untuk mengaransemen ulang lagunya.


2. Sherina Munaf - Geregetan

Salah satu track di album kelima Sherina yang bertajuk Gemini ini rilis pada 2009. Meskipun sudah lebih dari 10 tahun sejak perilisan lagu ini, kalian pasti masih sering mendengar lagu ini diputar di radio dan masih sering dinyanyikan oleh orang-orang. Lagu yang menceritakan tentang kekaguman terhadap seseorang hingga menyadari bahwa rasa kagum tersebut sudah membuatnya jatuh cinta pada orang tersebut. 


3. Mulan Jameela - Makhluk Tuhan Paling Sexy

Jika membahas lagu centil, lagu rilisan 2008 ini pasti akan mendapatkan spotlight-nya. Tidak hanya populer pada zamannya, lagu ini masih menuai kepopulerannya pada saat ini. Ketika kalian pergi ke tempat karaoke atau datang ke festival di mana Mulan Jameela menjadi bintang tamunya, lagu ini pasti akan menjadi pilihan utama untuk dinyanyikan. Makhluk Tuhan Paling Seksi merupakan lagu ciptaan Ahmad Dhani yang populer dinyanyikan Mulan Jameela setelah hengkang dari duo Ratu.


4. Reza Artamevia - Berharap Tak Berpisah

Meskipun sudah 22 tahun sejak perilisannya, lagu ini menuai kepopulerannya kembali pada 2019. Bahkan, hingga saat ini Berharap Tak Berpisah masih menjadi salah satu lagu yang populer. Lagu yang easy listening ini memiliki nada yang cocok untuk dinyanyikan di tempat karaoke maupun di festival atau panggung pertunjukan.


5. Astrid - Jadikan Aku yang Kedua

Membahas lagu era centil musik Indonesia belum lengkap jika tidak menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh solois Astrid. Jadikan Aku yang Kedua dirilis pada 2007 sebagai bagian dari album studionya yang kedua dan berjudul sama. Lagu centil satu ini memiliki makna tentang seseorang yang jatuh cinta dan rela menjadi simpanan. 
Selain hits ini, Astrid juga terkenal lewat beberapa lagu populer lainnya seperti Ratu Cahaya (2003) dan Terpukau (2013). 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Harga dan Cara Beli Tiket BTOB Fancon Our Dream In Jakarta, Digelar Juli 2024

BERIKUTNYA

Ini Perbedaan Bekas Jerawat PIE dan PIH Serta Cara Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: